Ini Tempat Wisata di Hiroshima yang Wajib Dikunjungi

Ini Tempat Wisata di Hiroshima yang Wajib Dikunjungi

Hiroshima ialah salah satu kota di Jepang yang punya sejarah kelam saat perang dunia kedua berlangsung. Bagaimana tidak, saat perang dua berlangsung, sekutu membom atom kota yang saat ini ber penduduk 2,8 juta jiwa itu.

Namun, bagaimana sekarang ? Apakah Hiroshima sudah berbenah pasca dibom atom sekutu ? Apakah ada Tempat Wisata di Hiroshima ? Pertanyaan itu akan terjawab dalam artikel ini.

Bagian utara Hiroshima adalah Pegunungan Cina. Sementara sisi Selatannya yang menghadap ke laut pedalaman yang disebut Laut Pedalaman Seto.

Hal itu merupakan lereng pegunungan dalam beberapa langkah ke laut, dan kamu dapat melihat berbagai medan dan tumbuhan. Sekira 140 pulau di Laut Pedalaman Seto. Kalian bisa menemukan banyak Tempat Wisata di Hiroshima.

Hiroshima atau Prefektur Hiroshima berdiri pada akhir abad ke-19. Tahun 1996, Hiroshima terdaftar sebagai situs warisan dunia. Selain itu, Hiroshima kota yang disertifikasi sebagai situs warisan Jepang mulai dikembangkan sebagai kota tujuan wisata. Jadi, kalian bisa menemukan beragam Tempat Wisata di Hiroshima.

Utamanya, tempat wisata bersejarah, kalian bisa temukan di Hiroshima.

Saat ini, Tempat Wisata di Hiroshima sudah menjadi unggulan di Jepang. Tercatat, Tempat Wisata di Hiroshima telah dikunjungi 2,7 wisatwan asing. Kebanyakan mereka ingin melihat tentang kota yang pernah dihantam bom atom itu.

Sejarah Hiroshima dikenal dunia terjadi pada 6 Agustus 1945 lalu. Saat pesawat sekutu menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Warga Jepang yang menjadi korban tak terhitung jumlahnya. Peristiwa inilah menjadikan kota ini sangat bersejarah.

Bahkan, usai bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang harus mengaku kalah dari sekutu. Usai peristiwa nahas itu, Hiroshima kembali terlahir sebagai kota dan destinasi wisata yang mengedepankan “doa damai” sebagai simbol perdamaian dunia.

Jika kalian ingin berlibur ke kota yang pernah dihantam bom atom itu, berikut ini rekomendasi Tempat Wisata di Hiroshima

1. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial atau Kubah Peringatan Perdamaian Hiroshima telah terdaftar dalam situs warisan Dunia UNESCO. Didirikan tahun 1915, Hiroshima Peace Memorial awalnya merupakan Pameran Komersial Prefektur Hiroshima.

Bangunan itu juga untuk memperingati peristiwa bom atom yang dijatuhkan pada tanggal 6 Agustus 1945. Hanya saja, struktur bangunan saat ini telah berubah dari arsitektur aslinya. Tapi kerangka logam untuk kubahnya masih tersisa, dan bangunan ini lebih dikenal sebagai Genbaku Dome.

2. Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial Park atau Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima bertujuan untuk mengingatkan dunia bahwa perang tak akan menyelesaikan masalah. Bahkan, dapat menghancurkan manusia, kota, bahkan negara.

Hiroshima Peace Memorial Park memiliki banyak fungsi. Di antaranya berkumpulnya Genbaku Dome, Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima, Tugu Peringatan Cenotaph, dan Gundukan Peringatan Bom Atom.

Selain itu, di Hiroshima Peace Memorial Park terdapat patung yang terkenal di dunia yakni patung Sadako Sasaki dengan burung bangau emas.

3. Kuil Itsukushima

Tak hanya taman, Tempat Wisata di Hiroshima juga terdapat kuil. Kuil Itsukushima namanya. Kuil tersebut tahun 593. Tepatnya di masa pemerintahan Permaisuri Siko.

Kuil Itsukushima terlihat unik bila dibandingkan dengan kuil-kuil yang ada di Jepang. Tempat Wisata di Hiroshima itu seperti mengambang di laut. Itu setelah melalui banyak rekonstruksi pada bangunan kuil.

Tempat Wisata di Hiroshima itu juga banyak dikunungi wisatawan dalam dan luar negeri. Bahkan banyak pada wisatawan kagum dengan kemegahan dan panorama Kuil Itsukushima. Nilai tambahnya ialaha para wisatawan dapat melihat struktur kuil lebih dekat bila air surut.

Hubungi Kami

Demikian artikel ini, semoga bisa menjadi rujukan tempat wisata di Hiroshima. Jika sobat ingin bepergian ke Jepang, hubungi kami di Tanogaido.

Admin kami akan menjawab pertanyaan terkait layanan wisata ke Jepang. Baik Anda ingin ikut rombongan, atau menjadi backpacker, semua paketnya ada di sini.

Kami di Tanogaido juga membuka layanan jasa titip barang dari Jepang, serta pembuatan visa Jepang dengan cepat.

Terakhir, jangan lupa untuk menyertakan kode voucher PLP01 agar mendapatkan potongan harga dari kami Tanogaido. (*)

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?