Itinerary Wisata Tokyo ke Tateyama Kurobe Alpine

Itinerary Wisata Tokyo ke Tateyama Kurobe Alpine

Tanogaido Tour and Travel – Sudah merasa bosan dengan spot wisata di kota metropolitan Jepang? Kamu bisa mencoba untuk mendatangi Tateyama Kurobe Alpine Route dari Tokyo. Di sini, kamu dapat menyaksikan wisata alam pengunungan diantara Prefektur Nagano dan Toyama. Dalam ulasan kali ini kami akan membagikan itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan.

Terdapat delapan spot wisata tertua, terpanjang, dan tertinggi yang dapat kamu nikmati ketika mengunjungi Tateyama. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya di bawah ini.

Perjalanan dari Tokyo ke Tateyama Kurobe Alpine Route

Melewati Nagano

Hokuriku Shinkansen (Nagano Shinkansen)
Hokuriku Shinkansen (Nagano Shinkansen)

Kamu dapat menaiki Hokuriku Shinkansen dari Tokyo Station dan turun di Nagano Station yang sudah tercover oleh Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass atau JR Pass. Kereta ini akan berangkat dari Tokyo Station pada pukul 06:15 dan tiba di Nagano Station pukul 07:39. Setelah sampai, kamu dapat meneruskan perjalanan menggunakan bus Alpico Express hingga Ogizawa selama 2 jam perjalanan.

Bus Alpico bisa kamu temukan di pintu exit sebelah timur Nagano Station. Keberangkatannya tersedia pada jam 08:15, 09:00, 10:30, 12:30, 14:20, dan 16:20. Kemudian untuk ongkos tiketnya 2600 yen [perjalanan satu arah] dan 4299 yen [pulang-pergi.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Melewati Shinano-Omachi

Shinano-Omachi Station
Shinano-Omachi Station

Itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route yang kedua adalah menggunakan kereta limited express Azusa dari Shinjuku Station hingga Shinano-Omachi Station. Rute ini sudah tercover oleh JR Pass sehingga kamu dapat menaiki kereta tanpa harus membayar ongkos tiket.

Kereta Azusa 3 memiliki jam keberangkatan 07:30 dari Shinjuku Station dan sampai di Shinano-Omachi Station pada 11:00. Lalu dari Stasiun tersebut kamu dapat pergi ke Ogizawa menaiki bus selama 50 menit dan tiba pada pukul 11:50.

Rute Menjelajahi Tateyama Kurobe Alpine

Agar bisa menikmati indahnya Tateyama, terdapat 3 jalur perjalanan untuk melewati daerah pegunungan yang dapat kamu pilih. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jalur perjalanan satu arah ke Stasiun Tateyama dari Ogizawa. Lama perjalanan 7 sampai 8 jam yang dimana kamu dapat menyaksikan seluruh spot wisata yang ditawarkan Tateyama, misalnya Tebing Kurobe Kyokoku, Kurobe Dam, Murodo, Daikanbo, serta Kurobe Gorge yang populer dengan panorama musim gugur.
  • Jalur pulang-pergi dari Ogizawa, jalurnya Ogizawa-Murodo kemudian kembali lagi ke Ogizawa. Waktu perjalanan jalur ini 6 sampai 7 jam. Opsi jalur ini bisa juga kamu pilih apabila ingin menjelajahi Tateyama satu hari dari Tokyo.
  • Jalur pulang-pergi dari Tateyama Station, jalurnya adalah Tateyama-Kurobe Station ke Dam kemudian kembali lagi menuju Tateyama Station. Waktu perjalanan jalur ini kurang lebih 7 hingga 9 jam. Disarankan bagi kamu yang ingin menginap di Janazawa atau Toyama. Opsi jalur ini tak dapat kamu gunakan apabila ingin melakukan trip 1 hari dari Tokyo ke Tateyama.

Jalur ini terdiri dari berbagai moda transportasi, seperti bus lintas gunung, bus trolley, atau kereta gantung. Itu saja ulasan tentang itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route dari Tokyo yang bisa kamu jadikan sebagai opsi pertimbangan untuk trip satu hari. Sebagai tambahan informasi, agar bisa mengover maksimal trip dari Tokyo menuju Tateyama Kurobe Alpine opsi terbaik ialah memakai Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass atau JR Pass. Sedangkan untuk mengover semua jalur menjelajahi Tateyama, kamu dapat memakai Tateyama Kurobe Option Ticket.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?