Top 10 Tempat Wisata Favorit di Tokyo

Top 10 Destinasi Wisata Favorit di Tokyo

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke Jepang tanpa berkunjung ke Tokyo. Tak kalah dengan kota-kota yang lain, Tokyo juga memiliki pilihan tempat wisata yang tak kalah menarik. Beberapa tempat wisata di Tokyo telah dijelaskan di artikel sebelumnya, nah di sini kami akan membahas tempat wisata lain yang ada di Tokyo, diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Ginza

Ginza terkenal dengan New York-nya Tokyo. Yap, di sini adah pusat perbelanjaan yang populer di Tokyo. Kalian bisa menemukan berbagai mall perbelanjaan, butik, galeri seni, pertunjukan teater, museum, dan restoran. Salah satu tempat yang terkenal adalah Kabuki-za Theatre, yaitu tempat dimana berlangsungnya pertunjukan tradisional Kabuki.

Selain itu, kalian juga bisa menemukan gedung tertua di kawasan Ginza, yaitu Ginza Wako. Gedung ini unik dengan jam di bagian atas yang menjadi ikon dari Ginza sendiri. Pusat perbelanjaan Ginza terletak di dekat pusat pemerintahan Kasumigaseki, pusat bisnis dan kantor, serta Tokyo Station.

Gedung Ginza Wako
Ginza Wako | pinterest.com

2. Akihabara

Lokasi yang terletak dekat dengan Stasiun Akihabara ini terkenal dengan area elektronik karena di area ini terdapat berbagai macam produk elektronik mulai dari komputer, kamera, televisi, perlengkapan rumah tangga, bahkan barang elektronik secondhand. Pada hari Minggu, jalanan Chuo Dori akan ditutup untuk pengguna kendaraan mulai pukul 13.00 hingga 18.00.

Selain terkenal dengan barang-barang elektronik, Akihabara juga terkenal dengan barang-barang Otaku. Jadi, jika kalian para penggila anime, manga, atau game, maka tempat ini sangat cocok untuk disinggahi karena ada beberapa tempat yang juga menawarkan barang-barang tersebut.

Tak hanya barang-barang elektronik dan barang-barang Otaku, Akihabara juga terkenal dengan kompleks Akihabara Crossfield, yang terdiri dari Dai Building dan UDX Building. Pada lantai dasar, terdapat toko perbelanjaan dan restoran, sedangkan di lantai paling atas ditujukan untuk mengakomodasi perkantoran, aula pertemuan, dan ruang pameran.

3. Tokyo Station/Nihonbashi

Stasiun ini tergolong sebagai stasiun tersibuk di Jepang karena merupakan stasiun pemberhentian terakhir dan sebagai tempat transfer penumpang kereta di sekitar Tokyo. Stasiun

Tokyo sendiri memiliki 2 pintu utama yaitu Pintu Marunochi dan Pintu Yaesu. Pintu Marunochi dekat dengan Tokyo Tower dan Imperial Palace sedangkan Pintu Yaesu dekat dengan terminal bus kota Tokyo yang akan menuju ke luar Tokyo  Karena tergolong sebagai stasiun tersibuk, maka di sini terdapat kurang lebih 30 jalur kereta, wah banyak juga ya. Tak hanya kereta bawah tanah, tetapi jalur kereta Shinkansen juga tersedia di sini.

Tokyo Station

Selain sebagai pusat transportasi di Tokyo, Stasiun Tokyo juga merupakan pusat kebudayaan, seni, dan teknologi modern. Bisa dikatakan sebagai pusat kebudayaan karena pada Zaman Edo, sebelah Timur Stasiun Tokyo yaitu daerah Marunochi merupakan tempat tinggal para pedagang kaya. Hingga kini pun, wilayah tersebut juga terdapat banyak gedung-gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan lainnya.

Interior Stasiun Tokyo ini sangat aestetik, sehingga kalian yang berkunjung ke stasiun ini bisa berfoto dengan latar belakang stasiun Tokyo. Selain itu, di sini juga terdapat toko souvenir yang bisa kalian kunjungi.

4. Taman Ueno

Taman Ueno terletak di daerah Ueno, distrik Taito-Ku. Taman ini merupakan lahan terbuka yang sangat asri dengan pepohonan yang rimbun dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh publik.

Kalian bisa menikmati pemandangan pohon sakura yang berbunga saat musim semi, melihat panda di kebun binatang Ueno, mengunjungi Tokyo National Museum, dan belajar seni dan budaya Jepang, atau bahkan bisa mengunjungi kuil yang ada di Taman Ueno ini.

