Itinerary Perjalanan Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

Itinerary Perjalanan Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

Liburan ke Jepang untuk pertama atau kedua kalinya tentu saja akan menyenangkan. Tapi, biasanya kunjungan ini akan memiliki waktu yang lebih sedikit. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan itinerary wisata Shirakawago selama 6 hari.

Bukan tugas mudah untuk menjelajahi Tokyo ataupun mencaritahu apa saja yang perlu dilihat melalui kuil besar yang tidak terhitung jumlahnya, desa warisan dunia, restiran segar, hingga mencoba beragam kuliner yang cocok di lidah. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa membaca ulasan berikut ini!

Itinerary Wisata Tokyo – Osaka – Shirakawago untuk 6 Hari

1. Hari Pertama

Setelah sampai di Bandara Narita, kamu akan menuju Shinjuku Station. Setibanya di sana akan menyeberang sampai ke halte bus dan dilanjutkan naik bus malam sampai Kanazawa.

2. Hari Kedua [Kanazawa – Shirakawago]

Sampai di halte bus sebelah Kanazawa Station, disarankan untuk menitipkan barang bawaan di stasiun agar kamu bisa bebas menjelajahi Shirakawago. Loker penyimpanan Kanazawa Station terletak di sebelah toilet serta mini market 7Eleven.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Setelahnya meneruskan rute menuju Shirakawago dengan naik bus Nohi. Di sana, kamu akan mengunjungi Rumah Wada serta melihat beberapa jenis peralatan. Selain itu kamu akan melanjutkan berkeliling sekaligus menyaksikan gassho-zukuri yang masih asri.

shirakawago winter
shirakawago

Catatan: di terminal bus Shirakawago, tepatnya di lokasi informasi terdapat loker penitipan mulai dari ukuran yang kecil sampai besar. Harganya sendiri juga murah ketimbang tempat penitipan di Kanazawa Station. Setelahnya, balik menuju Kanazawa menggunakan bus Nohi, kemudian pergi ke Shin-Osaka Station menggunakan limited express Thunderbird.

3. Hari Ketiga [Mengelilingi Osaka, Kembali menuju Tokyo]

Itinerary wisata Shirakawago hari ketiga adalah menjelajahi kota Osaka. Setelah pagi hari, kamu akan melihat bangunan Kastil Osaka, Umeda Sky Building, dan mencoba kue dorayaki dan takoyaki. Selanjutnya pada sore hari pergi mengunjungi Dotonbori di kawasan Namba guna membeli souvenir seperti teh ocha, coklat, dan lain-lain. Untuk malam hari, akan menggunakan bus malam ke Shinjuku Station.

4. Hari Keempat [Dari Tokyo menuju Fuji Kawaguchiko]

Pada pagi hari sampai di Shinjuku Station. Kemudian membeli Tokyo Side Pass guna keperluan selama tiga hari perjalanan selama berada di Tokyo. Selanjutnya naik JR Yamanote Line hingga Ueno Station.

Kuil sensoji
Kuil sensoji

Selepas mengurus administrasi serta menaruh beberapa barang, kamu akan melanjutkan trip menuju Fuji Kawaguchiko. Biaya sampai stasiun sudah dicover oleh Tokyo Wide Pass. Di sini, kamu bisa melihat betapa indahnya Gunung Fuji yang sangat populer. Sekitar pukul 18:00 kamu disarankan kembali menuju Tokyo dan singgah di Kuil Sensoji Asakusa. Lalu di Nakamise-dori kamu bisa membeli beragam oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

5. Hari Kelima [Tokyo – Gala Yuzawa PP]

Di hari kelima, kamu akan mengunjungi Gala Yuzawa menggunakan shinkansen saat pagi hari. Biayanya sendiri sudah dicover oleh Tokyo Wide Pass. Di Gala Yuzawa, kamu bisa bermain ski sepuasnya, tapi jika tidak memiliki waktu kamu tak perlu sampai naik ke atas bukit.

Gala Yuzawa
Gala Yuzawa

Selama musim dingin, kamu akan merasakan betapa serunya bermain salju di spot wisata ini, ditambah dengan hujan salju yang mampu melengkapkan suasana. Di Shirakawago, biasanya memiliki suhu -4 derajat celcius.

6. Hari Keenam [Kembali ke Bandara Haneda]

Untuk hari terakhir, kamu biasanya akan membereskan berbagai barang bawaan sekaligus oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Kemudian pada siang hari akan dibawa ke Haneda Airport menggunakan Tokyo Wide Pass.

Itulah tadi itinerary wisata Shirakawago selama 6 hari yang wajib kamu ketahui. Biasanya sopir sudah menunggu di depan hotel dan membawa kamu ke bandara Haneda ketika kamu memberikan ucapan selamat tinggal. Semoga perjalanan tour ke Jepang kamu lebih berkesan ya, jangan lupa gunakan guide dari Tanogaido Tours and Travel agar jauh lebih mudah.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?