Masjid Tokyo Camii

Mengenal Masjid Tokyo Camii, Tempat Ibadah Muslim di Jepang

Masjid Tokyo Camii – Ke Jepang, tak selalu Anda harus mengunjungi kuil. Nah, buat Anda yang muslim dan sedang berada di Tokyo untuk liburan, Masjid Tokyo Camii merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

Selain untuk ibadah, Anda juga bisa menyaksikan langsung sebuah pusat kegiatan muslim di Tokyo dan Jepang pada umumnya. Masjid ini juga memiliki sejarah panjang keberadaan muslim di Jepang.

Salah satu masjid di Jepang, Masjid Tokyo Camii ini juga memiliki kegiatan yang sangat aktif, seperti mengadakan acara-acara keagamaan dan sosial. Masjid ini juga sering menjadi tempat berkumpulnya komunitas muslim di Tokyo.

Bagi para muslim yang tinggal di Tokyo, Masjid ini adalah tempat yang sangat penting. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi tempat untuk belajar dan mengenal lebih banyak tentang Islam.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Sejarah Masjid Tokyo Camii

Masjid Tokyo Camii didirikan pada tahun 1938 oleh sekelompok imigran muslim dari Turki. Pada saat itu, Jepang masih dalam periode modernisasi dan perubahan sosial yang besar, dan imigran muslim merasa kesulitan dalam menjalankan ibadah mereka tanpa tempat yang memadai.

Kemudian, pada tahun 1938, pemerintah Jepang memberikan tanah seluas 2.200 meter persegi di lingkungan Shibuya, Tokyo, untuk didirikan masjid yang kemudian diberi nama Tokyo Camii. Masjid ini dirancang oleh seorang arsitek asal Turki bernama M. Kendal Yener, yang juga terlibat dalam pembangunan Masjid Sultan Ahmed di Istanbul.

Selama Perang Dunia II, masjid ini mengalami kerusakan parah akibat serangan bom. Namun, pada tahun 1945, imigran muslim Turki yang tinggal di Tokyo memperbaiki masjid ini dan melanjutkan kegiatan keagamaannya.

Setelah itu, Masjid terus berkembang dan menjadi pusat kegiatan muslim di Jepang. Pada tahun 2000, masjid ini direnovasi dan diperluas untuk menampung jamaah yang semakin banyak. Kini, Masjid Tokyo Camii menjadi salah satu masjid terbesar di Jepang dan menjadi tempat penting bagi komunitas muslim di Tokyo dan seluruh Jepang.

Suasana di dalam Tokyo Camii
Suasana di dalam Tokyo Camii

Luas Bangunan

Masjid Tokyo Camii memiliki luas total sekitar 2.200 meter persegi. Luas bangunan utama masjid ini adalah sekitar 900 meter persegi, dengan ketinggian bangunan mencapai 24 meter. Bagian dalam masjid memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 1.200 jamaah.

Selain bangunan utama masjid, terdapat juga fasilitas pendukung seperti aula, kantor, dan kantin. Masjid Tokyo Camii juga memiliki taman yang luas dan indah di sekitar bangunan masjid, yang bisa digunakan sebagai tempat bermain dan berkumpul bagi keluarga muslim di Tokyo.

Letak dan Akses Menuju ke Masjid Tokyo Camii

Masjid Tokyo Camii terletak di lingkungan Shibuya, di daerah Setagaya, Tokyo. Alamat lengkapnya adalah sebagai berikut:

  • 1-19 Oyama-cho, Shibuya-ku,
  • Tokyo 151-0065, Jepang

Untuk menuju ke masjid, Anda bisa dari dua stasiun yang berbeda :

Stasiun Tokyo

Anda bisa menumpangi kerete Tokyo Metro Marunouchi Line sampai stasiun Kasumigaseki atau Kokkai-Gijidomae, lalu pindah ke kereta Tokyo Metro Chiyoda Line hingga Stasiun Yoyogi-Uhera. Lama perjalanannya akan membutuhkan waktu sekitar 20-an menit, dengan ongkos transportasi umum sekitar 200 Yen.

Stasiun Shinjuku

Jika Anda ingin ke Masjid Tokyo Camii dari sini, Anda bisa menumpangi kereta Odakyu Odawara Line dan turun di Stasiun Yoyogi-Uehara. Perjalanannya sangat singkat yang hanya 4 menitan saja dengan ongkos transportasi umum 160 Yen.

Dari dua akses di atas, ketika Anda tiba di stasiun, Anda tinggal berjalan kaki ke arah timur sekitar 5-10 menit, itu gampang sebab Anda bisa melihat menara masji yang tinggi.

Jika Anda ingin berwisata ke Jepang termasuk mengunjungi Masjid Tokyo Camii, Anda bisa menggunakan jasa Tanogaido.com. Anda bisa memilih paket yang diiginkan. Anda bisa mengontak admin untuk bisa mengetahui lebih jelasnya. ***

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?