Syarat Kerja di Jepang Untuk Laki-Laki 2024

Inilah Syarat Fisik Kerja di Jepang Untuk Pria

Halo Sobat Tanogaido Tours and Travel, kembali lagi kita membahas tentang syarat kerja di Jepang. Namun, kali ini pembahasannya seputar tentang syarat kerja di Jepang bagi pria dan wanita.

Kerja di Jepang banyak menjadi impian orang, sebab Jepang merupakan negara yang memiliki standar gaji tinggi untuk tenaga kerjanya. Untuk gaji rata – rata, teman – teman bisa baca di artikel lain yah. Sebab kali ini, Kami akan membahas khusus tentang syarat kerja di Jepang untuk pria.

Ada perbedaan antara syarat fisik untuk pria dan wanita jika ingin bekerja di Jepang. Namun, kita akan membahasnya secara terpisah agar mudah untuk dipahami.

Persyaratan Fisik Kerja Di Jepang Untuk Pria

Syarat Kerja di Jepang
Syarat Kerja di Jepang

Untuk informasi terbaru apa saja syarat lengkap untuk bisa bekerja di Jepang dapat Anda lihat sebagai berikut.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Tinggi Badan Proporsional

Nah, buat kalian yang ingin kerja di Jepang harus terlebih dulu mengukur tinggi badan yah. Bagi pria, diutamakan memiliki tinggi minimal 160 cm atau 1 meter 60 centi. Untuk ukuran badan sendiri, biasanya masih ada pihak yang menoleransi di bawah 160 cm, asalkan tidak di bawah 155 cm.

2. Syarat Usia

Nah, kalau kalian sudah tua, tidak usah berpikir untuk menjadi tenaga kerja di Jepang. Sebab untuk ini, standarnya yakni kisaran umum 18 tahun hingga 27 tahun. Biasanya, tenaga kerja di atas umur ini bisa kerja di Jepang memiliki spesialisasi khusus dan sangat dibutuhkan. Bagaimana, kalian masuk untuk syarat ini tidak?

3. Berat Badan

Untuk syarat kerja di Jepang satu ini, biasanya tidak ditetapkan. Namun, ada standar proporsionalnya yang disesuaikan dengan tinggi badan.

4. Kesehatan Mata

Syarat kerja di jepang berikutnya adalah memiliki mata yang sehat. Untuk kesehatan mata sendiri, ada standarnya. Untuk mata minus tidak diperkenankan lebih dari -5. Sedangkan untuk mata silinder, tidak diperkanan di atas 2 diopters.

5. Kesehatan Gigi

Untuk kesehatan gigi sendiri akan dilakukan pemeriksaan. Seperti tidak sedang menggunakan gigi palsu, dan juga seputaran penyakit mulut lainnya. Ini masuk dalam salah satu syarat fisik kerja di Jepang.

6. Kesehatan Telinga

Untuk syarat fisik kerja di Jepang ini, Anda harus memastikan pendengaran Anda tidak terganggu. Kemudian, Anda harus memastikan telinga Anda tidak bertindik.

7. Kesehatan Kulit

Syarat kerja di jepang lebih lanjut yaitu kesehatan kulit, sebab secara fisik  ini juga akan diperiksa. Pastikan Anda tidak bertato yah, kemudian tidak sedang memiliki penyakit kulit. Selanjutnya, Anda juga harus memastikan jika tidak ada bekas luka bakar yang mengganggu sistem motorik di tubuh.

8. Kesehatan Organ

Syarat kerja di Jepang selanjutnya adalah kesehatan organ tubuh. Ini juga akan diperiksa untuk bisa kerja di Jepang, sebab bagi orang yang memiliki disfungsi organ tubuh seperti gagal ginjal, jantung kronis, dan radang sendiri tidak akan bisa menjadi tenaga kerja di negara itu.

9. Riwayat Penyakit

Nah, ini juga penting dan menjadi syarat kerja di Jepang yakni catatan riwayat penyakit. Pastikan diri Anda tidak mengidap penyakit seperti gangguan pernafasan asma, TBC, jantung, hipertensi, kanker, hepatitis C, deabetes, dan juga HIV/AIDS.

10. Postur Tubuh

Ini merupaan hal yang paling tampak dan juga menjadi syarat fisik kerja di Jepang. Itu adalah memiliki badan tegap dan tidak bungkuk.

11. Riwayat Tulang

Pemeriksaan fisik untuk bekerja di Jepang juga akan meliputi terkait dengan catatan patah tulang. Patah tulang ini seperti tulang kaki, tangan, dan lainnya yang bisa mengganggu seseorang dalam bekerja.

12. Pengguna Narkoba

Jika kamu seorang pengguna narkoba, mending tidak usah mengikuti program kerja di Jepang. Sebab, untuk pemeriksaan fisik ini sangatlah ketat. Apalagi, Jepang memiliki teknologi yang canggih untuk mengetahui seseorang pernah mengonsumsi narkoba.

Itulah sejumlah syarat kerja di Jepang. Semoga Sahabat Tanogaido yang membaca artikel ini selalu sehat dan memenuhi syarat bisa magang di Jepang.

Dengan syarat kerja di Jepang itu, tentu akan dilakukan serangkaian pengecekan sebelum diberangkatkan.

Medical Check Up Sebagai Syarat Kerja Di Jepang

Untuk persyaratan bekerja di Jepang, Anda juga perlu melakukan beberapa medical check-up yang meliputi:

  • Pemeriksaan seluruh catatan medis,
  • Dilakukan tes mata,
  • Pemeriksaan gigi,
  • Dilakukan tes fungsi jantung,
  • Dilakukan tindakan USG dan rontgen,
  • Dilakukan tes urine,
  • Dilakukan tes darah.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)