Kamado Shrine

Kamado Shrine

Kamado Shrine adalah kuil Shinto yang terletak di Dazaifu, prefektur Fukuoka, Jepang. Yang berada di puncak Gunung Hōman, dimana tempat ini telah dihormati sejak zaman kuno sebagai gunung suci. Kuil Kamado berada di daerah tenang di timur laut Dazaifu di kaki Gunung Homan.

Kuil Kamado merupakan tempat yang bagus untuk melihat bunga sakura di musim semi dan dedaunan di musim gugur.

Kamado Shrine ini memiliki dua tempat suci yaitu Gegu di kaki gunung dan Jogu di puncaknya. Keduanya menghormati dewi Shinto Tamayori-hime—ibu Jimmu, kaisar pertama Jepang dan permaisuri Jingu dan putranya, Ojin—kaisar ke-15 Jepang. Pemujaan di sini konon dimulai pada abad ke-7 ketika Dazaifu menjadi ibu kota Jepang bagian barat.

Legenda juga mengatakan bahwa Tamayori-hime memiliki kekuatan ilahi yang mampu menyatukan orang-orang, dan dengan demikian Kuil Kamado telah menjadi tempat pemujaan bagi pasangan dan lajang yang mencari cinta.

Kamado Shrine Tempat Yang Bagus Untuk Nikmati Bunga Sakura dan Musim Gugur

Musim Gugur di Kamado Shrine
Musim Gugur di Kamado Shrine

Kamado Shrine terletak di dalam hutan yang indah, menyatu dengan alam sekitarnya. Pepohonan raksasa yang menjulang tinggi, padang rumput yang hijau, dan sungai-sungai yang mengalir dengan jernih, semuanya menambah pesona tempat ini. Saat mengunjungi Kamado Shrine, pengunjung akan disambut oleh pemandangan yang menakjubkan dan keindahan alam yang menyejukkan hati.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Itulah yang membuat kuil ini menjadi tempat yang bagus bagi Anda yang ingin menikmati bunga sakura mekar dan juga momiji di musim gugur.

Di balik keindahan visualnya, Kamado Shrine juga memiliki makna dan sejarah yang mendalam. Menurut legenda, kuil ini didirikan sebagai tempat suci untuk menghormati roh-roh alam dan memperoleh berkah bagi masyarakat sekitar. Seiring berjalannya waktu, Kamado Shrine menjadi pusat kegiatan keagamaan dan budaya, menjadi simbol kepercayaan dan tradisi yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Bunga Sakura di Kamado Shrine
Bunga Sakura di Kamado Shrine

Ritual dan Upacara Tradisional

Setiap tahun, Kamado Shrine mengadakan berbagai ritual dan upacara tradisional yang memikat. Mulai dari festival musim semi yang meriah hingga upacara pemujaan yang khusyuk, setiap acara di kuil ini memberikan pengalaman spiritual yang mendalam bagi para pengunjung. Dengan mengikuti ritual-ritual tersebut, pengunjung dapat merasakan kedamaian dan kekuatan yang terpancar dari tempat suci ini.

Pergilah ke tempat suci yang lebih rendah ke bangunan kayu yang sangat modern yang menyimpan berbagai macam plakat nazar—tulis permohonan di salah satu plakat dan gantungkan di halaman kuil. Dari hasil karya desainer interior terkenal Masamichi Katayama (Wonderwall), bangunan yang sangat apik ini sering ditampilkan dalam buku meja kopi tentang desain kontemporer.

Koleksi jimat warna-warni di Kamado Shrine
Koleksi jimat warna-warni di Kamado Shrine

Jelajahi koleksi jimat warna-warni yang dirancang dengan indah, masing-masing memiliki kekuatan dan tujuan uniknya sendiri. Relatif murah, mereka bisa menjadi hadiah yang luar biasa.

Di belakang gedung terdapat dek observasi dengan bangku bergaya yang dirancang oleh desainer industri Inggris Jasper Morrison. Ini adalah tempat yang ideal untuk beristirahat sejenak dan menawarkan pemandangan lingkungan sekitar serta pemandangan kawasan Dazaifu.

Informasi dan Akses Menuju Kamado Shrine (Kuil Kamado)

  • 10 menit dari Nishitetsu Dazaifu Station
  • 10 menit dari Dazaifu Tenmangu Shrine
  • Alamat : 883, Uchiyama, Dazaifu, Fukuoka
  • Website : http://kamadojinja.or.jp/
  • Tiket Masuk : Gratis

Kamado Shrine merupakan tempat yang memukau dan memesona, dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, arsitektur yang megah, dan makna yang mendalam. Bagi siapa pun yang mencari pengalaman wisata yang berbeda dan memuaskan, mengunjungi Kamado Shrine adalah pilihan yang sempurna. Jelajahi keajaiban tempat suci ini dan rasakan kedamaian yang hanya bisa ditemukan di Kamado Shrine.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)