Yuk, Kenalan dengan Prefektur Fukui dan Wisatanya

Tebing Tojinbo

Prefektur Fukui merupakan salah satu prefektur yang memiliki pemandangan dan tempat wisata yang menakjubkan. Pada zaman dahulu, ketika masih dalam masa peperangan, wilayah Fukui diperintah oleh Klan Asakura yang berpengaruh di kota benteng di Ichijodani.

Tak lama kemudian, Klan Asakura dikalahkan oleh Oda Nobunaga dan kota benteng tersebut dihancurkan. Namun, tak semua kastil dihancurkan karena ada Kastil Maruoka yang merupakan satu-satunya kastil yang selamat dari Era Feudal dan Post-Feudal.

Meskipun tidak banyak wisatawan yang tour ke jepang dan mengunjungi prefektur ini, tak ada salahnya bagi kalian untuk mencoba mengunjunginya. Salah satu tempat yang patut untuk dikunjungi adalah Mikata-Goko. Selain itu, Fukui juga memiliki Museum Dinosaurus terbaik di seluruh dunia.

Berwisata di Prefektur Fukui

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini.

1. Mikata-Goko

Mikata-Goko merupakan 5 danau yang berada di Mihama-Cho dan Wakasa-Cho. Danau-danau tersebut memiliki perbedaan warna air, serta perbedaan karakteristik di setiap danaunya. Mulai dari air laut, air tawar, air payau. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan juga sangat menakjubkan. Kelima danau tersebut adalah Mikatako, Suigetsuko, Sugako, Kugushiko, dan Hirogako.

Mikatagoko
Sumber: wakasa-mikatagoko.jp

Tak hanya menikmati pemandangan danau, kalian juga bisa berkunjung ke Taman Observasi Baijo-Dake menggunakan lift. Di sini, ada kepercayaan bagi siapa saja yang menuliskan harapan di sebuah piring kecil dan melemparnya ke danau, maka keinginannya akan terwujud.

2. Museum Dinosaurus

Museum Dinosaurus yang ada di Fukui ini terletak di Kota Katsuyama. Museum ini telah dinobatkan sebagai Museum Dinosaurus terbaik di seluruh dunia. Museum ini ditujukan untuk keperluan penelitian, serta sebagai tempat wisata pengunjung. Museum ini menawarkan beberapa tulang asli dan tulang replika dinosaurus yang dikumpulkan dari seluruh dunia.

Museum Dinosaurus Fukui
Sumber: japanesestation.com
3. Kastil Maruoka

Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa kastil ini merupakan salah satu kastil yang tetap bertahan dari era Feudal. Kastil ini terletak di Kota Fukui. Memiliki arsitektur dan interior yang masih kuno justru menjadi daya tarik pengunjung. Di lantai paling bawah kastil ini, terdapat diorama yang menggambarkan keadaan kastil zaman dahulu.

Maruoka Castle
Sumber: jcastle.info
4. Tojinbo

Tojinbo merupakan sebuah tebing yang terkikis oleh air laut. Tebing ini merupakan bentukan dari aktivitas vulkanik sejak 13 juta tahun yang lalu. Memiliki panjang sekitar 1 km, tebing ini juga menjadi spot wisata bagi para pengunjung karena pemandangannya yang indah.



Tak hanya itu, ada sebuah cerita yang berkaitan dengan nama Tojinbo. Cerita yang beredar adalah nama Tojinbo merupakan nama seorang biarawan yang hidup sebagai orang jahat dan dibunuh dari atas tebing ini.

(Foto Tojinbo ada di bagian awal halaman)

5. Ichijodani Asakurasahi Iseki

Tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah dari peninggalan Klan Asakura yang telah dibangun ulang. Lokasi ini merupakan reruntuhan dari kota benteng yang telah dibangun oleh Klan Asakura.

Ichijodani
Sumber: japan-guide.com

Kalian bisa menjelajahi area ini dan menemukan berbagai peninggalan, mulai dari rumah, samurai, toko-toko, bahkan tempat pengrajin. Ada beberapa bangunan yang terdapat manikin sehingga memberi gambaran pada pengunjung keadaan kota tersebut jaman dahulu.

Akses Menuju Prefektur Fukui

Seperti pada prefektur sebelumnya, Prefektur Fukui juga dapat ditempuh menggunakan jalur darat maupun udara. Kalian bisa menggunakan Kereta Hikari di jalur JR Tokaido Shinkansen dari Tokyo menuju JR Shirasagi Limited Express di Fukui. 

Kalian juga bisa menggunakan bus seperti Willer Express yang melayani keberangkatan menuju Prefektur Fukui. Perkiraan waktu tempuh menggunakan bus ini adalah 8 jam perjalanan sedangkan menggunakan kereta sekitar 3 jam.

Kalian juga dapat menggunakan transportasi udara, yaitu menggunakan pesawat domestik dengan keberangkatan dari Tokyo, Bandara Haneda menuju Bandara Komatsu. Yang pasti, lama waktu perjalanan ini lebih singkat namun membutuhkan biaya yang lebih besar. Sesampainya di Bandara Komatsu, kalian bisa menggunakan bus untuk menuju Fukui.

Sumber gambar utama: travel.gaijinpot.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?