JR East Pass (Nagano Itinerary)

JR East Pass (Nagano Itinerary)

JR East Pass Nagano Niigata merupakan pass kereta terbaik buat sahabat yang berencana buat berkelana di zona Kanto, Nagano, Niigata, hingga ke daerah Shonai di Prefektur Yamagata.

Pass ini mengcover segala ekspedisi dengan kereta lokal, limited ekspress, sampai kereta shinkansen. Ini ia panduan berkelana Nagano Niigata dengan JR East Pass.

JR East Pass Nagano Niigata serta JR East Tohoku Pass ini merupakan pecahan dari JR East Pass yang berlaku sebagian tahun yang kemudian. Biayanya yang lebih murah serta mencakup kota – kota serta tempat – tempat wisata kesukaan yang terdapat di daerah Kanto, Nagano, serta Niigata.

Harga JR East Pass Nagano Niigata

Dewasa Diatas 12 Tahun

  • Harga Di Luar Jepang 18.000 Yen
  • Harga Di Jepang 18.000 Yen

Anak – Anak 6- 11 Tahun

  • Harga Di Luar Jepang 9.000 Yen
  • Harga Di Jepang 9.000 Yen

Masa Berlaku: Pemakaian 5 hari dari masa berlaku 14 hari

Masa berlaku pass ini merupakan 5 hari kalender berturut- turut di dalam masa 14 hari sehabis diaktifkan. JR East Pass Nagano Niigata ini sangat bermanfaat untuk sahabat yang mau melaksanakan ekspedisi antara kota – kota serta sebagian tempat wisata populer berikut ini:

  1. Keliling di dalam kota Tokyo, Lapangan terbang Haneda + Narita Airport
  2. Daerah Kanto (meliputi Prefektur Tokyo, Kanagawa, Chiba, Saitama, Gunma, Tochigi, serta Ibaraki). Zona yang sama dengan cakupan Tokyo Wide Pass tetapi cuma hingga Stasiun Otsuki saja, separuh ekspedisi ke Fuji Kawaguchiko
  3. Atami serta Semenanjung Izu (Kawazu Izu serta Kawazu Nanadaru)
  4. Gala Yuzawa Ski Resort
  5. Karuizawa serta Karuizawa Ski Resort
  6. Nikko serta Kinugawa Onsen
  7. Nagano serta Matsumoto
  8. Niigata

Tempat Pembelian JR East Pass Nagano Niigata

JR East Tohoku Pass ini cuma berlaku untuk turis asing dengan visa jangka pendek (tidak lebih dari 90 hari). Pass ini dapat dibeli saat sebelum berangkat ke Jepang lewat Web JR East serta diganti dengan tiket / pass asli setibanya di Jepang.

Petugas umumnya hendak memohon kita buat menampilkan passport asli (tidak boleh fotokopi). Bila membeli pass buat anak – anak, paspor anak pula wajib ditunjukkan buat verifikasi usianya. Sahabat dapat membeli dan juga mengubah voucher tiket di stasiun ataupun tempat- tempat berikut ini.

  • Lapangan terbang Narita (Halte 1, 2, 3, serta Halte Internasional)
  • Lapangan terbang Haneda (Halte Internasional)
  • Lapangan terbang Sendai (cuma melayani penukaran saja)
  • Stasiun kereta besar di Tokyo, antara lain di Stasiun Tokyo, Shinjuku, Shinagawa, Shibuya, Ikebukuro, Ueno, serta Yokohama
  • Travel Service Center di Stasiun Nagano, Niigata, Mito

Cara Menggunakan JR East Pass Nagano Niigata

Sama halnya dengan pemakaian JR Pass, sahabat hanya cukup menampilkan pass serta passport kepada petugas di pintu masuk manual di tiap stasiun kereta. Pastikan sahabat membawa passport sebab umumnya petugas hendak mengecek kesesuaian namanya.

Dengan pass ini, sahabat dapat melaksanakan reservasi sofa pesanan tanpa bonus bayaran ataupun gratis. Cukup degan tiba ke loket tiket (Midori-no-madoguchi) yang terdapat di stasiun – stasiun yang telah disebutkan, minimun satu hari saat sebelum keberangkatan serta melaksanakan reservasi sofa.

Pass ini tidak dapat digunakan buat naik kereta Tokaido Shinkansen ataupun Sanyo Shinkansen ke arah Kyoto, Osaka, Hiroshima, serta daerah selatan Jepang yang lain serta pula Tohoku Shinkansen mengarah Sendai serta Aomori (cuma hingga Stasiun Nasushiobara saja).

