6 Pemandangan Malam Terbaik di Jepang

Hakodate

Jika kalian masih beranggapan bahwa tempat wisata di Jepang hanya bisa dikunjungi saat siang hari, maka kalian harus membaca artikel ini. Di sini, kami akan menjelaskan mengenai tempat-tempat favorit di Jepang sebagai spot untuk menikmati pemandangan malam.

Jepang terkenal dengan bangunannya yang menjulang tinggi dan sangat modern. Itulah alasan mengapa wisata malam juga tidak ada salahnya untuk dikunjungi.

Umumnya, pemandangan malam ini bisa kalian akses ketika berada di pusat kota dimana terdapat banyak gedung yang memang dikhususkan untuk menikmati pemandangan. Namun, ada juga beberapa spot alam yang menjadi favorit warga lokal dan wisatawan.

Pemandangan Malam Terbaik di Jepang

Ada beberapa tempat terbaik untuk menikmati pemandangan malam yang wajib dikunjungi saat tour ke jepang, diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Gunung Hakodate-San

Dari Hokkaido, kalian dapat menikmati pemandangan malam melalui Puncak Gunung Hakodate. Puncak dengan ketinggian 334 mdpl ini sangat populer untuk dijadikan tempat menikmati pemandangan malam di Hokkaido. Untuk menuju ke Puncak Hakodate, kalian bisa menggunakan kereta kabel, bus, atau taksi.

2. Gunung Inasayama
Inasayama
Sumber: japan-guide.com

Terletak di Nagasaki, Puncak Inasa dengan ketinggian 333 mdpl juga bisa menjadi pilihan wisata malam ketika berada di Nagasaki. Untuk mencapai ke Puncak Gunung Inasa, kalian bisa menggunakan kereta gantung, bus atau mobil.

Deck observatorium di Puncak Inasa di Nagasaki ini juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Kota Nagasaki, pelabuhan, bahkan lautannya. Dari atas puncak ini, juga terdapat beberapa antenna televisi maupun radio dan restoran.

3. Gunung Maya-San

Untuk mencapai ke Puncak Gunung Maya, tempat yang tepat untuk melihat pemandangan malam di Kobe, diperlukan sekitar 30 menit waktu perjalanan dari pusat Kota Kobe. Kalian juga harus menaiki ropeway dulu untuk menuju Kikuseidai (ruang pengamatan). Ruang pengamatan yang dimaksud adalah ruang pengamatan alami dari atas bukit.

Maya-San
Sumber: en.japantravel.com

Di atas ketinggian 690 mdpl, kalian bisa melihat nyala lampu yang terang di seluruh penjuru kota. Bahkan Osaka pun nampak dari sini. Itulah sebabnya, pemandangan di sini diberi sebutan Issenmandoru No Yake (Pemandangan Malam 10 Juta Dollar). Mengapa disebut demikian? Karena, dari atas bukit ini, akan terlihat penggunaan listrik yang mencapai 10 juta dollar.

4. Roppongi Hills Observatory


Roppongi Hills sendiri merupakan area dimana pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti belanja, makan di restoran, serta menikmati pemandangan Tokyo dari ketinggian. Tak hanya itu, rupanya Roppongi Hills juga merupakan gedung perkantoran dan terdapat museum seni yang tersedia di sana.

Roppongi Hills
Sumber: japanican.com

Museum Seni Mori (Mori Art Museum) berada di lantai 53, sedangkan observatori berada di lantai 52 dari Gedung Mori (Mori Tower).

Dari ketinggian 270 mdpl yaitu di Tokyo City View Lounge Mori Tower, kalian bisa menikmati pemandangan Kota Tokyo bahkan Tokyo Tower dari atas sini. Terlebih ketika malam hari, pemandangan gemerlap lampu Tokyo juga menemani waktu malam kalian di Roppongi Hills.

5. Tokyo Sky Tree

Tokyo Sky Tree merupakan menara pemancar sinyal tertinggi di Jepang. Menara dengan ketinggian 634 meter ini akan menjadi tempat yang pas untuk menikmati pemandangan malam hari di Tokyo. Kalian bisa menaiki lift menuju Observatorium Tembo Deck di ketinggian 350 meter.

Tokyo Sky Tree
Sumber: tokyo-skytree.jp

Jangan sampai terkejut, karena lift yang ada di Tokyo Sky Tree dengan sebutan Tembo Shuttle ini berkapasitas 40 orang yang hanya membutuhkan waktu 50 detik untuk menuju ketinggian 350 meter. Untuk memasuki area Tembo Deck, kalian harus menyiapkan uang sekitar 2.060 yen untuk usia 18 tahun ke atas.

6. Odaiba Seaside Park

Yang terakhir adalah Odaiba Seaside Park. Terletak di Teluk Tokyo, Odaiba Seaside Park memiliki pemandangan malam yang juga tak kalah menariknya dengan lima tempat lainnya.

Tempat ini juga merupakan destinasi wisata favorit karena memiliki berbagai fasilitas shopping atau restoran. Pemandangan utama dari tempat ini adalah Rainbow Bridge yang sangat menarik perhatian ketika malam hari.

Rainbow Bridge
Sumber: livejapan.com

Bagaimana? Setelah lelah berkeliling tempat-tempat wisata pada siang hari, kalian bisa melepaskan penat kalian dengan mengunjungi tempat-tempat wisata malam. Lumayan kan?

Sumber gambar utama: japanect.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?