5 Destinasi Wisata Menarik di Arashiyama, Kyoto

5 Destinasi Wisata Menarik di Arashiyama, Kyoto

Arashiyama, Kyoto, merupakan salah satu daerah yang terkenal di golongan wisatawan dalam negara ataupun mancanegara. Terdapat beragam spot wisata keren seperti Kuil Tenryu- ji, Hutan bambu Arashiyama, dan juga bangunan lain yang ada di sana.

Spot Wisata Populer di Arashiyama, Kyoto

Saat mengunjungi Kyoto, sangat disayangkan jika melupakan Arashiyama. Disini ada bermacam bangunan kuno untuk wisata yang menarik seperti Hutan Bambu Arashiyama serta Kuil Tenryu- ji, salah satu Kuil Zen peninggalan dunia.

Tidak hanya gampang dijangkau dari Stasiun Kyoto, panorama alam Arashiyama dan objek wisata di sini mempunyai daya tarik tertentu untuk turis.

1. Hutan Bambu Arashiyama

Hutan Bambu Arashiyama
Hutan Bambu Arashiyama

Jalan setapak di Hutan Bambu Arashiyama tidak jarang disebut sebagai karakteristik khas dari Arashiyama. Di media sosial, area yang bisa dilalui 24 jam ini ditafsirkan sebagai tempat misterius. Walaupun demikian, akan sangat luar biasa bila mendatangi area ini langsung sebab Anda seolah-olah diajak masuk ke dunia lain.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Jalanan sepanjang 600 m di tengah hutan bambu ini, terletak tidak jauh dari Stasiun Torokko Arashiyama serta Kuil Tenryu- ji. Ada pula Vila Okochi Sanso yang dikelola oleh aktor legendaris pertengahan abad 20. Sedangkan itu, di sebelah utaranya ada Jembatan Togetsu-kyo.

2. Kuil Tenryu-ji

Tenryuji Temple
Tenryuji Temple

Kuil Tenryu-ji merupakan kuil Buddha beraliran Zen yang didirikan tahun 1339 serta terdaftar sebagai salah satu peninggalan dunia oleh UNESCO.

Di dalamnya, wisatawan dapat melihat-lihat area kuil, termasuk Unryuzu, yang merupakan lukisan populer yang terletak di Hatto (Dharma Hall). Mencoba zazen (meditasi) ataupun sakyo (menulis sutra) juga bisa Anda lakukan di sini.

Apabila mau berkunjung, coba seleksi hari tidak hanya akhir minggu ataupun saat musim liburan biar tidak terjebak keramaian.

Kuil Tenryu-ji dapat dijangkau 13 menit jalan kaki dari Stasiun Saga Arashiyama ataupun 15 menit jalan kaki dari Stasiun Hankyu Arashiyama. Tiket masuknya, dewasa 500 yen buat masuk taman serta 300 yen buat masuk kuil. Kemudian, tiket masuk Hatto sendiri 500 yen. Namun, Hatto cuma buka di akhir minggu, libur nasional, musim semi, serta musim gugur.

Kuil ini buka setiap tahun dari jam 8.30-17.30. Khusus yang datang pada 21 Agustus-20 Maret buka jam 8.30-17.00. Perhatikan kalau gerbang bakal ditutup 30 menit saat sebelum jam buka berakhir.

Kuil Tenryu-ji

  • Alamat: 68 Sagatenryuji Susukinobaba-cho, Ukyo-ku, Kyoto-shi Google Map
  • Situs: http://www.tenryuji.com/en/

3. Arashiyama Monkey Park Iwatayama

Arashiyama Monkey Park
Arashiyama Monkey Park

Di Arashiyama Monkey Park Iwatayama Anda bisa bertemu langsung dengan monyet liar Jepang ataupun sering disebut nihonzaru.

Tingkah menggemaskan monyet ini sanggup menarik hati dan juga menghibur tiap orang. Oleh sebab itu, spot wisata ini sangat sesuai untuk pencinta fauna terlebih buat wisata keluarga.

Anda tidak diperbolehkan membawa makanan monyet dari luar, namun sebagai gantinya, Anda bisa membelinya di rest area. Setelah itu, wisatawan cuma boleh berikan makanan pada monyet di tempat-tempat yang telah ditetapkan, dilarang memegang, serta sebisa mungkin untuk menjauhi kontak mata dalam waktu lama.

Untuk sampai ke Monkey Park, Anda dapat jalan kaki kurang lebih 5 menit dari Stasiun Hankyu Arashiyama ataupun 13 menit jalan kaki dari Stasiun JR Saga Arashiyama. Sebaliknya buat mengarah tempat berkumpulnya monyet, Anda berjalan sekitar 20 menit lewat jalanan menanjak. Oleh sebab itu, pakai baju juga sepatu yang aman saat tiba ke sini. Untuk wisatawan yang tidak mau repot dengan barang bawaaan, di sini disediakan pula loker penitipan berbayar.

Jam buka, bertepatan pada 15 Maret-30 September jam 9.00- 16.30 serta bertepatan pada 1 Oktober-14 Maret jam 9.00-16.00. Tiket masuk dewasa (16 tahun ke atas) 550 yen, anak-anak (4-15 tahun) 250 yen, dan gratis buat anak di bawah 3 tahun.

Arashiyama Monkey Park Iwayatama

  • Alamat: 61 Arashiyama Nakaoshita-cho, Nishikyo-ku, Kyoto-shi Google Map
  • Situs: http://www.monkeypark.jp/Englishpage.html

4. Jembatan Togetsu-kyo

Jembatan Togetsu-kyo
Jembatan Togetsu-kyo

Keelokan Jembatan Togetsu-kyo sudah terdengar hingga ke penjuru dunia. Jembatan ini melintang di atas Sungai Katsura serta menyongsong kehadiran para wisatawan dari Stasiun Hankyu Arashiyama.

Sebagai spot wisata favorit, jembatan ini selalu ramai terlebih di musim sakura dan momiji. Oleh sebab itu, harap tiba di pagi hari buat menjauhi keramaian. Perihal menarik yang lain dari Jembatan Togetsu-kyo, ialah saattoro atau lampion-lampion dialirkan di sungai pada pertengahan Agustus dalam rangka memperingati obon.

Jembatan Togetsu-kyo

  • Alamat: Saganakanoshima-cho, Ukyo-ku, Kyoto-shi Google Map

5. Kereta Sagano Scenic Railway

Kereta Sagano Scenic Railway
Kereta Sagano Scenic Railway

Menikmati keelokan alam Arashiyama dapat dicoba dengan bermacam hal, salah satunya dengan menaiki Kereta Sagano Scenic Railway. Kereta ini mempunyai jarak tempuh 7 km dari Stasiun Torokko Saga hingga Stasiun Torokko Kameoka dengan jalur menyusuri Sungai Katsura.

Kereta berjalan dengan pelan sehingga wisatawan puas menikmati panorama alam selama 25 menit. Panorama alam yang lain, seperti keasrian Kota Kameoka yang berbeda dari Kota Kyoto dapat dinikmati apabila Anda turun di Stasiun Torokko Kameoka.

Buat naik kereta wisata ini dapat lewat Stasiun Torokko Arashiyama ataupun Stasiun Torokko Saga. Tiket dibeli langsung hari itu ataupun beli di midori madoguchi (loket penjualan tiket) JR Nishi Nihon.

Kereta Sagano Scenic Railway

  • Situs: https://www.sagano-kanko.co.jp/en/

Sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)