Pass ini tidak mencakup kereta Green Car serta Grand Car. Sahabat wajib membayar bayaran tambahannya saat sebelum naik kereta.

Kereta yang tercover dengan JR East Pass Nagano Niigata

Berikut ini merupakan kereta yang dapat kita naiki secara tidak terbatas (berulang kali) tanpa butuh membayar tiket lagi dengan JR East Pass Nagano Niigata.

  • Seluruh jalur pada kereta JR di daerah Tokyo Metropolitan Zona.
  • Kereta Narita Express dari Lapangan Narita airport yang mengarah Stasiun Tokyo, Shinagawa, Shibuya, Shinjuku, serta Ikebukuro.
  • Kereta Tokyo Monorail dari Lapangan terbang Haneda sampai ke Stasiun Hamamatsucho.
  • Kereta Tohoku Shinkansen serta Yamagata Shinkansen dari Stasiun Tokyo hingga Stasiun Nasushiobara.
  • Kereta Hokuriku Shinkansen dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Karuizawa, Stasiun Nagano, hingga Stasiun Joetsu – Myoko.
  • Kereta Joetsu Shinkansen dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Echigo – Yuzawa resort ski Gala Yuzawa, terus hingga Stasiun Joetsu – Myoko serta Stasiun Niigata.
  • Kereta Izu Kyuko dari Stasiun Ito hingga ke Izukyu- Shimoda di Semenanjung Izu. Kereta ini digunakan jika mau ke Kawazu Izu serta Air Terjun Nanadaru.
  • Kereta Tobu Express, Spacia Nikko, serta Spacia Kinugawa dari Stasiun Asakusa hingga Stasiun Tobu – Nikko serta Kinugawa Onsen.
  • Kereta Echigo Tokimeki dari Stasiun Echigo Yuzawa hingga ke Naoetsu.

Cara Menghitung Penggunaan JR East Pass Nagano Niigata

Yang sangat menguntungkan dari JR East Pass Nagano Niigata ini merupakan jangka waktu konsumsi yang panjang. Kita dapat memilah 5 hari ekspedisi berturut – turut dari 14 hari jangka waktu konsumsi Pass.

Jadi pass ini dapat dikombinasikan dengan pass setiap hari di Tokyo, Fuji- Hakone Pass, ataupun Hakone Free Pass. Berikut ini merupakan hitung – hitungan serta contoh catatan itinerary yang bisa menguntungkan bila kita memakai JR East Tohoku Pass.

  • Tokyo– Gala Yuzawa– Niigata, kemudian Tokyo– Nikko– Kinugawa Onsen di hari selanjutnya. Harga tiket kereta dari Tokyo ke Gala Yuzawa dengan harga 6.500 yen, serta tiket kereta dari Tokyo ke Nikko dengan harga 4.000 yen, keduanya buat ekspedisi PP saja telah balik modal, masih ditambah dapat ke objek wisata yang lain.
  • Tokyo– Niigata– Sakata di Prefektur Yamagata. Harga tiket kereta Shinkansen Toki serta Max Toki dari Tokyo ke Niigata dengan harga 10.230, telah langsung balik modal bila membeli pass ini.
  • Tokyo– Karuizawa– Nagano. Harga tiket kereta dari Tokyo ke Karuizawa dengan harga 5.490 yen. Kemudian tiket kereta shinkansen dari Karuizawa ke Nagano merupakan 3.210 yen. Terakhir, buat ekspedisi kembali dengan kereta shinkansen dari Nagano ke Tokyo, biayanya 7.810 yen. Buat PP ditambah dengan mendatangi Nagano ataupun Niigata, telah tentu balik modal.
  • Tokyo– Atami– Kawazu Izu, dilanjutkan dengan mendatangi Hitachi Seaside Park di Ibaraki, serta mendatangi Niigata di hari selanjutnya.

Selaku catatan, bila sahabat mau mendatangi zona Gunung Fuji serta Kawaguchiko (hingga Otsuki), Hakone  hingga Odawara), Nagoya, ataupun ke daerah Kansai( Kyoto/ Osaka/ Kobe/ serta Nara), ataupun hingga ke Sapporo serta Hokkaido jauh lebih menguntungkan membeli JR Pass. Karena JR East Pass Nagano Niigata tidak mengcover ongkos ekspedisi kereta ke Osaka ataupun Kyoto serta Fuji – Kawaguchiko.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?