7 Tips Penting Mengunjungi Sukiji Market dengan Lebih Baik

Sukiji Market

Selamat datang di artikel ini yang akan memberikan Anda 7 tips penting untuk mengunjungi Sukiji Market dengan lebih baik. Sukiji Market adalah pasar ikan terkenal di Tokyo, Jepang, yang menawarkan pengalaman kuliner yang luar biasa. Dalam artikel ini, kami akan membahas bagaimana Anda dapat memaksimalkan kunjungan Anda ke pasar ini dengan memberikan tips dan saran yang berguna. Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke Tokyo dan ingin menjelajahi Sukiji Market atau biasa juga dikenal dengan Tsukiji Outer Market dengan cara terbaik, maka artikel ini adalah untuk Anda!

Tips Saat Berkunjung ke Sukiji Market

1. Kenali Sejarah Sukiji Market

Sebelum Anda berkunjung, penting untuk memahami sejarahnya. Sukiji Market telah menjadi pusat perdagangan ikan di Tokyo sejak 1935. Market ini memiliki sejarah yang kaya dan menjadi salah satu destinasi terpopuler bagi wisatawan yang mencari pengalaman kuliner yang autentik. Dengan mengetahui latar belakang dan sejarah pasar ini, Anda dapat menghargai pengalaman Anda dengan lebih baik dan mengerti mengapa tempat ini begitu istimewa.

2. Rencanakan Kunjungan Anda dengan Baik

Sebelum memulai perjalanan, disarankan untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Pasar ini terkenal dengan suasana yang sibuk dan ramai, terutama saat pagi hari ketika lelang ikan berlangsung. Jadi, pastikan Anda mengetahui jadwal lelang dan waktu terbaik untuk mengunjungi tepat ini agar Anda dapat menikmati pengalaman dengan nyaman. Selain itu, pertimbangkan juga untuk datang lebih awal untuk menghindari antrian yang panjang.

3. Cicipi Sushi Segar yang Menggoda

Salah satu daya tarik utama pasar ini adalah sushi segar yang lezat. Ketika Anda mengunjungi pasar ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi sushi yang disajikan langsung oleh para ahli sushi. Ada banyak restoran dan kedai di sekitar Sukiji Market yang menawarkan sushi berkualitas tinggi dengan berbagai pilihan ikan segar. Rasakan sensasi melelehnya sushi di mulut Anda dan nikmati cita rasa autentik Jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

4. Jelajahi Pasar dengan Santai

Sukiji Market bukan hanya tentang ikan dan sushi. Pasar ini juga menawarkan berbagai macam produk makanan dan bahan-bahan segar lainnya. Ambillah waktu untuk menjelajahi lorong-lorong pasar ini dengan santai. Anda akan menemukan berbagai makanan lezat, seperti kerupuk, makanan laut kering, rempah-rempah, dan banyak lagi. Jangan ragu untuk mencoba makanan-makanan kecil yang tersedia di toko-toko kecil di sekitar pasar.

Menjelajah di Tsukiji Outer Market
Menjelajah di Tsukiji Outer Market. source: google

5. Belajar dari Pedagang Lokal

Saat Anda berkeliling pasar, jangan sungkan untuk berinteraksi dengan para pedagang lokal. Mereka memiliki pengetahuan yang luas tentang ikan dan produk makanan lainnya yang mereka jual. Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin belajar lebih lanjut tentang suatu produk, tanyakan kepada mereka. Mereka akan dengan senang hati berbagi pengetahuan mereka dengan Anda dan mungkin memberikan saran tentang cara memilih bahan makanan yang terbaik.

6. Kenali Etika dan Tertib di Pasar

Saat berkunjung, penting untuk menghormati etika dan tertib yang berlaku di pasar. Pasar ini merupakan tempat kerja bagi banyak orang, termasuk pedagang dan pembeli. Pastikan Anda tidak mengganggu proses perdagangan atau mengambil foto tanpa izin. Selain itu, tetaplah di jalur yang ditentukan dan jaga kebersihan di sekitar Anda. Dengan menjaga etika dan tertib di pasar, Anda akan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua orang.

7. Nikmati Pengalaman Mengunjungi Sukiji Market

Pasar ini merupakan tempat yang penuh kehidupan dan kegiatan yang menarik. Nikmati suasana yang unik, cicipi makanan lezat, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah selama kunjungan Anda. Jangan terburu-buru dan biarkan diri Anda merasakan keajaiban yang ditawarkan oleh Sukiji Market.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Sukiji Market?

Waktu terbaik untuk mengunjungi pasar ini adalah pada pagi hari, sekitar pukul 5-6 pagi. Pada waktu tersebut, lelang ikan berlangsung, dan Anda dapat melihat prosesnya secara langsung. Namun, pastikan Anda datang lebih awal karena antrian dapat menjadi sangat panjang.

2. Apa makanan yang direkomendasikan untuk dicicipi di Sukiji Market?

Sukiji Market terkenal dengan sushi yang lezat dan segar. Pastikan Anda mencoba sushi dari restoran atau kedai sushi terkenal di sekitar pasar. Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan laut lainnya seperti sashimi, kerang, atau udang segar.

3. Bagaimana saya bisa berinteraksi dengan pedagang lokal?

Untuk berinteraksi dengan pedagang lokal, cobalah menggunakan bahasa Jepang sederhana atau bahasa tubuh yang ramah. Meskipun sebagian besar pedagang mungkin tidak mengerti bahasa Inggris, mereka akan menghargai upaya Anda untuk berkomunikasi. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk atau ingin belajar lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya kepada mereka.

4. Bisakah saya membawa pulang ikan segar dari Sukiji Market?

Ya, Anda dapat membeli ikan segar dan produk makanan lainnya di Sukiji Market untuk dibawa pulang. Namun, pastikan Anda memeriksa peraturan bea cukai dan karantina makanan di negara Anda sebelum membawa pulang produk tersebut. Beberapa negara memiliki batasan ketat terkait produk makanan yang boleh diimpor.

5. Apa yang membuat Sukiji Market begitu istimewa?

Sukiji Market dianggap istimewa karena sejarahnya yang kaya, pilihan ikan segar yang melimpah, dan suasana yang hidup. Pasar ini merupakan tempat yang populer bagi para koki dan pemilik restoran di Tokyo untuk mendapatkan bahan makanan berkualitas tinggi. Pengalaman berbelanja di Sukiji Market juga memberikan Anda wawasan tentang kehidupan sehari-hari di Tokyo dan budaya makanan Jepang.

6. Apakah Sukiji Market masih beroperasi di lokasi aslinya?

Tahun 2018, Sukiji Market dipindahkan ke lokasi yang baru, yaitu Toyosu Market. Toyosu Market menjadi pusat perdagangan ikan yang lebih modern dan memiliki fasilitas yang lebih baik. Namun, masih ada toko dan restoran di sekitar area lama Sukiji Market yang tetap beroperasi dan menawarkan pengalaman kuliner yang autentik.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan Anda 7 tips penting untuk mengunjungi Sukiji Market dengan lebih baik. Dari mengenal sejarah pasar hingga menikmati makanan lezat, kami berharap tips ini dapat membantu Anda memaksimalkan pengalaman Anda di Sukiji Market. Jangan lupa untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik, berinteraksi dengan pedagang lokal, dan menikmati suasana unik pasar ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang merencanakan perjalanan ke Tokyo!

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)