Panduan Wisata di Kaminoyama Castle

Panduan Wisata di Kaminoyama Castle

Jepang menjadi salah satu negara yang masih mempertahankan budayanya. Bahkan urusan tempat wisata disana sebagian besar masih mengusung kebudayaan khas baik dari bangunan atau kebiasaan masyarakatnya. Salah satu tempat menarik yang bisa menjadi tujuan Anda berwisata ke Jepang adalah Kaminayoma Castle.

Kastil yang cukup terkenal ini berada di kota Kaminoyama, kawasan yang terletak di Prefektur Yamagata. Kastil peninggalan penguasa Kaminoyama dari periode Edo ini dibangun pada tahun 1535 sekaligus menjadi tempat tinggal sang kaisar.

Sejak kastil ini tidak digunakan lagi, pemerintah Jepang menjadikan Kastil Kaminoyama sebagai museum sejarah. Didalam museum tersedia semua barang-barang peninggalan kekaisaran Edo dan bisa dijadikan salah satu tempat terbaik dalam menikmati keindahan kota dari atas ketinggian kastil.

Lantas apa saja yang bisa ditemukan di kawasan Kaminoyama Castle, berikut ini beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan ketika berada disana.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Hal Menarik di Kaminoyama Castle

Tidak hanya memberikan data tarik tersendiri dari bangunan kastil yang masih megah saja, saat berada di Kaminoyama Castle para wisatawan juga bisa melakukan banyak hal selama berlibur disana. Inilah kenapa banyak wisatawan yang datang ke lokasi ini saat musim liburan dan akhir pekan. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan.

Berkeliling Area Kastil

Bangunan kastil Kaminoyama ini sudah bisa terlihat sejak pengunjung datang di stasiun. Didalam kastil akan ditemukan semua koleksi sejarah kota baik dari sisi peninggalan benda-benda bersejarahnya dan juga kebiasaan klan penguasa saat itu diceritakan pada dinding kastil.

Didekat kastil juga ada rumah samurai yang tentu saja akan memberikan gambaran bagaimana salah satu tokoh yang cukup terkenal ini tinggal dan hidup dimasanya. Beralih di sisi atas bangunan, ketika pengunjung naik di lantai paling atas maka pemandangan kota Kaminoyama dan pemandangan lembah yang menarik pun bisa dinikmati dari sana.

Jika hari sedang cerah, Anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Zao yang begitu menarik. Ada juga deretan bunga sakura yang bermekaran di sekitar kastil jika sedang musimnya. Jika ingin menikmati bunga sakura, silahkan mengunjungi kastil Kaminoyama pada akhir April.

Berkunjung ke Kaminoyama Onsen

Tidak hanya dimanjakan dengan keindahan sekitar kastil saja, Anda juga bisa mengunjungi Kaminoyama Onsen yang cukup terkenal. Semua pengunjung bisa melepas lelah di sejumlah onsen yang menyuguhkan pemandian air panas. Ada juga pemandian privat Ryokan yang dibuka pada siang hari. Siapkan dana 1000 yen untuk menikmatinya.

Bagi pengunjung yang ingin lebih lama menikmati suasana kastil Kaminoyama maka bisa menginap di beberapa ryokan seperti Koko Ryokan yang berada di Hayama Onsen. Salah satu onsen yang terbaik di Jepang ini menyajikan masakan-masakan lezat yang siap menemani kuliner Anda.

Penginapan di kawasan ini juga masih mempertahankan kebudayaan aslin dengan memakai kasur futon di masing-masing kamarnya.

Akses ke Kaminoyama Castle

Jika ingin mengunjungi Kaminoyama Castle silahkan memakai beberapa fasilitas transportasi disana. Dari arah Stasiun Yamagata, silahkan menaiki kereta JR Ouu Main Line menuju ke Stasiun Kaminayamaonsen dengan tariff 240 yen.

Kemudian jika ingin menaiki kereta Shinkansen Yamagata ke Stasiun Kaminoyamaonsen, silahkan menyiapkan anggaran 1000 yen dengan menaiki JR Pass, JR East South Hokkaido Pass atau JR East Tohoku Pass. Lalu dari Stasiun Tokyo bisa menaiki Shinkansen Yamagata ke Stasiun Kaminoyamaonsen dengan ongkos 10.640 yen.

Itulah informasi lengkap ketika ingin berkunjung ke Kaminoyama Castle. Jika ingin perjalanan Anda nyaman silahkan gunakan beberapa akses yang tersedia. Selamat berlibur!

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)