Rekomendasi Onsen Terkenal di Jepang

Onsen Terkenal di Jepang

Onsen di Jepang – Jepang terkenal dengan tradisi pemandian air panas yang disebut onsen. Kaya akan sumber daya alam yang melimpah, Jepang menawarkan berbagai onsen yang menarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Onsen terkenal di Jepang memberikan pengalaman unik yang menggoda, memanjakan tubuh, dan menenangkan pikiran. Mari kita jelajahi beberapa onsen terkenal di Jepang yang patut dikunjungi.

Kurokawa Onsen

Menikmati Keindahan Alami di Kurokawa Onsen

Kurokawa Onsen, yang terletak di Prefektur Kumamoto, adalah tujuan yang populer bagi pencinta onsen. Tersembunyi di pegunungan Kyushu, Kurokawa Onsen menawarkan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Dengan lebih dari 20 pemandian air panas tradisional yang tersebar di sepanjang sungai, Kurokawa Onsen adalah tempat yang sempurna untuk berendam dan merasakan keajaiban alam. Jelajahi jalur-jalur berbatu yang menarik, nikmati kehangatan air panas yang menyegarkan, dan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau.

Kurokawa Onsen
Kurokawa Onsen

Rekomendasi Penginapan di Kurokawa Onsen

Jika Anda mencari pengalaman menginap yang otentik, ada beberapa ryokan (penginapan tradisional) yang menawarkan akomodasi di Kurokawa Onsen. Beberapa rekomendasi yang patut dipertimbangkan adalah:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

  1. Ryokan Ichinoi: Ryokan ini menawarkan pemandangan indah ke arah sungai dan suasana yang tenang.
  2. Yamamizuki: Nikmati pemandangan pegunungan dan keindahan alam yang mengelilingi ryokan ini.
  3. Ryokan Sanga: Penginapan dengan kolam pribadi di setiap kamar, memberikan privasi dan kenyamanan.

Dengan memilih penginapan yang tepat, Anda dapat merasakan atmosfer yang akrab dan menikmati hidangan khas Jepang yang lezat.

Hakone Onsen

Menyelami Budaya dan Keindahan di Hakone Onsen

Hakone Onsen terletak di dekat Gunung Fuji, menawarkan kombinasi sempurna antara pemandangan alam yang menakjubkan dan budaya tradisional Jepang. Terkenal dengan keindahan danau Ashinoko serta pemandangan Gunung Fuji yang spektakuler, Hakone Onsen adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Mengunjungi Destinasi Populer di Hakone Onsen

Selain pemandian air panas, Hakone juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Berikut adalah beberapa tempat yang harus dikunjungi saat berada di Hakone:

  1. Kawaguchi-ko: Menawarkan pemandangan indah danau Kawaguchi-ko dengan latar belakang Gunung Fuji yang ikonik.
  2. Hakone Shrine: Kunjungi kuil Shinto yang terletak di tepi danau Ashinoko, dan nikmati suasana religius yang tenang.
  3. Owakudani: Jelajahi daerah vulkanik dengan pemandangan belerang dan makan hidangan tradisional “black eggs” yang dikukus dalam air panas alami.
Hakone Onsen
Hakone Onsen

Rekomendasi Penginapan di Hakone Onsen

Hakone Onsen juga menawarkan berbagai pilihan penginapan yang berkualitas. Berikut adalah beberapa ryokan dan hotel yang direkomendasikan:

  1. Gora Kadan: Penginapan mewah dengan fasilitas pribadi seperti kolam renang onsen dan taman Jepang yang indah.
  2. Hakone Ginyu: Nikmati pemandangan alam yang menakjubkan dari kamar pribadi dengan kolam onsen pribadi.
  3. Hakone Pax Yoshino: Ryokan yang menawarkan kamar modern dengan sentuhan tradisional, serta pemandangan danau yang indah.

Dengan memilih penginapan yang sesuai dengan preferensi Anda, Anda dapat memaksimalkan pengalaman berendam di Hakone Onsen sambil menikmati kenyamanan akomodasi yang berkualitas.

Beppu Onsen

Menggali Keajaiban Alam di Beppu Onsen

Beppu Onsen, yang terletak di Prefektur Oita di pulau Kyushu, terkenal dengan keajaiban alamnya. Dengan lebih dari 2.000 mata air panas yang ada di kota ini, Beppu Onsen menawarkan berbagai jenis pemandian yang unik.

