Stasiun Nagoya, Informasi Serta Akses

Stasiun Nagoya, Informasi Serta Akses

Stasiun Kereta Nagoya merupakan stasiun kereta terluas di Jepang sekalian di dunia, dengan 2 buah tower setinggi nyaris 250 m selaku ikon stasiun yang bisa nampak dari jarak yang jauh.

Stasiun ini pula merupakan stasiun kereta utama di Nagoya serta Prefektur Chubu, serta terletak nyaris di tengah jalur kereta Shinkansen antara Tokyo serta Yokohama di timur Jepang dengan Kyoto serta Osaka di barat Jepang.

Jadi, dikala sahabat bepergian dari Tokyo ke Kyoto ataupun Osaka serta memandang 2 buah tower Stasiun Nagoya, berarti sahabat telah menggapai separuh ekspedisi hingga ke tujuan.

Tidak hanya berperan selaku stasiun kereta, Stasiun Kereta Nagoya pula merupakan pusat perkantoran serta bisnis di Nagoya. Ayo ikuti ekspedisi Tim Tanogaido mengelilingi stasiun kereta Nagoya.

Informasi Detail Stasiun Kereta Nagoya

Di Jalur kereta di stasiun ini dibagi jadi 3 bagian besar, ialah jalur kereta JR, jalur kereta Aonami Line, serta jalur kereta subway Nagoya. Kereta dalam kota Nagoya dilayani oleh kereta Aonami Line serta subway Nagoya.

Kereta Shinkansen (Nozomi, Hikari, serta Kodama) yang mengarah Tokyo ataupun Yokohama di jalur kereta JR, di peron 14 ataupun 15, sedangkan Shinkansen yang mengarah ke Kyoto ataupun Osaka terletak di peron 16 serta 17.

Peron jalur 1 – 4 digunakan buat kereta JR Tokaido mengarah Toyohashi (selatan Nagoya), kemudian peron jalur 5 – 10 buat kereta Tokaido serta Chuo Line yang mengarah Hida serta Gifu (utara Nagoya), serta kereta Kansai Main Line mengarah Yokkaichi di Prefektur Mie (barat laut Nagoya) terdapat di jalur 11 – 13.

Buat sahabat yang mau naik Shinkansen, pastikan untuk sediakan waktu spare 10 – 15 menit. Jalur kereta Shinkansen terletak di sangat jauh ataupun ujung dari pintu masuk stasiun, ditambah dengan para penumpang kereta yang lain, sahabat hendak sedikit kesusahan mengarah peron Shinkansen.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Stasiun Nagoya

1. Mendatangi toko serta restoran terlengkap di Nagoya

Di atas bangunan stasiun, dibentuk 2 buah menara berlantai 51 serta 52, tiap – tiap berperan selaku pusat perkantoran serta Hotel Nagoya Marriott Associa, lengkap dengan 10 lantai pusat perbelanjaan serta restoran dengan menu santapan lezat khas Nagoya, semacam Ramendori (ramen tetapi lebih kenyal), Tebasaki (ayam goreng pedas khas Jepang), unagi, serta miso nikomi udon yang populer.

Tidak hanya itu, terdapat bermacam – macam toko oleh – oleh yang menjual baju, sepatu, tas dari merk ternama dunia. Tenang, buat kita turis asing Indonesia, pasti terdapat barang bebas pajak kok.

Tidak hanya pusat perbelanjaan di dalam Stasiun Nagoya, terdapat pula Meitetsu Department Store Nagoya yang terletak di atas bangunan Stasiun Meitetsu Nagoya, di seberang Nagoya. Meitetsu ini merupakan surganya belanja baju perempuan serta anak-anak, kosmetik, serta perhiasan.

Nah, di sini kebanyakan barang yang dijual merupakan bahan – bahan dalam negara Jepang dengan harga yang pasti jauh lebih murah. Bila sahabat mau mengunjunginya, tinggal berjalan ke arah selatan dari pintu keluar Stasiun Nagoya. Bangunan Meitetsu Department Store ini menjulang 11 lantai serta terletak di hook (sudut jalan).

2. Menikmati keelokan menara garden

Di zona pintu masuk stasiun, kita dapat menikmati keelokan Nagoya Menara Garden. Terdapat ratusan tumbuhan dengan bunga – bunga yang indah, lengkap dengan jalan setapak serta bangku – bangku taman.

