Jalan-jalan Ke Jepang Tanpa Travel

Jalan-jalan Ke Jepang Tanpa Travel

Tour Jepang – Jepang adalah salah satu negara yang menjadi impian banyak orang untuk dikunjungi. Namun, bagi sebagian orang, liburan ke Jepang dapat menjadi sulit dilakukan karena biaya perjalanan yang mahal serta perlu adanya agen perjalanan untuk mengatur semuanya. Namun, sebenarnya jalan-jalan ke Jepang bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan jasa travel. Berikut adalah panduan lengkap cara mudah jalan-jalan ke Jepang tanpa travel.

Pendahuluan

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara jalan-jalan ke Jepang tanpa travel, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu “jalan-jalan ke Jepang tanpa travel”. Jalan-jalan ke Jepang tanpa travel adalah melakukan perjalanan ke Jepang tanpa menggunakan jasa travel atau agen perjalanan. Keuntungan dari jalan-jalan ke Jepang tanpa travel adalah kita bisa lebih bebas mengatur waktu, biaya perjalanan bisa lebih murah, dan juga bisa memilih destinasi yang kita inginkan.

Persiapan Sebelum ke Jepang

Sebelum berangkat ke Jepang, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, antara lain:

Paspor dan Visa

Pastikan bahwa paspor kamu masih berlaku dan visa Jepang sudah diperoleh sebelum berangkat.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Tiket Pesawat

Cari tiket pesawat dengan harga terbaik dengan mengunjungi situs-situs travel online atau langsung ke website maskapai penerbangan. Pastikan juga bahwa jadwal penerbangan yang kamu pilih sesuai dengan rencana perjalanan.

Pemesanan Akomodasi

Pilih akomodasi yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. Kamu bisa mencari akomodasi melalui situs-situs booking online atau mencari penginapan di Airbnb.

Penyusunan Rencana Perjalanan

Sebelum berangkat, buatlah rencana perjalanan dengan memilih destinasi yang ingin dikunjungi dan membuat jadwal kunjungan. Rencana perjalanan akan membantumu menghemat waktu dan biaya perjalanan.

Transportasi di Jepang

Transportasi di Jepang sangatlah efisien dan mudah digunakan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam transportasi di Jepang adalah:

Membeli Tiket Transportasi

Beli tiket transportasi seperti Shinkansen dan bus dengan harga lebih murah melalui website resmi yang menyediakan pembelian tiket online.

Pilihan Transportasi

Pilihlah transportasi yang sesuai dengan rencana perjalananmu, seperti menggunakan Shinkansen, kereta lokal, bus, atau taksi.

Menyewa Mobil atau Sepeda

Jika ingin lebih leluasa dalam perjalanan, kamu bisa menyewa mobil atau sepeda. Namun, pastikan bahwa kamu memiliki SIM internasional dan sudah memahami aturan lalu lintas di Jepang.

Makanan dan Minuman di Jepang

Jepang terkenal dengan makanan dan minuman yang enak dan unik. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mencicipi makanan dan minuman di Jepang:

Jenis Makanan Khas Jepang

Coba makanan khas Jepang seperti sushi, ramen, soba, udon, dan tempura. Kamu juga bisa mencoba makanan ringan seperti mochi, dorayaki, dan manju.

Restoran dengan Harga Terjangkau

Cari restoran dengan harga terjangkau dan enak dengan mencari rekomendasi di internet atau bertanya pada penduduk lokal.

Belanja Makanan dan Minuman

Beli makanan dan minuman khas Jepang sebagai oleh-oleh atau untuk dibawa pulang ke negara asalmu. Kamu bisa mencari oleh-oleh di supermarket atau toko oleh-oleh di sekitar destinasi wisata.

Wisata Alam dan Budaya di Jepang

Jepang memiliki banyak destinasi wisata alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi:

Tempat Wisata Alam

Kunjungi taman nasional seperti Gunung Fuji, Nikko, atau Shiretoko. Kamu juga bisa mengunjungi taman bunga seperti Hitachi Seaside Park atau Hokkaido Garden Path.

Wisata Budaya Jepang

Kunjungi kuil dan kuil bersejarah seperti Kuil Meiji, Kuil Fushimi Inari Taisha, atau Kuil Toshogu. Kamu juga bisa mengunjungi kastil-kastil bersejarah.

Pusat Kota

Kunjungi pusat kota seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto untuk merasakan suasana perkotaan Jepang yang sibuk dan modern.

Festival dan Acara Budaya

Ikuti festival dan acara budaya seperti Hanami, Bon Odori, atau Sapporo Snow Festival. Kamu bisa mencari informasi tentang festival dan acara budaya di internet atau bertanya pada penduduk lokal.

Bahasa dan Budaya Jepang

Bahasa dan budaya Jepang sangat berbeda dengan budaya Barat. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam berinteraksi dengan penduduk lokal:

Bahasa Jepang

Pelajari beberapa kata dan frasa dalam bahasa Jepang agar kamu bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi penerjemah untuk memudahkan komunikasi.

Etika dan Adat Istiadat

Ketahui etika dan adat istiadat yang berlaku di Jepang, seperti cara memberi salam, menjaga kebersihan, dan cara makan.

Kesimpulan

Jalan-jalan ke Jepang tanpa travel memang membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang, namun bukan berarti tidak mungkin. Dengan mengikuti tips dan panduan di atas, kamu bisa menghemat biaya perjalanan dan merasakan pengalaman yang berbeda dalam berlibur ke Jepang.

FAQs

  1. Apakah saya memerlukan visa untuk berlibur ke Jepang tanpa travel?
  • Ya, kamu tetap memerlukan visa untuk memasuki Jepang sebagai turis.
  1. Apakah aman untuk berlibur ke Jepang tanpa travel?
  • Ya, Jepang merupakan negara yang aman dan teratur, sehingga kamu bisa merasa aman selama berlibur di Jepang.
  1. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merencanakan perjalanan ke Jepang tanpa travel?
  • Waktu yang dibutuhkan untuk merencanakan perjalanan ke Jepang tanpa travel tergantung pada rencana perjalananmu sendiri. Sebaiknya, mulai merencanakan perjalananmu beberapa bulan sebelum keberangkatan.
  1. Bagaimana cara mencari akomodasi yang terjangkau di Jepang?
  • Kamu bisa mencari akomodasi yang terjangkau di Jepang melalui situs-situs booking online atau mencari penginapan di Airbnb.
  1. Bagaimana cara mencicipi makanan khas Jepang dengan harga terjangkau?
  • Cari restoran dengan harga terjangkau dan enak dengan mencari rekomendasi di internet atau bertanya pada penduduk lokal.

2 komentar

  1. Avatar
    Aziz

    Mau tanya untuk jalan jalan ke jepang tanpa travel.

    Apakah tabogaido menyediakan guide dan transportasi?

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)