Kintetsu Rail Pass, Informasi dan Panduan Penggunaan

Panduan Penggunaan Kintetsu Rail Pass

WISATA JEPANG | Kintetsu Rail Pass – Liburan ke luar negeri lebih mengesankan apabila Anda dapat naik transportasi umum ke berbagai destinasi wisata. Selain lebih mengasyikkan, traveling menggunakan transportasi umum membuat Anda lebih menikmati perjalanan.

Terhindar dari kemacetan dan lebih hemat biaya adalah hal yang diharapkan selama liburan, apalagi bagi teman-teman backpacker. Apabila Anda berlibur ke Jepang, Anda akan memperoleh kemudahan dalam naik transportasi umum.

Panduan Penggunaan Kintetsu Rail Pass

Negara Jepang yang modern dalam tata kota dan alat transportasi umum, tentunya membuat Anda lebih enjoy menghabiskan waktu liburan. Jepang menghadirkan transportasi umum yang disebut Kintetsu, yakni operator kereta swasta terbesar di Jepang.

Para wisatawan dapat naik kereta tersebut menggunakan Kintetsu Rail Pass atau salah satu pass yang bisa digunakan untuk naik kereta Kintetsu di seluruh Jepang. Dengan memakai alat transportasi ini tentunya sejumlah destinasi wisata disana pun akan semakin mudah dijangkau.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Penggunaan Pass ini sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin mengunjungi wilayah Kansai. Apalagi alat transportasi yang satu ini bisa memenuhi semua pengguna dalam memanfaatkan semua pass yang sudah tersedia. Namun jika baru pertama kali memakainya maka banyak hal yang harus diketahui. Beberapa panduan seputar penggunaan Kintetsu Rail Pass, antara lain:

Harga Kintetsu Rail Pass di Jepang

DurasiDestinasiPemakaiHarga (JPY)
1 HariOsaka, Nara, KyotoDewasa1.800
1 HariOsaka, Nara, KyotoAnak-anak900
2 HariOsaka, Nara, KyotoDewasa3.000
2 HariOsaka, Nara, KyotoAnak-anak1.500
5 HariOsaka, Nara, Kyoto, Mie, NagoyaDewasa4.500 (Pembelian Dalam Jepang), 4.700 (Pembelian Luar Jepang)
5 HariOsaka, Nara, Kyoto, Mie, NagoyaAnak-anak2.250 (Pembelian Dalam Jepang), 2.350 (Pembelian Luar Jepang)
5 Hari PlusOsaka, Nara, Kyoto, Mie, NagoyaDewasa5.700 (Pembelian Dalam Jepang), 5.900 (Pembelian Luar Jepang)
5 Hari PlusOsaka, Nara, Kyoto, Mie, NagoyaAnak-anak2.850 (Pembelian Dalam Jepang), 2.950 (Pembelian Luar Jepang)

Kintetsu Rail Pass sangat menguntungkan bagi Anda yang liburan backpacker. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat mengunjungi Kyoto, Osaka, Nara, dan Nagoya.

Penggunaan Kintetsu Rail Pass

Kintetsu 2 Day Pass bisa Anda gunakan untuk berkeliling Osaka, Kyoto, Nara, ditambah perjalanan ke Gunung Yoshino yang terkenal dengan 30.000 pohon sakura yang indah. Sedangkan untuk Kintetsu 1 Day Pass bisa Anda gunakan untuk mengunjungi Namba dan Dotonbori Street di Osaka. Kemudian menuju Kyoto Tower dan Kuil Fushimi Inari. Lalu dilanjutkan mengunjungi Kuil Todaiji dan Taman Nara.

Tempat Membeli Kintetsu Rail Pass

Kintetsu Rail Pass hanya berlaku bagi wisatawan asing dengan visa jangka pendek (maksimum hanya untuk kunjungan 90 hari). Pass ini bisa dibeli sebelum berangkat ke Jepang melalui agen-agen travel atau aplikasi traveling yang menyediakan tiket perjalanan. Kemudian Anda dapat menukarnya dengan tiket atau pass asli setibanya di Jepang. Selain itu, Anda dapat membeli Kintetsu Rail Pass di Bandara Kansai, Bandara Chubu Nagoya atau di stasiun kereta seperti Namba, Stasiun Uehommachi, Stasiun Abenobashi, Stasiun Kyoto, Stasiun Kintetsu Nara, dan Stasiun Kintetsu Nagoya.

Cara Menggunakan Kintetsu Rail Pass

Cara menggunakan Pass ini cukup mudah hanya dengan menunjukkan pass ini kepada petugas di pintu masuk atau dapat memasukkan pass di pintu otomatis. Namun, apabila Anda naik kereta limited express, Anda diharuskan membayar ongkos tambahan di loket tiket kereta keberangkatan.

Mempertimbangkan alat transportasi ini selama perjalanan Anda di Jepang akan memberikan akses mudah ke semua tempat tujuan. Demikian panduan penggunaan Kintetsu Rail Pass yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan berlibur ke Jepang. Sebaiknya Anda perlu mempertimbangkan dengan matang mengenai anggaran liburan Anda, sehingga dapat membeli pass sesuai kebutuhan.

2 komentar

  1. Avatar
    Irene

    Sebaiknya beli kintetsu railpass atau beli kansai thru pass

    1. Avatar
      tanogaido

      Halo kak Irene
      Untuk jalan-jalan di Osaka dengan penggunaan subway lebih banyak, bisa memakai kintetsu rail pass tapi untuk keseluruhan, disarankan menggunakan kansai thru pass.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)