5 Aktivitas Menarik Saat Berada di Kobe Jepang

5 Aktivitas Menarik Saat Berada di Kobe Jepang

Kobe terletak di Kansai dan dekat dari Osaka dan juga Kyoto. Apalagi, lokasinya cuma kisaran satu jam (65 menit dengan bus limousine) dari Bandara Internasional Kansai. Jika Anda berangkat dari Tokyo, Anda tinggal naik Shinkansen sepanjang 2,5 jam! Nah, apa aja sih aktivitas yang menarik yang bisa dilakukaan saat wisata ke Kobe? Berikut ulasannya yang tim Tanogaido Tours and Travel telah rangkum!

1. Nikmati Kuliner Kelas Dunia

Kobe Beef

Irisan daging Kobe Beef yang sangat mendunia dari Kobe, Jepang
Irisan daging Kobe Beef yang sangat mendunia dari Kobe, Jepang

Siapa di sini yang belum sempat dengar yang namanya Kobe beef alias daging sapi Kobe? Kobe beef yang hanya ada di Prefektur Hyogo di mana kota Kobe terletak ini yaitu salah satu hidangan terbaik di dunia. Apa yang membuat Kobe beef ini berbeda adalah tekstur marbling serta rasa yang agak manis tetapi tetap balance. Begitu di makan, dagingnya seakan lumer di mulut. Metode terbaik buat memakannya yaitu terbakar di grill teppan-yaki.

Sake

Pabrik Sake di Jepang
Pabrik Sake di Jepang

Tidak hanya populer dengan hidangan Kobe beef- nya, nyatanya Kobe merupakan rumah untuk tempat pembuatan (brewery) sake sekalian produsen sake terbesar di Jepang! Kalian dapat mendatangi area Nada Gogo buat mencicipi sendiri kenikmatan sake kualitas terbaik. Di tempat pembuatannya, kalian juga dapat melihat berbagai macam perlengkapan serta alat buat pembuatan sake.

2. Berfoto Dengan Latar Yang Menawan Serta Unik

Sehabis kenyang menikmati kulinernya, lanjutkan dengan berjalan-jalan di dekat Kobe. Kota ini mempunyai panorama alam yang unik serta Instagramable. Buat Anda yang hobi fotografi, tentu bakal betah, deh!

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Meriken Park / Harborland

ハーバーランド Harborland, Kobe - Jepang
ハーバーランド Harborland, Kobe – Jepang

Meriken Park / Harborland merupakan area tepi laut di mana Kobe Port tower terletak. Tower ini merupakan simbol ikonik Kobe. Jangan lupa untuk berfoto pada malam hari sebab warna merah dari menaranya hendak nampak lebih mempesona di antara lampu-lampu.

AQUARIUM x ART átoa - Kobe Japan
AQUARIUM x ART átoa – Kobe Japan

Di area ini pula ada Monumen BE KOBE dan juga umie MOSAIC, tempat berbelanja dan juga bermacam restoran dan kafe. Untuk para pecinta seni, kalian wajib mendatangi “AQUARIUM x ARTátoa”, akuarium dengan konsep perpaduan antara akuarium dengan seni. Dengan akuarium melingkar terbesar di Jepang, seni, serta pameran di dalamnya, “AQUARIUM x ARTátoa” bakal memantik rasa penasaranmu. Pokoknya, seluruh posisi photo-worthy, deh!

Kitano Ijinkan-gai

Kitano Ijinkan-gai - Kobe, Jepang
Kitano Ijinkan-gai – Kobe, Jepang

Wisata ke Kobe tetapi rasa Eropa? Bisa banget! Kitano Ijinkai-gai ialah salah satu area wisatawan terfavorit di Kobe yang mempunyai deretan bangunan bergaya Eropa tempat tinggal para orang asing yang dahulu menetap di Kobe. Yang sangat populer yaitu “Weathercock House” yang berdiri di atas bukit yang menghadap ke kota.

3. Nikmati Keindahan Alam

Dikelilingi laut serta pegunungan, Kobe memiliki keelokan alam berbeda dari kota lain. Mulai dari menikmati hijaunya gunung, daun-daun musim gugur, sampai salju, semuanya terdapat jika kalian wisata ke Kobe.

Gunung Rokko

Pemandangan dari Gunung Rokko - Kobe, Jepang
Pemandangan dari Gunung Rokko – Kobe, Jepang

Dengan besar 931 m, Gunung Rokko menjulang di sepanjang sisi utara kota. Di sini kalian bakal mengalami banyak tempat seperti observatorium, museum, kebun raya, resor ski (musim dingin). Dari observatorium, kita dapat memandang panorama alam dari Kobe sampai Osaka. Panorama alam malamnya apalagi memiliki julukan “panorama alam malam 10 juta dolar” dan termasuk 1 dari 3 panorama alam malam terindah di Jepang. Akses ke puncak gunung juga bisa lewat ropeway serta cable car.

Kobe Nunobiki Herb Garden / Air Terjun Nunobiki

Kobe Nunobiki Herb Garden Ropeway
Kobe Nunobiki Herb Garden Ropeway

Jika Anda memiliki waktu lebih, coba kunjungi Kobe Nunoniki Herb Garden. Tinggal naik ropeway dari Stasiun Shin-Kobe (stasiun Shinkansen).

Di taman tersebut, wisatawan bakal dimanjakan oleh keelokan bunga yang berbeda masing-masing musimnya sembari menikmati panorama alam Kobe dari ketinggian. Kalian juga dapat mendatangi Air Terjun Nunobiki dengan berjalan kaki sepanjang 15 menit dari Stasiun Shin-Kobe. Jalurnya yang hijau bakal membuat Anda tambah semangat.

4. Berendam Di Arima Onsen

Arima Onsen merupakan onsen (pemandian air panas) tertua di Jepang. Gak cuma itu, onsen Arima juga termasuk salah satu onsen Jepang yang sangat populer serta sangat jarang di dunia. Onsen ini memiliki 7 dari 9 bahan utama yang diresmikan pemerintah sebagau onsen terapeutik.

Arima Onsen - Kobe, Jepang
Arima Onsen – Kobe, Jepang

Mata air di Arima disebut “Kinsen”. Kinsen memiliki zat besi serta garam yang besar, sehingga menciptakan air bercorak coklat kemerahan menyamai warna emas (“kin” maksudnya emas dalam bahasa Jepang).

5. Jalan- Jalan Mengelilingi Kota Yang Stylish

Masih ingat dengan Kitano Ijinkan-gai yang telah disebutkan di atas? Nah, keunikan bangunan lama bergaya Eropa di Kobe gak hanya sampai di situ. Pusat kota Kobe menawarkan berbagai macam toko, pusat perbelanjaan, serta shopping street yang stylish. Yang utama, kawasan yang disebut Former Foreign Settlement.

Former Foreign Settlement Kobe Jepang
Former Foreign Settlement Kobe Jepang

Seperti namanya, area ini merupakan kawasan sisa pemukiman asing dengan jalan-jalannya yang bergaya Eropa nan modis. Para penggemar window-shopping tentu gak bakal menyesal. Tetapi hati-hati, jangan sampai dompetmu jebol sebab bolak-balik masuk toko brand mode dalam negeri ataupun internasional di sini. Kobe juga populer dengan dessert, teh, serta coffee shop. Jadi, jangan lupa ngopi di coffee shop selama wisata ke Kobe!

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)