Kawazu-Zakura: Nikmati Keindahan Bunga Sakura

Kawazu Izu

Kawazu-zakura adalah salah satu pohon sakura yang akan mekar pada musim semi di negara Jepang. Biasanya kawazu-zakura mekar di awal Februari, saat kebanyakan varietas sakura masih menutup. Dalam ulasan kali ini, kami akan memberikan info wisata di Kawazu Izu yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Jepang.

Dengan kemunculan kawazu-zakura mekar lebih cepat, kamu bisa melihat ‘hanami’ [tradisi menikmati sakura] lebih awal sebelum musim sakura dimulai. Supaya bisa memudahkan kamu untuk merencanakan trip liburan, kami sudah merangkum sederet spot terbaik agar bisa mengagumi kecantikan Kawazu-Zakura di area Tokyo.

Aktivitas Seru Saat Menikmati Kawazu-Zakura

1. Melihat Hanami Sakura Terpanjang

Setelah sampai di Kawazu Station, kamu hanya tinggal menyeberang ke Kawazu River. Panorama sakura di area ini sangat indah sekali. Berdasarkan informasi di Kawazu, setidaknya ada lebih dari 7.500 sakura yang tumbuh berjejer di pinggir sungai Kawazu dengan panjang 4 km.

Konon katanya, banyaknya pohon sakura disini sudah muncul dari ratusan tahun silam. Jalan kaki sembari berhenti di sejumlah spot keren menjadi opsi terbaik agar bisa menikmati cantiknya sakura. Tidak hanya itu, pasangan muda-mudi Jepang atau pasangan turis asing banyak juga yang mengambil foto dengan background bunga sakura saat perayaan Kawazu-Zakura.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Pemandangan sakura atau Festival Bunga Sakura di area Kawazu Izu menjadi daya tarik paling utama disini. Setidaknya ada lebih dari 3 juta wisatawan yang mampi kesini yang dimana kebanyakan hampir 70% tiba pada Februari hingga Maret, tepatnya saat Festival Bunga Sakura diadakan.

Musim Semi di Festival Sakura Kawazu
Musim Semi di Festival Sakura Kawazu

Kamu yang tertarik mengunjungi Jepang di bulan-bulan tersebut, mungkin dapat memasukkan kota Kawazu Izu ke dalam list sebagai destinasi wisata selama liburan ke Jepang.

2. Mencicipi Kuliner di Izu Imaihama Tokyu Hotel

Aktivitas menarik saat festival Kawazu-Zakura selanjutnya ialah mencoba makanan yang ada disini. Setelah merasa puas melihat indahnya sakura, kamu dapat mampir sekaligus mencoba makanan yang berada di Izu Imaihama Tokyo Hotel. Disini, ada sejumlah konsep restoran yang menyediakan berbagai menu favorit.

Kawazu Cherry Blossom Festival
Kawazu Izu Cherry Blossom Festival

Seperti halnya Shangri-la yang menawarkan beberapa kuliner western dengan panorama langsung menuju Samudera Pasifik. Kemudian saat malam hari kamu dapat dinner di Azuma atau Maikohama yang menawarkan makanan otentik Jepang, misalnya sashimi, tempura, serta teh khas Jepang.

Akses Menuju Kawazu Izu

Kawazu Izu masuk di Prefektur Shizuoka dan di Semenanjung Izu. Rute kereta ke area ini dilewat oleh Tokaido Shinkansen, yaitu di Atami Station dan Mishima Station. Untuk kamu yang meneruskan perjalanan menuju Kawaguchiko dan Fuji-san, ada bus dari Mishima Station ke dua spot wisata tadi lewat Gotenba.

Info wisata di Kawazu Izu selanjutnya jika dari Tokyo kamu dapat menggunakan JR Tokaido Shinkansen hingga Atami Station, ongkosnya 3670 yen dengan lama perjalanan 45 menit, atau hingga Mishima Station dengan lama perjalanan 60 menit dan ongkos 4000 yen. Rute kereta tersebut juga sudah dicover JR Pass.

Selain memakai shinkansen, bagi kamu yang ingin lebih berhemat dapat coba menggunakan local express JR Tokaido Main Line. Dari Tokyo Station hingga Atami Station ongkosnya 1940 yen dengan lama perjalanan 100 menit. Atau bisa juga sampai Mishima Station dengan 2270 yen dan lama perjalanan 120 menit. Setelah itu dapat menaiki JR Ito Line hingga Ito Station, kemudian diteruskan kereta Izu Kyoko Line hingga Kawazu Station.

Itulah tadi info wisata di Kawazu Izu yang wajib kamu ketahui. Dikarenakan warna pink yang sangat indah, banyak sekali orang yang ngefans berat dengan pohon sakura.

Belum lagi Kawazu-Zakura mekar lebih cepat dan mempunyai umur panjang, yakni sekitar satu bulan dari Februari sampai Maret sepanjang tahun. Menikmati sakura dan berbagai spot terbaik tentunya bisa anda dapatkan dengan menggunakan travel agent ke Jepang ya!

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)