Panduan Penggunaan Highway Shoryudo Bus Pass

Highway Shoryudo Bus Pass

Ketika liburan di Jepang ada banyak moda transportasi yang dapat dipakai ketika menjelajahi beberapa spot wisata. Ditambah dengan berbagai tiket terusan atau sering disebut pass yang dikhususkan untuk turis mancanegara. Hanya tinggal membawa satu pass sudah dapat naik bus atau kereta sepuasnya dengan waktu tertentu. Pada ulasan kali ini, kami akan membahas salah satu tiket terusan bernama Shoryudo Highway Bus Pass.

Tiket untuk menggunakan bus sepuasnya dan dapat dipakai untuk rute bus di area Chubu [Nagoya, Toyama, Kanazawa, Takayama, dan Nagano. Terdapat 2 macam tiket, yakni 3 hari di Kanazawa-Shirakawago-Takayama serta 5 hari dengan cakupan lebih luas seperti Gokayama, Matsumoto, serta Hiraya [rute yang menyambungkan ke Kamikochi]. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di artikel berikut ini!

Harga Tiket Shoryudo Highway Bus Pass

  • 3 hari Takayama [7.500 yen]
  • 3 hari Matsumoto [7.500 yen]
  • 5 hari wide area [13.000 yen]

Pass ini memiliki masa berlaku selama 3 atau 5 hari serta hanya dapat digunakan oleh turis asing dengan visa liburan. Selain itu, Highway Bus Tiket Shoryudo hanya bisa dipakai satu orang yangnamanya tercatat ketika membeli dan tak dapat dipakai orang lain.

Lokasi Membeli Highway Bus Tiket Shoryudo

Tiket terusan ini dapat dibeli dengan cara online lewat agen perjalanan di Indonesia atau saat mendarat di Jepang. Kamu bakal mendapatkan voucher yang nantinya bakal ditukarkan dengan pass asli ketika sampai di bandara.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Untuk tempat penukaran tiket adalah di Chubu Airport. Awalnya kamu bakal mendapat voucher yang kemudian ditukarkan dengan pass aktual setibanya di lokasi di Chubu Airport, Komatsu Airport, Nagoya Station, Takayama Station, Toyama Station, dan Kanazawa Station. Lalu untuk pass 5 hari, kamu juga bisa menukarkannya di Matsumoto Station atau Komatsu Airport.

Shoryudo Highway Bus Pass
Shoryudo Highway Bus Pass

Hitung-hitungan untuk Shoryudo Highway Bus Pass

Pass bus di Shoryudo Dori merupakan penawaran terbaik untuk para turis yang berminat untuk pergi ke area yang dicover, khususnya kalau memulai serta berakhir di area Nagoya. Hanya tinggal beberapa rute bus serta besar kemungkinan mampu menekan pengeluaran ketimbang tiket biasa.

  • Bus Nohi menuju Shirakawago dari Takayama [1 arah, 2470 yen].
  • Bus Nohi menuju Shirakawago dari Stasiun Kanazawa [1 arah, 1850 yen].
  • Bus Nohi menuju Hirayu Onsen dari Matsumoto [1 arah, 2370 yen].
  • Bus Nohi menuju Takayama dari Matsumoto [1 arah, 3190 yen].
  • Bus Nohi menuju Nagoya dari Takayama [1 arah, 2980 yen].
  • Bus Nohi menuju Shin-Hotaka dari Matsumoto [1 arah, 2880 yen].
  • Bus Nohi menuju Gujo Hachiman dari Takayama [1 arah, 1650 yen].

Tidak hanya itu, kamu dapat memperoleh diskon untuk ongkos atau tiket masuk ke sejumlah spot wisata di bawah ini:

  • Kereta gantung Shin-Hotaka yang awalnya 2900 yen menjadi 2250 yen.
  • Diskon tiket bus terusan jalur Takayama-Shinjuku, Osaka-Takayama/Kyoto, serta Takayama-Kawaguchiko sampai 1000 yen.

Spot Wisata yang Dilewati Highway Bus Pass Shoryudo

1. Shirakawago

Adalah situs peninggalan dunia UNESCO sekaligus jadi tujuan paling favorit turis ketika liburan di Jepang.

2. Kenrokuen [Kanazawa]

Lebih populer jadi salah satu 3 taman terindah di Jepang. Kenrokuen berada sangat dekat dengan Kanazawa Castle.

3. Kamikochi [Nagano]

Adalah lebuah lembah dengan pemandangan pegunungan ditambah jembatan Kappa dan danau Taisho yang terletak di area pegunungan.

4. Kastil Nagoya [Aichi]

Salah satu dari kastil paling megah se-Jepang yang didirikan pada era Edo. Kastil tersebut pernah roboh karena insiden bom saat Perangg Dunia 2.

Demikian ulasan tentang Shoryudo Highway Bus Pass yang bisa kamu gunakan sebagai tiket terusan saat berlibur ke wilayah yang tercakup. Jika tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di atas, Tanogaido Tours and Travel siap membantu anda untuk mendapatkan pengalaman liburan ke Jepang yang lebih menyenangkan.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)