Ungkapan Minta Tolong dan Memohon dalam Bahasa Jepang Dengan Audio

Ungkapan Meminta Tolong

Kamu masih kebingungan untuk meminta tolong dan memohon dalam bahasa jepang? Tak perlu bingung lagi, disini kami telah menyediakan beberapa bahasa jepang untuk meminta tolong dan juga ungkapan memohon dilengkapi dengan Audio pembelajaran untuk memudahkan kamu dalam pelafalannya yang bisa kamu gunakan untuk meminta tolong atau memohon kepada seseorang saat mengalami suatu masalah.

Begini Meminta Tolong Dan Memohon Dalam Bahasa jepang

Yang menjadi masalah adalah saat kamu mengalami masalah dan meminta tolong dan memohon bantuan kepada orang lain menggunakan bahasa Inggris, kamu akan mengalami sedikit kesulitan. Karena, di Jepang sangat minim sekali orang yang bisa berbahasa Inggris.

Meminta Tolong Dalam Bahasa Jepang

Bukan sebuah hal yang tak asing lagi, jika kamu sedang berlibur di negara lain pastinya akan mengalami berbagai kendala. Terlebih lagi dalam jika kamu berlibur di Jepang. Karena, bahasa jepang memang dikenal sedikit lebih sulit dibandingkan berbahasa Inggris.

Baca juga : Cara Menyampaikan Kata Terima Kasih Dalam Bahasa Jepang

Untuk itu, dibawah ini telah kami sediakan beberapa cara yang bisa kamu ucapkan untuk meminta tolong kepada orang lain guna menyelesaikan masalah yang kamu alami saat itu.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

  • Chotto i:Deska

Chotto i:Deska dalam bahasa Indonesia berarti ‘bisa minta tolong sebentar?’. I: deska adalah sebuah kata yang digunakan untuk memastikan bahwa lawan bicara kamu itu mau membantu atau tidaknya. Tetapi, ada cara yang lebih sopan lagi.

Kata itu adalah dengan memberikan tambahan (sumimasen) di awal. Jadi, kata tersebut akan berbunyi ‘Sumimaseng, chotto i: deska?’ artinya yaitu ‘maaf, bisa kah saya minta tolong sebentar?’.

  • Shashin i:Deska

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, saat kamu berlibur tentunya ingin berfoto ria dengan pasangan, keluarga, atau juga teman-teman yang ikut berlibur. Untuk meminta tolong foto kepada orang lain adalah dengan mengucap ‘Shashin i: deska?’

Artinya adalah ‘bolehkah saya meminta tolong untuk foto?’. Jadi, kamu tinggal mengucapkan kata tersebut kepada orang lain sembari memberikan kamera atau smartphone yang akan digunakan untuk mengambil gambar.

  • Chotto Oshiete Kudasai

Yang ketiga adalah jika kamu ingin meminta tolong kepada orang lain untuk menerjemahkan atau menjelaskan kepada kamu tentang apa yang baru saja disampaikan. Kata yang harus kamu ucapkan yaitu Chotto Oshiete Kudasai.

Arti dari kata tersebut yakni ‘tolong jelaskan kepada saya’. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah untuk mengetahui apa yang dimaksud dari perkataan yang diberikan.

Memohon Dalam Bahasa Jepang

Selanjutnya adalah yang wajib kamu ketahui ucapan untuk memohon kepada orang lain. Karena, sangat tidak mungkin jika kamu meminta bantuan kepada orang lain dengan cara memaksa. Lalu, apakah ucapannya? Inilah beberapa contohnya!

  • E:Go Demo i:Deska?

Yang pertama adalah E:go demo i:deska yang artinya ‘bisakah anda sampaikan dengan bahasa inggris?’. Dengan kata itu, kamu bisa lebih mudah untuk mengetahui apa yang disampaikan orang lain.

  • Mo: Chotto Yukkuri Onegai Shimas

Kemudian yang bisa kamu gunakan untuk memohon kepada orang lain untuk sedikit lebih pelan dalam menyampaikan sesuatu adalah ‘mo:chotto yukkuri onegai shimas’. Arti dari kata itu adalah mohon untuk lebih pelan sedikit.

Kata tersebut bertujuan untuk memudahkanmu dalam memahami apa saja yang disampaikan tanpa adanya salah faham atas kata yang disampaikan.

Baca juga : Contoh Perkenalan Dalam Bahasa Jepang

Jadi, itulah beberapa contoh yang bisa kamu gunakan untuk meminta tolong dan memohon dalam bahasa Jepang. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi saat berlibur di Negeri Sakura atas bahasa apa yang harus kamu ucapkan.

Beberapa kata di atas sudah cukup untuk kamu gunakan ketika berlibur tanpa mengurangi rasa sopan terhadap orang lain. Meminta tolong dan memohon dalam bahasa jepang pastinya akan sangat anda butuhkan saat berada disana.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?