Pada dasarnya, kuil yang ada di sini merupakan miniatur dari kuil terkenal di Jepang, misalnya gerbang dari Kuil Fushimi Inari, atau miniatur dari Kuil Kiyomizudera Kyoto.

5. Harajuku/Omotesando

Harajuku Style! Itulah yang terbesit di benak pembaca jika mendengar Harajuku. Area ini tergolong sangat meriah, dan kalian yang mengunjungi area ini akan menemukan cosplay dari anime terkenal di Jepang, musisi dengan style yang unik, atau bahkan para pemuda dengan gaya yang berbeda.

Selain dengan gaya fashion yang terkenal, wilayah ini juga terkenal dengan tempat wisata seperti Kuil Meiji Jingu, Taman Yoyogi, area Gymnasium National Yoyogi, serta pusat perbelanjaan Takeshita-dori.

Harajuku

Area ini terletak bersebelahan dengan Shibuya, hanya berbeda satu stasiun saja dari stasiun Shibuya. Jika kalian ingin mengunjungi area ini dari Shibuya, maka kalian bisa menggunakan JR Yamanote Line ke Harajuku Station dengan tiket seharga 140 yen.

6. Odaiba

Merupakan salah satu distrik yang terletak di Teluk Tokyo, Tokyo Selatan. Untuk mencapai ke distrik ini, dapat melalui Rainbow Bridge atau Yurikamome Line. Odaiba dapat dikatakan sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan karena banyaknya mall, restoran, museum, dan lain sebagainya. Di sini juga terkenal dengan pemandangan malam yang indah oleh atraksi dari Rainbow Bridge itu sendiri dan juga Teluk Tokyo.

7. Tokyo Imperial Palace

Istana ini merupakan kediaman dari keluarga kekaisaran. Letak dari Imperial Palace tak jauh dari Tokyo Station. Di sini juga disediakan tur berkeliling istana dengan guide yang akan menjelaskan dengan Bahasa Inggris.

Tur akan dimulai sejak pukul 10.00 hingga 13.00, namun tidak ada tur pada hari Minggu dan Senin. Sebaiknya, jika ingin mengikuti tur ini, reservasi terlebih dahulu.

8. MORI Building Digital Art Museum

Museum ini terletak di area Odaiba dan mulai dibuka sejak musim panas tahun 2018 yang lalu. MORI Building Digital Art Museum merupakan museum seni digital pertama di dunia. Mereka menawarkan pengalaman pameran seni yang interaktif, dibantu dengan teknologi yang mutakhir.

Berbagai pameran seni ditampilkan di sini. Uniknya, jika pameran seni biasanya tertempel di dinding, berbeda dengan di sini. Pameran seni ini ditunjukkan dengan menggunakan proyektor yang besar dan ditampilkan di dinding, atap, hingga lantai gedung. Berbagai instalasi cahaya maupun suara merefleksi sentuhan para pengunjung.

MORI Museum
Sumber: pinterest.com

9. Tsukiji Fish Market

Pasar ini sangat terkenal di seluruh dunia sebagai pasar grosir terbesar dan menjadi daya tarik wisatawan. Pasar ini merupakan tempat dimana berkumpulnya restoran sushi atau makanan segar, toko bahan sayur, peralatan dapur dengan suasana otentik Jepang. Pasar ini dekat dengan area Ginza, namun pada tahun 2018, pasar ini dipindahkan ke New-Toyosu Market.

10. Museum Ghibli

Museum ini merupakan satu-satunya museum yang dibangun untuk mendedikasikan karya dari Studio Ghibli. Seperti yang kita ketahui, Studio Ghibli merupakan studio animasi milik Hayao Miyazaki yang telah melahirkan beberapa film terkenal seperti My Neighbour Totoro, Spirited Away, Nausicaa, dan masih banyak lagi.

Museum ini menunjukkan beberapa teknik animasi, replika karakter dari film tertentu, dan juga terdapat souvenir shop dimana kita dapat membeli oleh-oleh khas dari studio Ghibli.


Nah, itulah 10 destinasi wisata favorit yang ada di Tokyo, Jepang. Beneran deh, kalau misalnya kalian berlibur ke Jepang tetapi tidak mampir di Tokyo, rasanya ada yang kurang. Nah, kira-kira, apa ada destinasi wisata lain di Tokyo yang ingin ditambahkan? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?