Jelajahi Keindahan Sakura di Meguro River, Tokyo

Meguro River

WISATA JEPANG – Sungai meguro (Meguro River) memiliki panjang 8 kilometer dari kota sampaii pantai Tokyo. Terutama diantara Stasiun Meguro dan Stasiun Ikejiri-Ohashi, sungai ini melalui salah satu tempat paling populer di Tokyo yang dimana lebih dari 700 pohon sakura mekar dengan indahnya. Berikut adalah ulasan bagaimana melihat bunga sakura di Sungai Meguro yang perlu kamu coba.

Tiap tahun jutaan wisatawan sealu berkumpul saat musim semi agar bisa melihat keindahan sakura di sunga ini. Pohon sakura bahkan berdiri di kedua sisi Sungai Meguro, mirip dengan Philisopher Path yang berada di Kyoto maupun di Kawazu Izu. Bagi kamu yang tertarik menyaksikan hanabi sakura kesini, maka dapat turun di Stasiun Meguro lalu jalan kaki sebentar ke Yamate-dori, kemudian kamu langsung menemukan Jembatan Meguro Shinbashi, selanjutnya kalan hingga Naka-Meguro Station.

Di sepanjang sungai, ada berbagai macam toko kecil dan kafe yang dijadikan tempat istirahat sembari mencoba kuliner di tepi Meguro River. Tidak hanya itu, ada juga beberapa bar dan restoran yang dapat kamu datangi saat ingin makan malam sembari menikmati hanami sakura. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel di bawah ini!

Jadwal Bunga Sakura Mekar di Area Meguro River

Waktu terbaik dalam setahun buat mendatangi Sungai Meguro yaitu sepanjang musim semi, disaat bunga sakura sedang mekar. Umumnya, bunga sakura mekar di Meguro River antara akhir Maret dan awal April, namun untuk tanggal pastinya dapat berganti tiap tahun, bergantung pada cuaca.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Keindahan Bunga Sakura di Meguro River

Sembari berjalan-jalan di pinggir sungai ini,, kamu dapat menikmati berbagai jenis makanan ataupun minuman tradisional yang ditawarkan selama musim semi. Selain itu, kamu dapat mampir untuk mencoba kulineran di restoran dan kafe yang dijamin membuat kamu lebih nyaman

1. Lengkungan Cantik Bunga Sakura

Meguro River populer karena pemandangan sakura yang berjejer di sepanjang sisi sungai. Mulai akhir Maret hingga awal April, kamu dapat menikmati pemandangan sakura yang cantik ini. Ada lebih dari 700 pohon sakura [Somei-yoshino] yang berdiri selama mata memandang.

2. Melihat Iluminasi Bunga Sakura

Pada malam hari, sakura di tepi Meguro River ini akan mendapat sorotan oleh lampu hias, yakni mulai pukul 18:00 hingga 21:00. Panorama sakura di Meguro River pada malam hari terbilang sangat romantis. Jangan sampai lupa juga untuk melihat sakura di sungai ini ketika berkunjung di Tokyo.

Sakura di Meguro River
Sakura di Meguro River

3. Cruise di Meguro River

Selain melihat bunga sakura di Meguro River, para wisatawan juga dapat mencoba untuk melihat bunga ini dari permukaan air menggunakan perahu. Kamu harus melakukan pemesanan lebih dulu. Untuk biaya tiket naik perahu ini sebesar 2.700 yen dan 3.500 yen jika kamu membelinya di loket pembelian].

4. Mencoba Kulineran di Restoran dan Kafe

Pada kedua sisi Meguro River ada banyak sekali restoran dan kafe yang menyediakan hanami. Di sini, kamu dapat menikmati waktu makan siang hingga makan malam sembari menikmati indahnya bunga sakura.

5. Mampir ke Iroha Sushi

Jangan khawatir jika perut lapar setelah puas melihat bunga sakura di Meguro River, pasalnya disini terdapat restoran Iroha Sushi. Dalam kedai ini ada menu dengan bahasa Inggris, Mandarin, dan Korea sehingga wisatawan yang tak bisa bahasa Jepang dapat memesan. Selain harganya terjangkau, kamu dapat memesan sushi per buah yang disesuaikan dengan keinginan para pelanggan.

Meguro River Cherry Blossom
Meguro River Cherry Blossom

Akses Menuju ke Meguro River

Dari Meguro Station, kamu bisa berjalan kaki hingga pinggir sungai selama 10 menit. Meguro Station dilewati JR Yamanote Line ke Tokyo Station [biaya 200 yen lama 20 menit], Shibuya [ongkos 160 yen dan lama 11 menit], atau Ueno [ongkos 200 yen dan lama 28 menit].

Mungkin itu saja ulasan tentang bagaimana serunya melihat bunga sakura di Sungai Meguro. Walaupun singkat, namun kamu sudah dapat melihat cantiknya bunga sakura di area ini sembari mencoba kuliner enak dan murah bersama tour ke Jepang. Sekian penjelasan dari kami dan semoga bermanfaat!

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)