Rekomendasi Pemandian Air Panas di Sekitar Osaka dan Kyoto

Pemandian Air Panas di Sekitar Osaka dan Kyoto

Rekomendasi Pemandian Air Panas di Osaka dan Kyoto | Untuk Kamu yang hendak berlibur ke Osaka serta Kyoto, sebaiknya mampirlah ke onsen! Selain rileks, Kamu pula dapat menikmati panorama alam indah serta santapan lezat di dekat onsen tersebut. Berikut ini beberapa onsen yang posisinya tidak jauh dari Osaka serta Kyoto!

5 Pemandian Air Panas (Onsen) di Sekitar Osaka dan Kyoto

Untuk turis yang berpikir “jika jalan- jalan ke Kyoto serta Osaka, belum lengkap jika tidak bersantai di onsen (pemandian air panas)”, TANOGAIDO memiliki berita bagus! Terdapat banyak tempat buat menikmati onsen, alam yang asri, serta santapan lezat di dekat Osaka serta Kyoto yang termasuk tempat wisata terfavorit di Jepang.

Kali ini, TANOGAIDO hendak memperkenalkan beberapa lokasi-lokasi pemandian air panas yang gampang diakses dengan shinkansen ataupun bis dari Osaka serta Kyoto.

1. Kinosaki Onsen

Kinosaki Onsen
Kinosaki Onsen

Kinosaki Onsen terletak di Kota Toyooka, Prefektur Hyogo serta mempunyai sejarah sangat panjang, kurang lebih 1300 tahun. Sepanjang Sungai Ootanigawa yang mengalir di daerah tersebut ada posisi pemandian air panas ataupun onsen. Di situ berjajar tumbuhan willow (dedalu) serta bangunan-bangunan tua dari kayu. Pemandangannnya sangat Indah.

Sepanjang menghabiskan waktu di Kinosaki Onsen, Kamu dianjurkan buat menggunakan yukata serta bakiak Jepang. Kamu pula hendak memandang banyak turis yang menggunakan yukata di kota ini. Dari dahulu banyak yang mengatakan kalau atmosfer onsen hendak lebih terasa apabila tiba ke situ dengan menggunakan baju khas Jepang era dahulu.

Metode Berangkat dari Osaka

Metode sangat cepat yakni dengan memakai kereta Express JR. Untuk Kamu yang mau bepergian dengan aman serta santai, dianjurkan memakai metode ini.

Dari Stasiun Shin-Osaka, kamu bisa naik JR Express Kounotori-go untuk jurusan Kinosaki Onsen. Kemudian turun di Stasiun Kinosaki Onsen. Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Shin-Osaka dekat 2 jam 50 menit biayanya 5.800 yen. Buat hingga ke posisi pemandian air panas, Kamu butuh jalan kaki dekat 10 menit dari stasiun.

Baca juga : Beberapa Pemandian Onsen dan Sento di Tokyo Jepang

Tidak hanya metode di atas, Kamu pula dapat berangkat dengan bis ekspres. Dari Stasiun Osaka serta Stasiun Shin-Osaka ada bis ekspres yang mengarah Kinosaki Onsen, namun memakan waktu sedikit lebih lama dari shinkansen, ialah dekat 3 jam. Biayanya 3.000 yen.

Metode Berangkat dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto naiklah JR Express Kinosaki-go tujuan Kinosaki Onsen, kemudian turun di Kinosaki Onsen. Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Kyoto merupakan 2 jam 30 menit serta biayanya 5.040 yen.

Nyaris tidak terdapat bis ekspres yang menghubungkan langsung Kyoto serta Kinosaki. Oleh sebab itu, buat mengirit bayaran transportasi, Kamu dapat transit dahulu di Osaka serta naik bis ekspres dari situ.

