Jalan-Jalan ke Osaka? Siap-Siap Kunjungi Universal Studios Japan

Universal Studio Japan

Liburan ke Jepang rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi Universal Studio Japan. Taman bermain yang terletak di dekat Teluk Osaka ini memiliki luas area seluas 39 hektar. Taman bermain ini merupakan area bermain Universal Studio yang dibangun pertama kali di luar Amerika yaitu di Jepang.

Universal Studio Japan (USJ) sendiri telah dibuka untuk umum sejak Maret 2001 silam. Taman bermain ini menjadi salah satu favorit tempat wisata keluarga yang paling banyak dikunjungi setelah Tokyo Disneyland.

Seperti yang telah diketahui banyak orang, taman bermain ini sedikitnya memiliki 8 area permainan dengan tema yang berbeda-beda. Diantaranya adalah Hollywood, New York, San Fransisco, Jurassic Park, Waterworld Amity Village, Universal Wonderland, dan yang paling favorit adalah Wizarding World of Harry Potter.Dibuka sejak Juli 2014, area Harry Potter ini telah menarik banyak pengunjung walaupun umurnya paling muda dibandingkan dengan area lainnya.

Jika kalian mengunjungi Universal Studio Japan, kami pastikan kalian akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Di USJ ini, kalian bisa menjajal berbagai wahana yang sangat mengasyikkan. Hampir ada puluhan wahana permainan dengan atraksi yang seru.

Selain itu, kalian juga dapat menyaksikan teknik pembuatan film seperti Amazing Adventure of Spiderman, Hollywood Dream, Waterworld Show, The Terminator 2, Jurassic Park, dan masih banyak lagi. Selepas bermain di berbagai wahana yang ada, kalian juga dapat menyaksikan hiburan tarian yang akan diadakan setiap 30 menit sekali.

Jika kalian bermain ke USJ bersama anak-anak, kalian bisa mengunjungi area Universal Wonderland. Area ini terdapat berbagai karakter anak favorit seperti Sesame Street, Snoopy, Hello Kitty. Di sini, anak-anak akan diajak belajar bekerja sama dan bertanggung jawab terhadap apa yang mereka pilih.

Disarankan bagi kalian yang mengajak anak-anak bermain di sini untuk membawa pakaian ganti karena hampir semua wahananya berhubungan dengan air, jadi untuk mengantisipasi anak sakit karena kedinginan setelah bermain.

Wahana Terkenal di Universal Studio Japan

Wahana Jurassic Park

Wahana ini juga menjadi salah satu favorit pengunjung. Di sini, kalian dapat merasakan hidup di tengah-tengah kepungan satwa yang sudah punah ini. Tak hanya itu, kalian juga akan merasakan sensasi bertemu dengan T-rex, yaitu salah satu raptor dari dinosaurus itu sendiri.

Selama kalian menikmati wahana Jurrassic Park ini, kami sarankan untuk menggunakan jas hujan yang telah disediakan di pintu masuk wahana karena pasti ada cipratan air yang akan mengejutkan kalian.

Wahana Jaws

Setelah asyik bermain di Wahana Jurassic Park, selanjutnya kalian bisa melanjutkan permainan di wahana Jaws ini. Di sini, kalian akan menaiki sebuah kapal dan menyusuri danau di Universal Studio Japan.

Sesuai dengan nama wahananya, maka siapkan diri kalian untuk bertemu hiu yang akan muncul tiba-tiba di tengah perjalanan kalian. Dengan adanya spesial efek api dan efek-efek lainnya, akan menambah pengalaman seru kalian saat bermain di taman bermain ini.

Sama seperti wahana Jurassic Park, di pintu masuk awal, juga telah disediakan jas hujan yang dapat kalian gunakan sesaat masuk ke dalam wahana ini.

Wahana Harry Potter

Jika kalian merupakan salah satu penggemar serial film Harry Potter, maka wahana ini wajib hukumnya untuk dikunjungi. Kalian akan mendapatkan pengalaman berada di dunia sihir Harry Potter.

Hogwarts Express

Dengan berbagai settingan bangunan yang dibangun mirip dengan yang ada di film, akan menambah keunikan dari wahana ini sendiri. Replika Kastil Hogwarts yang dibuat lengkap dengan kantor Dumbledore, ruangan asrama Gryffindor, bahkan ruangan kelas pertahanan terhadap sihir hitam pun ada di sini.

