Menikmati Keindahan Prefektur Yamanashi

Gunung Fuji, Simbol Prefektur Yamanashi, Jepang

Prefektur Yamanashi merupakan prefektur yang bersebelahan dengan Tokyo. Letaknya yang berada di sebelah barat Tokyo ini memiliki destinasi wisata alam yang menakjubkan. Prefektur yang beribukota di Kota Kofu ini memiliki spot favorit yaitu di Gunung Fuji.

Karena letaknya yang dekat dengan Tokyo, maka akses menuju prefektur ini sungguh mudah. Kalian dapat menggunakan Kereta Api Chuo atau Minobu dari Stasiun Tokyo, Shinjuku, Matsumoto atau Shizouka menuju stasiun di Yamanashi seperti Kofu, Otsuki, atau Minobu. Kalian juga bisa menggunakan bus yang akan mengantarkan kalian menuju Kota Kofu dari Osaka, Kyoto, atau Nagoya.

Tempat Wisata di Prefektur Yamanashi

Nah, bagi kalian yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Prefektur Yamanashi, kali ini kami akan memberikan beberapa informasi tempat wisata menarik yang bisa kalian kunjungi di prefektur ini.

1. Gunung Fuji

Yang pertama adalah Gunung Fuji. Bagi Prefektur Yamanashi, Gunung Fuji dapat diartikan sebagai simbol dari prefektur ini. Merupakan gunung tertinggi di Jepang dan memiliki keindahan yang luar biasa. Salah satunya adalah bila dilihat dari kejauhan, gunung ini tampak memiliki lebar lereng yang sama sehingga menjadi ciri khas dari Gunung Fuji.

Bagi kalian yang menyukai kegiatan mendaki, kalian bisa menikmati keindahan Gunung Fuji dengan cara mendaki ke puncak. Namun, jika kalian kurang suka dengan aktivitas ini, kalian bisa mencoba menikmati keindahan wisata jepang Gunung Fuji dari beberapa spot seperti di Chureito Pagoda.

2. Chureito Pagoda
Chureito Pagoda
Sumber: en.japantravel.com

Chureito Pagoda merupakan sebuah pagoda yang terletak di Arakuyama Sengen Park. Pagoda ini merupakan simbol dari perdamaian yang dibangun oleh Fujiyoshida. Pemandangan yang paling terkenal adalah Gunung Fuji yang ada di belakang pagoda.

Untuk mendapatkan pemandangan ini, kalian harus mendaki sebuah bukit terlebih dahulu. Kalian dapat mengambil gambar Gunung Fuji yang menjadi latar dari pagoda 5 lantai ini. Waktu yang paling favorit untuk mengunjungi pagoda ini adalah saat bunga sakura saling bermekaran, tepatnya di bulan April.

3. Danau Kawaguchi

Danau Kawaguchi merupakan bagian dari 5 danau di Gunung Fuji, dan merupakan danau terbesar kedua di antara 5 danau lainnya. Salah satu atraksi yang bisa menjadi pilihan saat bermain di Danau Kawaguchi adalah dengan menyusuri danau menggunakan kapal. Tak hanya itu saja, di sekitar danau ini juga ditumbuhi bunga-bunga bermekaran yang indah.

Kawaguchi
Sumber: travel.rakuten.com
4. Taman Oishi

Taman Oishi adalah taman yang berada di dekat Danau Kawaguchi. Salah satu hal yang menarik dari taman ini adalah adanya hamparan bunga lavender yang mekar di bulan Juni dan Juli. Memasuki taman ini, tak perlu khawatir mengeluarkan uang, karena tidak ada biaya masuk ke dalam taman ini.

5. Oshino Hakkai


Oshino Hakkai merupakan sebuah desa. Desa ini memiliki sebuah kolam berisi air yang langsung mengalir dari Gunung Fuji. Air pada kolam ini sangat jernih, hal inilah yang menjadi daya tarik pengunjung yang ingin menikmati kesejukan udara dan keindahan alam suasana pedesaan.

Oshino Hakkai
Sumber: japan-guide.com
6. Kuil Fujiyoshida Sengen

Kuil yang berhubungan dengan Gunung Fuji ini diperuntukkan bagi Dewa Shinto. Kuil Fujiyoshida pada zaman dahulu ditujukan sebagai tempat bagi masyarakat yang ingin berdoa agar Gunung Fuji tidak meletus.

Namun, adat itu kini telah berubah. Kini, yang datang ke kuil ini adalah para pendaki yang ingin memohon keselamatan saat melakukan pendakian ke Gunung Fuji.

Fujiyoshida
Sumber: kurio.id
7. Menikmati Kuliner Di Prefektur Yamanashi

Jika kalian mengunjungi Prefektur Yamanashi, jangan lupa untuk mencicipi hidangan Hoto. Masakan yang berasal dari mi yang terbuat dari tepung gandum ini dibumbui dengan miso dan sayuran pelengkap lainnya.

Dengan cita rasa yang unik dan kesegaran kuahnya, rasanya pas untuk mengisi perut kalian yang kosong setelah berkeliling di Yamanashi. Salah satu restoran terkenal dengan menu hoto nya adalah Koshu Hoto Kosaku.

Hoto
Hoto | Sumber: justonecookbook.com

Nah, itulah tempat-tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Prefektur Yamanashi. Seru kan? Kalian bisa menikmati indahnya Gunung Fuji yang menjadi ikon tersendiri dari Jepang. Bagi yang sudah pernah bersenang-senang di Yamanashi, yuk bagikan pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ya.

Sumber gambar utama: his-travel.co.id

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?