Tempat ini jadi tempat kesukaan orang – orang buat menunggu sahabat / kerabat yang hendak tiba ke Nagoya. Bila sahabat lagi mendatangi Nagoya, dapat mampir ke taman ini. Kita dapat duduk santai sembari menikmati hembusan angin serta panorama alam kota Nagoya di malam hari serta pastinya tower Stasiun Nagoya semacam di bawah ini.

3. Melihat keelokan iluminasi musim dingin

Banyak yang bilang, musim dingin merupakan musim yang sangat membosankan sebab kita terbatas melaksanakan kegiatan serta nyaris seluruh objek wisata ditutup buat sedangkan. Tetapi, jangan salah, musim dingin pula membagikan peluang kepada kita buat menikmati iluminasi ialah game sinar game lampu.

Selama musim dingin (mulai bulan Desember hingga Januari), atmosfer di stasiun Nagoya hendak dipadati dengan bermacam ornamen hiasan Natal serta serta lampu – lampu yang indah.

4. Memandang Panorama alam Kota Nagoya dari Sky Street

Sky Street merupakan salah satu tempat di mana kita dapat memandang panorama alam malam kota Nagoya secara gratis. Sky Street ini sesungguhnya jembatan transparan yang menghubungkan Lobi Hotel di gedung JR Central Towers (masih satu tempat dengan Stasiun Nagoya) lantai 15 ke Lobi Kantor yang terletak di sebelahnya.

Dari lantai 15 di ketinggian 70 m, kita dapat memandang Kastel Nagoya serta panorama alam malam kota metropolitan Nagoya. Sebab ialah jalan penghubung utama, pencahayaannya cukup cerah, sehingga kontras panorama alam luar jendela agak tersendat, tetapi banyak orang yang mendatangi tempat ini sebab biayanya yang gratis. Sky Street di gedung JR Central Towers Stasiun Nagoya buka tiap hari mulai dari jam 07.00 – 24.00.

Akses yang mengarah ke Stasiun Nagoya

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo kita dapat naik kereta JR Tokaido Shinkansen hingga Stasiun Nagoya. Lama ekspedisi 100 menit, dengan ongkos 10.070 Yen. Bila naik kereta Nozomi lama ekspedisi kisaran 85 menit tetapi kita tidak bisa memakai JR Pass. Buat kereta Hikari serta Kodama masuk ke dalam cakupan JR Pass, sehingga kita tidak butuh membeli tiket lagi.

2. Dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto kita dapat naik kereta JR Tokaido Shinkansen hingga Stasiun Nagoya. Lama ekspedisi 37 menit, dengan ongkos 5.070 Yen. Buat kereta Hikari serta Kodama masuk ke dalam cakupan JR Pass, sehingga kita tidak butuh membeli tiket lagi.

3. Dari Osaka

Dari Stasiun Osaka, kita dapat naik kereta JR Kyoto Line hingga Stasin Shin-Osaka, sepanjang 4 menit dengan ongkos 160 yen. Setibanya di Stasiun Shin-Osaka, kita dapat naik kereta JR Tokaido Shinkansen hingga Stasiun Nagoya. Lama ekspedisi 53 menit, dengan ongkos 5.830 Yen. Buat kereta Hikari serta Kodama masuk ke dalam cakupan JR Pass, sehingga kita tidak butuh membeli tiket lagi.

4. Dari Lapangan terbang Chubu

Dari Lapangan terbang Chubu, kita dapat naik kereta Meitetsu hingga ke kota Nagoya. Ada kereta ekspress ataupun kereta lokal Meitetsu dengan tiket dengan harga 870 yen hingga ke Stasiun Meitetsu Nagoya, tetapi dengan waktu ekspedisi yang lebih lama. Catatan: JR PASS tidak dapat digunakan di jalur kereta Meitetsu.

5. Dari Takayama serta Shirakawago

Dari Stasiun Takayama, kita dapat naik kereta JR Takayama Main Line hingga Stasiun Nagoya (kisaran 4 jam, dengan ongkos 3.350 yen) ataupun dengan kereta limited ekspress Hida sepanjang 2,5 jam. Total ongkosnya 9.180 yen. Seluruhnya gratis bila mempunyai JR Pass ataupun Takayama Hokuriku Pass. Dari Shirakawago, kita dapat ke Takayama dulu dengan naik bis Nohi / Hokutetsu.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?