Kalian dapat melakukan tur berkeliling di kastil ini. Tak hanya kastil Hogwarts saja, kalian juga dapat mengunjungi Toko Ollivanders dan memilih tongkat sihir serta menggunakannya untuk membuat salju atau semburan api.

Di sini, juga terdapat roller coaster Hippogriff yang dapat kalian naiki. Kalian akan dibawa berkeliling kebun Hogwarst dan rumah Higrid. Setelah lelah bermain di wahana ini, silahkan mengisi perut yang kosong di Three Broomsticks yang merupakan tempat makan luas dengan suasana Hogwarts.

Silahkan mencicipi makanan khas Inggris yang ada di sini seperti roti, ikan goreng, dan Great Feast.

Tips Mengunjungi Universal Studio Japan

  1. Datanglah sepagi mungkin agar dapat bermain wahana sebanyak-banyaknya yang ada di Universal Studio Japan ini.
  2. Jika kalian tidak ingin menghabiskan seharian penuh di Universal Studio Japan, maka pilihlah tiket yang setengah hari (USJ Half Day Ticket).
  3. Gunakan Ekspress Pass atau membeli VIP Wristband untuk menghemat waktu. Dengan menggunakan tiket ini, kalian akan menghemat waktu 30 menit lebih awal untuk bermain di 1 wahana.
  4. Membawa tumblr sendiri. Sekitar taman bermain ini pasti jarang yang menjual air mineral, kebanyakan dari mereka hanya menjual minuman bersoda atau minuman dingin lainnya.
  5. Menitipkan barang, koper, tas di loker yang ada di bangunan sebelah kiri pintu masuk. Hal ini dikhususkan bagi kalian yang datang dari bandara Kansai dan langsung ingin bermain di Universal Studio Japan. Adapun list harganya adalah sebagai berikut.
    1. Ukuran kecil (45x35x40) : 400 yen
    2. Ukuran sedang (45x35x53) : 600 yen
    3. Ukuran besar (45x35x80) : 1000 yen
    4. Ukuran kecil dan bisa buka tutup (42x36x30) : 400 yen

Harga Tiket Masuk

 Tiket 1 HariTiket 2 Hari
Anak-anak5.400 yen9.000 yen
Dewasa7.900 yen13.400 yen
Senior (>65 tahun)7.100 yen

Akses Menuju Universal Studio Japan

1. Dari Osaka

Kalian dapat berangkat menggunakan kereta dari Stasiun Osaka lalu transit ke Stasiun Nishikujo, kemudian lanjut menggunakan JR Yumesaki dengan tujuan akhir Stasiun Universal City. Rute ini akan memakan waktu 17 menit dengan biaya total 180 yen.

2. Bandara Kansai

Jika berangkat dari bandara Kansai langsung, kalian bisa menggunakan JR Kansai Airport dengan tujuan Stasiun Nishikujo kemudian lanjut dengan naik JR Yumesaki dan turun di Stasiun Universal City. Biaya yang diperlukan jauh lebih mahal yaitu 1.190 yen dengan waktu 1 jam 15 menit.

USJ

3. Dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, kalian bisa naik JR Kyoto Line menuju Stasiun Osaka. Sampai sini kemudian berpindah ke kereta Osaka Loop Line sampai Stasiun Nishikujo kemudian dilanjutkan menggunakan JR Yumesaki ke Stasiun Universal City. Biaya keseluruhan dari rute ini adalah 800 yen dengan total waktu selama 48 menit.

4. Dari Namba

Jika kalian berangkat dari Namba, kalian bisa naik kereta Hanshin di stasiun Osaka-Namba kemudian turun di stasiun Nishikujo dan melanjutkan perjalanan menggunakan JR Yumesaki Line ke Stasiun Universal City. Rute perjalanan ini membutuhkan 20 menit perjalanan dengan biaya 360 yen.

5. Menggunakan Bus

Alternatif lain yang berangkat dari Bandara Kansai adalah menggunakan bus. Lama perjalanan menggunakan bus ini adalah selama 1,5 jam. Adapun waktu-waktu keberangkatan bus ini sendiri adalah pukul 07.15, 08.55, 09.55, 10.55, 11.55, hingga 20.55.


Nah, itulah informasi tentang Universal Studio Japan, taman wisata terkenal di Jepang selain Tokyo Disneyland dan Disneysea. Jadi, jika kalian berencana berkunjung ke Osaka, jangan lupa mampir di sini ya. Semoga artikel ini membantu kalian.

Sumber gambar utama: pinterest.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?