Mengunjungi 8 Tempat Menarik di Saitama

Yoshimi No Hyakketsu - Tempat Wisata di Prefektur Saitama

Prefektur Saitama merupakan prefektur yang berada persis di sebelah utara kota Tokyo. Memiliki ibu kota di Kota Saitama, wilayah sebelah selatan banyak dipenuhi dengan rumah penduduk sedangkan di wilayah utara hingga barat, kalian akan menemukan keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satunya yang terkenal adalah wilayah Chichibu-Tama-Kai National Park. Selain itu, kalian juga dapat menemukan sejarah atau segala yang berhubungan pada zaman Edo di Saitama, khususnya berada di Kota Kawagoe.

Tak hanya itu saja, Prefektur Saitama juga terkenal karena pernah menjadi tempat latar anime “Kororo Ga Sakebitagatterunda” yang terkenal. Maka tak heran banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan di Prefektur Saitama.

Tempat Wisata di Saitama

Ada beberapa rekomendasi objek wisata jepang yang dapat kalian kunjungi, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Taman Hitsujiyana, Chichibu

Taman Hitsujiyana terletak di sebuah bukit. Taman ini memiliki akses yang sangat mudah. Jika kalian pergi dari Stasiun Seibu-Chichibu, maka pergilah ke arah timur dan kalian akan menemukan taman ini.

Hitsujiyana
Sumber: id.zekkeijapan.com

Di dalam taman ini, kalian akan menemukan bunga shibazakura yang terbentang luas. Pemandangan bunga ini akan membuat pikiran kalian jauh lebih rileks. Setiap tahun pasti diadakan Festival Shibazakura pada bulan April hingga Mei. Jika berkunjung saat adanya festival, maka jangan lupa untuk mencicipi makanan khas yang ada di kedai-kedai sekitarnya.

2. Jembatan Lama Chichibu

Selain Taman Hitsujiyana, Chichibu juga memiliki pesona yang lain yaitu adanya jembatan kuno yang masih digunakan untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda sampai sekarang.

Jembatan lama Chichibu ini telah berdiri sejak tahun 1932 yang melintasi Sungai Arakawa. Kini, telah dibangun jembatan baru chichibu yang diperuntukkan bagi pengendara mobil.

3. Museum Bonsai Omiya

Museum ini ditujukan bagi kalian yang tertarik untuk melihat-lihat bonsai. Museum yang terletak di Saitama ini memiliki koleksi pohon bonsai yang beraneka macam. Bonsai-bonsai ini dipamerkan dalam pot dengan desain yang alami. Selain bonsai, di sini juga ditunjukkan beberapa lukisan tradisional zaman Edo (Ukiyoe).

Museum Bonsai Omiya
Sumber: pref.saitama.lg.jp
4. Yoshimi No Hyakketsu


Yoshimi No Hyakketsu bisa dikatakan sebagai Seratus Gua Yoshimi. Yoshimi no Hyakketsu merupakan sebuah bukit yang memiliki banyak gua. Tempat tersebut merupakan situs sejarah nasional Jepang dan dibuka untuk umum. Kalian juga dapat merasakan sensasi masuk ke dalam gua tersebut.

(Foto bisa dilihat di bagian awal halaman)

5. Kawagoe

Seperti yang dijelaskan di awal bahwa Kota Kawagoe masih kental dengan budaya tradisionalnya. Kalian akan menemukan berbagai bangunan kuno yang mampu menarik perhatian kalian.

Adapun bangunan yang dapat kalian kunjungi di Kawagoe adalah kuil-kuil kuno, toko-toko perbelanjaan, dan souvenir. Kawagoe terkenal dengan topeng rubahnya, hal ini terjadi karena kota Kawagoe pernah menjadi latar anime “Kamisama Hajimemashita”.

6. Pusat Perbelanjaan Banba

Pusat Perbelanjaan Banba ini menghubungkan antara Stasiun Ohanabatake dan Stasiun Chichibu. Di sini, kalian dapat menemukan berbagai barang ataupun mencicipi kuliner seperti taiyaki (kue panggang berbentuk ikan) atau manju (roti selai kacang merah).

Banba
Sumber: matcha-jp.com
7. Chicihibu Yomatsuri

Tak hanya tempat wisata yang menarik, Saitama juga memiliki salah satu festival yang tergolong sebagai festival terbesar di Jepang, yaitu Chichibu Yomatsuri.

Festival ini telah memiliki usia lebih dari 300 tahun. Saat diadakannya festival ini, kalian pasti akan menemukan sebuah gerobak besar (Kasaboko) dan payung besar dengan tombak cina (Hoko), tombak Jepang (Naginata), dan hiasan bunga.

Chichibu Yomatsuri
Sumber: ohmatsuri.com
8. Kuliner Seru di Saitama

Jika pergi ke Saitama, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas dari Saitama, yaitu unagi. Unagi adalah makanan yang berasal dari belut. Meskipun identik dengan Provinsi Shizouka, Saitama juga memiliki sejarah tentang unagi.

Di sini, terdapat beberapa rumah makan unagi yang sudah berdiri sejak lama dan telah melegenda, di antaranya adalah Unagi Urawa dan Unagi Kawagoe. Kelezatan unagi yang dimasak menggunakaan kecap asin (shoyu) ini tidak boleh kalian lewatkan. Jadi, sempatkanlah untuk mencicipi kuliner yang satu ini.

Unagi
Unagi | Sumber: japankru.com

Itulah 8 tempat wisata menarik yang ada di Saitama. Apa kalian sudah pernah ke sini? Jangan lupa bagi-bagi pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ya. Semoga artikelnya bermanfaat.

Sumber gambar utama: alchentron.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?