Jenis Pemandian di Beppu Onsen

Beppu Onsen terkenal dengan beragam jenis pemandian yang mengesankan. Berikut adalah beberapa jenis pemandian yang dapat Anda temukan di Beppu:

  1. Hell Onsen: Hell Onsen (Jigoku Onsen) adalah pemandian yang menunjukkan aktivitas vulkanik seperti belerang, air panas berwarna merah, dan lumpur berbusa. Anda dapat melihat pemandangan yang spektakuler di tujuh lokasi berbeda.
  2. Sand Bath: Nikmati pengalaman unik berendam dengan mengubur diri dalam pasir panas vulkanik yang memberikan sensasi relaksasi bagi tubuh.
  3. Steam Bath: Mandi di pemandian uap alami yang dihasilkan oleh air panas yang menguap dari tanah vulkanik.
Beppu Onsen
Beppu Onsen

Mengunjungi Beppu Hatto

Beppu Hatto adalah rute wisata yang terdiri dari delapan tempat pemandian terkenal di Beppu Onsen. Berikut adalah beberapa pemandian yang harus dikunjungi dalam Beppu Hatto:

  1. Umi Jigoku: Jelajahi pemandian air panas berwarna biru yang indah, yang dianggap sebagai salah satu dari tujuh pemandian neraka.
  2. Oniishi Bozu Jigoku: Nikmati pemandian air panas berwarna abu-abu yang unik dengan lanskap yang menakjubkan.
  3. Kamado Jigoku: Lihat lumpur berbusa dan semburan uap yang dihasilkan oleh aktivitas vulkanik di pemandian ini.

Dengan mengikuti Beppu Hatto, Anda dapat menjelajahi keajaiban alam Beppu Onsen dan merasakan sensasi berendam di berbagai jenis pemandian yang menarik.

FAQs tentang Onsen Terkenal di Jepang

1. Apa yang dimaksud dengan onsen?

Onsen adalah pemandian air panas tradisional Jepang yang dianggap sebagai bagian penting dari budaya dan warisan Jepang. Air onsen berasal dari mata air alami yang mengandung mineral dan dianggap memiliki manfaat penyembuhan dan relaksasi bagi tubuh.

2. Apakah saya perlu membawa pakaian khusus saat mengunjungi onsen?

Biasanya, pengunjung onsen di Jepang diminta untuk mandi tanpa pakaian atau hanya menggunakan handuk kecil untuk menutupi area sensitif. Namun, setiap onsen memiliki aturan dan kebijakan yang berbeda, jadi sebaiknya Anda mengecek aturan dan etiket yang berlaku di tempat yang Anda kunjungi sebelumnya.

3. Apa yang membedakan onsen dengan pemandian air panas lainnya?

Yang membedakan onsen dengan pemandian air panas lainnya adalah sumber airnya. Onsen menggunakan air panas yang berasal dari sumber air alami, sementara pemandian air panas biasa dapat menggunakan air panas yang dipanaskan secara buatan.

4. Apakah ada waktu terbaik untuk mengunjungi onsen di Jepang?

Anda dapat mengunjungi onsen di Jepang sepanjang tahun. Setiap musim memiliki pesona yang berbeda, seperti bunga sakura di musim semi, warna-warni daun di musim gugur, dan salju di musim dingin. Pilih waktu yang sesuai dengan preferensi Anda.

5. Apakah semua onsen terbuka untuk umum?

Sebagian besar onsen terbuka untuk umum, tetapi beberapa ryokan atau penginapan mungkin memiliki fasilitas onsen yang hanya tersedia untuk tamu mereka. Pastikan untuk memeriksa kebijakan onsen sebelumnya atau bertanya kepada penginapan yang Anda pilih.

6. Apa manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan berendam di onsen?

Berendam di onsen dipercaya dapat mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi darah, meredakan nyeri otot dan sendi, serta meningkatkan kualitas tidur. Kandungan mineral dalam air onsen juga dikatakan memiliki manfaat penyembuhan dan peremajaan kulit.

Kesimpulan

Onsen terkenal di Jepang menawarkan pengalaman relaksasi yang luar biasa dengan pemandian air panas yang menggoda. Destinasi wisata seperti Kurokawa Onsen, Hakone Onsen, dan Beppu Onsen memberikan suasana yang unik dan pemandangan alam yang menakjubkan. Jelajahi berbagai jenis pemandian, nikmati kehangatan air onsen yang menyegarkan, dan rasakan manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Jepang adalah surga bagi pencinta onsen, dan setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri. Nikmati perjalanan Anda ke onsen terkenal di Jepang dan biarkan tubuh dan pikiran Anda terlepas dari kehidupan sehari-hari.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?