2. Arima Onsen

Arima Onsen
Arima Onsen

Arima Onsen merupakan salah satu dari 3 onsen tertua di Jepang yang terletak di Kota Kobe, Prefektur Hyogo. Onsen ini pula diucap selaku Okuzashiki Kansai. Onsen ini dikelilingi panorama alam alam Gunung Rokko. Oleh sebab itu jalan mengarah onsen yang kecil serta menanjak nampak memesona.

Onsen ini terletak di ketinggian 350m-500m Gunung Rokko. Ryokan-ryokan (penginapan tradisional Jepang) serta hotel-hotel besar pula terdapat di dekat posisi onsen serta di wilayah kaki gunung yang sedikit terpisah dari Arima Onsen. Tidak hanya itu, terdapat pula pemandian air panas outdoor umum Kin nomor Yu (onsen dengan mata air emas) serta Gin nomor Yu (onsen dengan mata air perak) yang dapat Kamu coba.

Air panas di Arima Onsen memiliki faktor mata air panas simpel, karbon dioksida, hidrogen karbonat, klorida, sulfat, zat besi, serta radium. Oleh sebab itu, onsen ini tercantum sangat jarang di dunia sebab mempunyai 7 berbagai faktor tersebut.

Banyak yang berkata air panas di sini dapat mengobati bermacam penyakit, semacam rematik, perih otot, sakit pinggang, perih sendi, meriang, darah besar, serta lain- lain.

Akses dari Osaka

Dari Stasiun Osaka, naiklah bis ekspres Arima Express-go serta turun di Arima Onsen. Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Osaka dekat 1 jam serta biayanya 1.370 yen. Letak pemberhentian busnya terdapat di tengah-tengah Arima Onsen.

Akses dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, naiklah bis ekspres Arima Express Kyoto-go serta turun di Arima Onsen. Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Kyoto dekat 1 jam 15 menit serta biayanya 1. 800 yen.

Tidak hanya itu, Kamu pula dapat naik bis lain, ialah Bis Hankyu serta Bis Keihan. Waktu serta bayaran yang dibutuhkan kedua bis ini sama dengan Arima Express. Kamu dapat memandang agenda keberangkatan serta memilah bis mana yang cocok dengan agenda Kamu.

Yang Seru dari Arima Onsen

Di Arima Onsen, tidak hanya pemandian air panas, Kamu pula dapat bermain game tradisional Arima, yakni ozashiki asobi (bermain bersama para geisha). Para geisha Arima hendak menarikan tarian Arima serta tarian yang sesuai dengan masa dikala itu.

Apabila Kamu berkunjung ke Kafe Geisha Ito, Kamu dapat memandang tarian one drink yang diadakan 1 ataupun 2 kali dalam sebulan. Kafe ini jadi tempat saran untuk Kamu yang mau memandang tarian para geisha dengan santai.

3. Shirahama Onsen

Shirahama Onsen
Shirahama Onsen

Shirahama Onsen merupakan onsen yang terletak di daerah Nishimuro, Prefektur Wakayama. Onsen ini diketahui selaku salah satu dari 3 onsen terbanyak di Jepang bersama Atami Onsen serta Beppu Onsen.

Shirahama Onsen diketahui selaku onsen yang mempunyai sejarah sangat panjang. Onsen ini pula ialah salah satu dari 3 onsen tertua di Jepang semacam yang diperkenalkan di Manyoshu, koleksi waka (puisi Jepang) tertua di Jepang serta Nihon Shoki, novel sejarah Jepang tertua.

Tidak hanya onsen, di sini Kamu bisa memandang keelokan warna hijau emerald laut yang kontras dengan warna putih pasir di pesisir Tepi laut Shirahama. Tempat-tempat penginapan besar serta kecil pula berjejer di situ. Posisi wisata ini merupakan tempat wisata yang terkenal di daerah Kansai.

Air panas yang terdapat di Shirahama Onsen memiliki hidrogen karbonat, klorida, serta belerang. Air di onsen ini dikatakan dapat mengobati sebagian penyakit, semacam neuralgia (penyakit syaraf), ginekologi, meriang, penyakit kulit, diabet, dan lainnya.

