Pasar Nijo : Tempat Wisata Kuliner Terbaik Di Sapporo

Tempat Wisata Kuliner Terbaik Di Sapporo

Pasar Nijo merupakan surganya kuliner lezat di Sapporo, Hokkaido. Pasar ini terletak di tengah Kota Sapporo sehingga gampang dijangkau turis. Rasakan kelezatan boga bahari khas Hokkaido semacam kepiting, udang, serta kerang yang jadi primadona di pasar ini!

Bila mendengar tentang Hokkaido, yang awal terbayang merupakan seluruh makanannya lezat! Misalnya saja kala mendengar tentang kepiting ataupun salmon Hokkaido, dipastikan tentu langsung lapar.

Pusat budaya kuliner lezat Hokkaido bisa Kamu jumpai di Sapporo, kota terbanyak di Hokkaido. Tempat yang bisa Kamu sambangi buat mencicipi kuliner di Sapporo merupakan Pasar Grosir Sentral Sapporo. Pasar ini ialah pasar terbanyak di Hokkaido.

Di sebelah pasar ini terdapat Sapporo Jogai Ichiba (Pasar Tepi Jalan Sapporo), di mana wisatawan dapat menikmati santapan serta berbelanja. Tempat ini ramai didatangi oleh turis serta penduduk lokal yang tiba buat mencari hasil tangkapan laut, buah – buahan, dan sayur mayur dari segala daerah di Hokkaido.

Kali ini, TIM TANOGAIDO hendak mangulas tentang Pasar Nijo, pasar yang terletak di jantung Kota Sapporo. Sapporo Jogai Ichiba bisa dijangkau 20 menit naik kereta dari Sapporo. Tetapi, Kamu lumayan berjalan kaki saja buat hingga ke Pasar Nijo.

Bila mau mengintip suasana pasar di Sapporo, TIM TANOGAIDO merekomendasikan Kamu buat berkunjung ke Pasar Nijo!

Mengenal Lebih Jauh Pasar Nijo, Sapporo

Pasar Nijo berdiri semenjak dini periode Meiji, dikala nelayan yang bekerja di Tepi laut Ishikari mulai memperdagangkan ikan segarnya di sini.

Pada masa itu, banyak pasar ikan berjejer di selama Sungai Sosei sampai ke pusat Kota Sapporo. Lambat laun, kedai soba, izakaya (kedai minuman), dan toko buah serta sayur terus menjadi menjamur. Seperti itu yang mendasari berdirinya Pasar Nijo semacam yang dapat kita amati sampai saat ini.

Pasar yang sudah berumur lebih dari 1 abad ini masih jadi primadona untuk penduduk lokal buat berbelanja bahan santapan.

Kepiting, Udang, serta Kerang yang Menarik Atensi Wisatawan

wisata kuliner di Sapporo
wisata kuliner di Sapporo

Terletak di pusat Kota Sapporo membuat Pasar Nijo senantiasa ramai didatangi turis, paling utama yang mencari oleh – oleh autentik Hokkaido semacam kepiting, udang, serta kerang. Tidak hanya itu, ada bangunan multifungsi yang ialah zona tempat makan bernama Noren Yokocho. Noren Yokocho merupakan spot kuliner yang sangat terkenal di Sapporo.

Panduan menikmati wisata di Pasar Nijo

Untuk yang tidak biasa berkunjung ke pasar, bisa jadi Kamu hendak bimbang kala menjumpai orang dagang yang seketika memanggil- manggil Kamu. Tetapi, bila Kamu telah memantapkan tekad buat berangkat ke pasar, Kamu wajib menikmati kunjungan Kamu semenyenangkan bisa jadi. Oleh sebab itu, TIM TANOGAIDO hendak membagikan sebagian panduan buat Kamu!

  • Yang pertama, yakinkan Kamu berupaya ilustrasi santapan yang mereka rekomendasikan ataupun tawarkan. Seluruh produk yang dijual di pasar ini nyaris seluruhnya bisa Kamu coba terlebih dulu. Ikura (telur ikan salmon) mempunyai cita rasa yang berbeda – beda bergantung tiap – tiap toko yang menjualnya. Oleh sebab itu, yakinkan Kamu sudah mencicipi serta menyamakan rasanya saat sebelum memilah mana yang jadi kesukaan Kamu.
  • Jangan sungkan buat bertanya kepada penjual. Kamu bisa bertanya kepada penjual menimpa metode memilah produk, tata cara pengiriman, metode menikmati, sampai metode memasak yang lezat yang mereka rekomendasikan. Pasar hendak mulai ramai serta penjual hendak padat jadwal pada jam 8 sampai jam 11. Oleh sebab itu, hendaknya Kamu bangun lebih dini serta berkunjung ke pasar lebih pagi buat menjauhi jam- jam padat jadwal tersebut.
  • Terakhir, bila Kamu mau membeli kepiting, TIM TANOGAIDO merekomendasikan buat membeli kepiting yang masih hidup dari akuarium. Bila Kamu membeli kepiting yang masih hidup, Kamu bisa difoto bersama kepiting opsi Kamu selaku kenang – kenangan dari trip Kamu yang berkesan ini. Bila Kamu membeli kepiting yang telah dimasak, memilih kepiting yang sangat berat bobotnya. Terus menjadi berat kepitingnya, terus menjadi lezat serta banyak pula dagingnya.

Rangkuman

Terdapat bermacam – macam pasar yang bisa Kamu temukan di Sapporo, namun Pasar Nijo ialah pasar yang sangat gampang dijangkau turis sebab lokasinya yang terletak di tengah kota. Jadi, yakinkan Kamu berkunjung ke pasar yang populer dengan kepiting Hokkaido- nya ini serta rasakan atmosfer Hokkaido yang autentik!

Bila Kamu liburan ke Hokkaido, jangan kurang ingat memasukkan Pasar Nijo dalam catatan tempat yang wajib Kamu kunjungi!

Informasi Tambahan Pasar Nijo

  • Alamat : 1 Chome serta 2 Chome Minami 3 Johigashi, Chuo-ku, Sapporo-shi
  • Jam buka : Pasar 07.00 – 18.00 / Restoran 06.00 – 21.00 (bergantung restorannya)
  • Hari libur : Buka tiap hari
  • Sarana Wi- Fi : –
  • Kartu kredit : –
  • Bahasa:-
  • Menu / pamflet bahasa lain:-
  • Stasiun terdekat : Stasiun Odori
  • Akses : 15 menit jalan kaki dari Stasiun Odori (kereta bawah tanah Namboku Line, Tozai Line, Toho Line)
  • No telepon : 011-222-5308
close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?