Jalan-Jalan ke Nikko Edomura Edo Wonderland

Nikko Edomura Edo Wonderland

Nikko Edomura Edo Wonderland merupakan taman hiburan yang bertemakan Jepang pada masa kejayaan Edo (1603-1868). Di sini, kalian bisa merasakan atmosfir Jepang pada masa kuno.

Kalian juga akan menemukan berbagai arsitektur khas jaman Edo serta beberapa orang yang mengenakan kimono, para geisha, para samurai, bahkan ninja. Taman hiburan dengan luas hampir 50 hektar ini juga sering digunakan sebagai latar tempat pembuatan drama serial televisi.

Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman mencoba pakaian tradisional khas penduduk Edo, berkeliling ke toko-toko, museum, dan menonton pertunjukan langsung teater.

Kegiatan di Nikko Edomura Edo Wonderland

Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan selama bermain di Wonderland ini, diantaranya adalah:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Mengenakan Pakaian Tradisional Jaman Edo

Tak lengkap rasanya jika bermain di taman hiburan yang bertemakan Jepang kuno tetapi belum mencoba mengenakan pakaian tradisionalnya. Atmosfir yang ditawarkan sungguh benar-benar terasa berada di tahun 1800an, sehingga kalian pun harus totalitas bermain di sini.

Kalian dapat menyewa pakaian ninja, samurai, putri bangsawan, bahkan geisha di Toko Henshin Costume. Toko ini terletak di seberang area permainan atau area untuk anak-anak.

Harga sewa yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari 3.900 yen. Kalian juga bisa berfoto sambil mengenakan pakaian khas Jepang ini dengan latar suasana yang “Jepang” sekali. Sayangnya, penyewaan pakaian ini dibatasi hanya sampai pukul 15.00.

Nikko Edomura Wonderland
Sumber: pinterest.com
2. Berkeliling di Sekitar Wonderland

Selepas menggunakan pakaian tradisional Jepang, kalian bisa membawanya berkeliling sebentar di Wonderland ini. Di sini, terdapat berbagai toko yang menjual berbagai macam souvenir seperti teko, cetakan balok kayu, atau mainan.

Namun, di sini juga terdapat beberapa toko yang menggambarkan kehidupan penduduk Edo jaman dahulu seperti aktivitas pandai besi serta juga ada museum lilin, Rumah Penjara Kondenmacho, dan Kira-Kozukenosuke Residence yang mana akan menampilkan adegan kehidupan penjara yang mengerikan pada masa Edo.

3. Mencoba Beberapa Atraksi

Selain berkeliling santai sambil menikmati suasana jaman Edo, kalian juga bisa mencoba beberapa atraksi yang ditawarkan di sini. Terdapat area yang dinamakan Experience Zone, dimana terdapat beberapa atraksi di dalamnya.

Salah satunya adalah kuil berhantu yang dipenuhi dengan roh dan setan, kemudian ada House Off Illusion, serta terdapat permainan Ninja Trick Maze, yang mana para pengunjung ditantang untuk melarikan diri dari sebuah labirin.

Nikko Edomura
Sumber: fun-japan.jp

Tak hanya itu, kalian juga bisa merasakan langsung bagaimana pekerjaan penduduk jaman Edo, bagaimana caranya menjadi samurai, ninja, atau polisi patrol Okappiki.

Kalian juga akan berlatih melemparkan senjata khas ninja (Shunken). Selain itu, kalian juga bisa mengikuti kegiatan membuat sembei cracker, yaitu camilan tradisional yang berasal dari beras yang di panggang.

4. Menyaksikan Pertunjukan Langsung

Pertunjukan langsung yang juga dapat kalian nikmati di taman hiburan ini diadakan di berbagai teater. Pertunjukan ini sangat bervariasi, yang terinspirasi dari pertunjukan komik, sulap air tradisional, hingga pertunjukan Grand Ninja Theater yang sangat popular. Pertunjukan ini diadakan setiap hari.

5. Menikmati Makanan Khas Jaman Edo

Setelah lelah berkeliling di area hiburan ini, kalian bisa berkunjung ke beberapa kafe atau restoran yang disediakan di sini. Tak lepas dari suasana Jepang kuno, para pelayan pun juga menggunakan kimono.

Ada beberapa menu makanan khas yang dapat kalian coba, diantaranya adalah kakisoba, ramen tori soba-ya, atau daging yama kujira.

Informasi Tiket Masuk

Harga tiket masuk sendiri bervariasi, untuk orang dewasa harga tiketnya adalah 4.700 yen dan untuk anak-anak adalah 2.400 yen. Bagi anak-anak dengan umur di bawah 5 tahun, tidak dikenakan biaya apapun.

Akses Menuju Nikko Edomura

Rute Nikko Edomura
Sumber: japan-guide.com

Nikko Edomura dapat diakses melalui stasiun Kinugawa Onsen maupun Stasiun Nikko. Jika kalian dari Stasiun Kinugawa Onsen, kalian bisa naik bus tobu dengan nomor 3 selama 15 menit dengan ongkos 420 yen. Bus tobu ini beroperasi setiap 20-30 menit sekali.

Tetapi jika kalian dari Stasiun Nikko, kalian bisa menggunakan shuttle bus gratis yang beroperasi dari Stasiun Nikko ke Nikko Edomura. Shuttle bus ini sendiri akan beroperasi sekitar 4-5 kali sehari. Perjalanan menggunakan shuttle bus ini memakan waktu selama 35 menit.

Jika kalian ingin menggunakan kereta, juga bisa. Kalian dapat menggunakan kereta Tobu Nikko Line dari Stasiun Nikko menuju Stasiun Shimo-Imaichi dan dilanjutkan dengan menggunakan Kereta Tobu Kinugawa Line sampai Stasiun Kinugawa Onsen. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 310 yen.


Nah, itulah sekilas informasi seputar Nikko Edomura Edo Wonderland, tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Jepang. Sangat banyak aktivitas yang bisa kalian coba. Ngomong-ngomong, apa kalian sudah berkunjung ke sini? Jangan lupa bagi-bagi pengalaman kalian ya.

Sumber gambar utama: japanwiththefam.com.au

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)