Metode Berangkat dari Osaka

Dari Stasiun Shin-Osaka, naiklah JR Express Kuroshio-go tujuan Shingu serta turun di Stasiun Shirahama. Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Shin-Osaka merupakan 2 jam 15 menit serta biayanya 5.080 yen.

Untuk Kamu yang mau mengirit bayaran transportasi, dianjurkan memakai bis ekspres. Naiklah Bis Meiko dari Stasiun Osaka. Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Osaka kira-kira 3 jam 30 menit serta biayanya 2.980 yen.

Metode Berangkat dari Kyoto

Apabila Kamu tiba dari Kyoto, dianjurkan buat naik bis ekspres. Naiklah Bis Meiko dari Stasiun Kyoto. Bis hendak berhenti di sebagian tempat pemberhentian di Shirahama, jadi yakinkan Kamu turun di tempat tujuan, ya. Waktu yang dibutuhkan dari Kyoto kira-kira 4 jam serta biayanya 3.400 yen.

Jumlah bis dalam 1 hari sangat sedikit, bisa jadi cuma 2 ataupun 1 saja. Oleh sebab itu, tolong perhatikan dikala hendak memakainya. Tidak hanya naik bis ekspres, terdapat metode lain yang dapat Kamu pakai, ialah transit dahulu di Stasiun Osaka, kemudian dari situ Kamu ikuti metode berangkat ke Shirahama Onsen dari Stasiun Osaka semacam yang telah dipaparkan di atas.

Akses mengarah posisi ini dari tempat-tempat utama seperti Narita Airport pula sangat gampang.

Yang Seru dari Shirahama Onsen

Shirahama Onsen posisinya menghadap laut, jadi Kamu dapat berendam sembari memandangi laut. Panorama alam matahari terbenam yang seolah tenggelam ditelan lautan sangatlah indah, menenangkan badan serta hati Kamu.

Tidak hanya itu, Nanki Shirahama yang dari dahulu diketahui selaku tempat yang indah pula mempunyai panorama alam asri yang terkenal, semacam pasir putih Shirahama, bebatuan aneh di Pulau Engetsuto, Sandanbeki (tebing setinggi 50 m), batu yang berlapis-lapis di Senjojiki, serta masih banyak lagi.

4. Wakura Onsen

Wakura Onsen
Wakura Onsen

Wakura Onsen terletak di Prefektur Ishikawa, Daerah Nanao. Onsen ini dibuka kira-kira 1200 tahun yang lalu serta termasuk salah satu onsen termewah di Jepang.

Bukan cuma onsen, tempat ini pula dikelilingi kuil-kuil Shinto, Budha, serta lokasi-lokasi wisata populer yang lain. Tidak hanya itu, bermacam tipe ikan fresh dapat ditangkap di Teluk Nanao yang terdapat di depan mata serta pula Teluk Fukuyama yang terletak di dekat zona ini. Tempat ini hendak membuat Kamu menikmati Jepang dengan ke 5 panca indra yang Kamu miliki.

Air panas yang terdapat di Wakura Onsen memiliki natrium klorida serta kalsium klorida. Air di onsen ini dikatakan efisien mengobati penyakit- penyakit semacam rematik, neuralgia (penyakit syaraf), inekologi, serta lain- lain. Wakura Onsen posisinya menghadap lautan sehingga tempat ini pula diketahui selaku onsenyang kaya hendak isi garamnya.

Metode Berangkat dari Osaka

Dari Osaka, naiklah JR Express Thunderbird tujuan Wakura Onsen, kemudian turun di Stasiun Wakura Onsen. Waktu yang dibutuhkan dari Osaka merupakan 4 jam serta biayanya 9.400 yen.

Metode Berangkat dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, naiklah JR Express Thunderbird tujuan Wakura Onsen, kemudian turun di Stasiun Wakura Onsen. Waktu yang dibutuhkan merupakan 3 jam 30 menit serta biayanya 8.560 yen.

