Sannenzaka Ninenzaka, Kyoto

Sannenzaka Ninenzaka

Walaupun lebih populer dengan sebutan ‘kota seribu kuil’, Kyoto memiliki banyak spot wisata lainnya yang dapat kamu jadikan sebagai tempat liburan. Selain pergi ke kuil, kamu juga bisa beristirahat atau bermain di Umekoji Park, melihat berbagai kumpulan kartun Jepang yang terletak di Museum Manga Kyoto, hingga melihat sejarah kereta di Jepang di Museum Kereta Kyoto. Kami akan membagikan salah satu spot wisata yang tidak kalah menarik, yakni Sannenzaka Ninenzaka.

Tempat ini berada tidak terlalu jauh dari Kiyomizudera Temple, yakni kuil paling populer di area Kyoto. Sebelum maupun selepas pergi ke Kiyomizudera, alangkah baiknya kamu menikmati rute menjelajahi Sannenzaka.

Arti Sannenzaka sendiri adalah jalan tangga 3 tahun, sedangkan Ninenzaka adalah jalan tangga 2 tahun. Kedua kata ini muncul karena cerita atau kepercayaan kuno yang dipelajari turun-temurun. Konon katanya, jika kamu terjatuh ketika menjelajahi Sannenzaka, maka kamu akan meninggal dengan waktu 3 tahun setelahnya, sedangkan jika celaka di Ninenzaka, kamu akan meninggal dalam kurun 2 tahun.

Apakah kamu mempercayai cerita kuno tersebut? Namun rasanya cerita ini sudah tidak relevan di zaman sekarang. Dengan banyaknya tangga-tangga dan toko yang dibuat, tak ada lagi kisah wisatawan yang terjatuh ketika liburan ke Sannenzaka maupun Ninenzaka.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Aktivitas Menarik Saat Berada di Sannenzaka Ninenzaka

1. Wisata Malam Kyoto

Suasana Malam di Ninen-zaka dan Sannen-zaka
Suasana Malam di Ninen-zaka dan Sannen-zaka

Salah satu hal yang sayang sekali untuk dilewatkan ialah wisata malam hari di Sannenzaka ataupun Ninenzaka. Kamu dapat menikmati kuliner di café atau restoran dan ditemani panorama indah sunset di Kiyomizudera Temple. Disarankan untuk tidak datang telat (sebelum pukul 18:30). Pasalnya setelah jam-jam tersebut café atau restoran akan dipenuhi oleh wisatawan.

2. Menikmati Suasana Sebenarnya Kota Kyoto

Potret Sannenzaka Ninenzaka
Potret Sannenzaka Ninenzaka

Arti ‘sebenarnya’ yang dimaksud ialah merasakan bagaimana kehidupan sehari-hari penduduk atau warga Kyoto. Jika kamu pergi ke beberapa area wisata populer, mungkin kamu hanya bisa melihat turis lokal atau asing.

Sangat jarang sekali rasanya dapat bertatap muka lalu berinteraksi dengan warga lokal Kyoto. Nah, di Sannenzaka Ninenzaka ini kamu dapat bertemu secara langsung serta melihat keramahan warga Kyoto. Beberapa gedung kayu yang rapi berderet di kanan kiri jalan menjadi salah satu panorama langka yang bahkan masih dapat dinikmati disana. Kemudian ada sejumlah rumah warga, restoran dengan kue-kue lezat, toko souvenir, hingga tempat minum teh.

3. Melihat Kuil Kodaiji

Kuil Kodaiji di Distrik Higashiyama
Kuil Kodaiji di Distrik Higashiyama

Kuil Kodaiji berada di sebelah utara sekitar 100 meter Ninenzaka. Kuil ini populer dengan Tsukiyama Park yang dijadikan sebagai satu dari sekian taman dengan panorama terbaik seantero Jepang. Di kuil ini, para wisatawan dapat melihat mausoleum atau makam dari penguasa Kyoto era dulu sekaligus menyaksikan sederet benda milik kebudayaan buddha dan keluarga Toyotomi.

4. Menikmati Hanami

Hanami di Sannenzaka Ninenzaka
Hanami di Sannenzaka Ninenzaka

Selama musim semi, jalanan Sannenzaka Ninenzaka menjadi favorit untuk menikmati hanami selain Maruyama Park. Gedung kayi yang dipadukan dengan pohon sakura dapat menjadi latar yang sangat mengesankan. Tapi, pastikan kamu datang saat pagi hari, pasalnya ketika sore suasana kedua tempat ini akan dipenuhi pejalan kaki.

Akses Menuju Sannenzaka Ninenzaka

Dari Kyoto Station, kamu dapat menggunakan bus No. 100 dan 206 ke halte Kiyomizu-mihi atau halte Gojo-zaka. Untuk harga tiketnya sendiri adalah 240 yen dengan waktu kurang lebih 15 menit. Kemudian dari sana, kamu dapat berjalan 10 menit hingga menemukan Sannenzaka dan Ninenzaka. Mungkin itu saja info lengkap perihal Sannenzaka Ninenzaka yang wajib kamu coba saat liburan ke Kyoto. Jika tertarik untuk liburan kesini bersama teman, keluarga, atau pasangan, Tanogaido Tours and Travel siap membantu perjalanan kamu semakin berkesan.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)