Yang Seru dari Wakura Onsen

Tentu saja, salah satu yang sangat ditunggu dari kegiatan jalan-jalan ialah makanannya! Tidak kelewatan rasanya bila dikatakan santapan hendak pengaruhi kesan seorang terhadap sesuatu tempat wisata. Wakura Onsen memiliki banyak santapan lezat, lho!

Kamu dapat menikmati ikan ekor kuning Jepang, kepiting kanougani, ikan nodoguro, ikan sungut gada, serta masakan-masakan laut yang lain. Tempat ini pula semacam kotak harta karun yang menaruh banyak santapan lezat dari pegunungan, semacam beras dari sayur-mayur, sake lokal, daging sapi Noto, serta masih banyak lagi.

Tidak heran jika Wakura Onsen mempunyai banyak restoran. Yakinkan Kamu mencicipi kelezatan bermacam masakan dari wilayah Noto ya!

5. Kutsurogi-no-Sato Yuraku

Kutsurogi-no-Sato Yuraku
Kutsurogi-no-Sato Yuraku

Di daerah Suminoe, Kota Osaka ada Kutsurogi-no-Sato Yuraku. Tempat ini ialah sarana pemandian air panas alam yang memakai sumber mata air panas yang keluar di wilayah tersebut.

Di dalam posisi onsen ini, di bagian pemandian Hinoki no Yu, terdapat ofuro (kolam buat berendam) yang harus Kamu kunjungi, yakni Ahiru Yokocho Omatsuri Buro (Duck Alley Festival Bath). Di sini terdapat banyak mainan plastik berupa bebek kuning yang mengapung di kolam buat mandi.

Mainan bebek merupakan mainan standar yang digunakan kanak-kanak Jepang dikala mereka berendam di ofuro. Apabila Kamu mau merasakan sensasi jadi kanak-kanak Jepang, jangan lewatkan untuk berkunjung ke sini.

Tipe air panas yang terdapat di Kutsurogi-no-Sato Yuraku merupakan air panas simpel yang dikatakan bisa mengobati sebagian penyakit, semacam neuralgia (penyakit syaraf), perih otot, perih sendi, bahu beku, kelumpuhan motorik, serta yang lain. Tidak hanya itu, sebab jumlah air sangat melimpah, air yang dituang ke dalam bathtub hendak senantiasa meluap. Ayo, menikmati onsen yang natural serta luas ini!

Metode Berangkat dari Osaka

Dari Stasiun Osaka jalan kaki dekat 10 menit ke Stasiun Nishi- Umeda. Naiklah subway jalur Yotsubashi tujuan Stasiun Suminoekoen kemudian turun di Stasiun Kitakagaya. Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Osaka merupakan dekat 20 menit serta biayanya 280 yen.

Metode Berangkat dari Stasiun Kyoto

Dari Stasiun Kyoto naiklah JR Express Terbatas jalur Kyoto tujuan Stasiun Banshu-Ako, turun di Stasiun Osaka. Sehabis itu dari Stasiun Osaka jalan kaki dekat 10 menit ke Stasiun Nishi-Umeda. Naiklah subway jalur Yotsubashi tujuan Stasiun Suminoekoen kemudian turun di Stasiun Kitakagaya. Waktu yang dibutuhkan dari Stasiun Osaka merupakan 1 jam serta biayanya 840 yen.

Nikmatilah kegiatan berendam santai di onsen sembari dihibur oleh angsa-angsa yang mengapung leluasa!

Kamu dapat berkunjung ke onsen-onsen terbaik yang jaraknya tidak jauh dari Osaka ataupun Kyoto. Dikala tiba ke Jepang, gimana jika Kamu coba masuk ke onsen serta merasakan langsung budaya onsen Jepang?

Untuk lebih meudahkan kamu dalam menyusun itinerary ke Jepang, sebaiknya gunakan Jasa Tour Guide Online Jepang dari TANOGAIDO yang tentu saja dapat membuat liburan kamu lebih berkesan.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?