Tsukiji Outer Market

Tsukiji Outer Market

Tour Jepang – Tsukiji Outer Market memiliki sejarah panjang sebagai pasar ikan terbesar di dunia sejak berdirinya pada tahun 1935. Tempat ini tidak hanya menjadi tujuan wisata belanja, tetapi juga menjadi simbol dari budaya kuliner Jepang yang unik dan menarik. Jadi bagi anda para turis yang merencanakan berkuliner dan belanja di Tsukiji Market tidak boleh melewatkan informasi ini!

Tsukiji Outer Market adalah tempat yang sangat populer untuk belanja di Jepang, terutama jika Anda mencari bahan makanan berkualitas tinggi seperti ikan segar, buah-buahan, dan sayuran. Selain itu, pasar ini juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman khas Jepang yang patut dicoba.

Informasi Lengkap Tsukiji Outer Market

Tsukiji Market Tokyo
Tsukiji Market Tokyo

Jika Anda mencari pengalaman berbelanja dan kuliner yang tak terlupakan, Tsukiji Market adalah tempat yang harus dikunjungi di Jepang. Berlokasi di Tokyo, pasar ini adalah salah satu tempat terbesar di dunia untuk membeli dan menjual ikan segar dan makanan laut lainnya. Dalam artikel ini, kami akan memberi Anda panduan tentang keseruan di Tsukiji Market Jepang.

  • Alamat: 4 Chome-16-2 Tsukiji, Chuo City, Tokyo 104-0045, Jepang
  • Telepon: +81 3-3541-9444

1. Tsukiji Market Opening Hours

Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa pasar tutup pada hari Rabu, Minggu, dan hari besar nasional. Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda di hari-hari lain untuk menghindari kekecewaan. Namun, saat pasar buka, Anda akan disambut oleh aroma segar dan kegaduhan yang menggoda. Berikut ini detail jam buka Tsukiji Outer Market.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Plat Tsukiji

  • Hari kerja dan Sabtu: 8:00 hingga 14:00
  • Minggu, hari libur nasional, dan hari tutup pasar: 10:00 hingga 14:00
  • Tutup: Libur akhir tahun dan Tahun Baru

Public lounge

  • Hari kerja dan Sabtu: 6:00 pagi hingga 4:00 sore
  • Minggu, hari libur nasional, dan hari tutup pasar: 7:00 pagi hingga 4:00 sore.
  • Tutup: Libur akhir tahun dan Tahun Baru

2. Dilarang Berfoto

Sementara Anda di sana, Anda mungkin ingin mengambil beberapa foto, tetapi harap diingat bahwa memotret di dalam pasar tidak diizinkan. Ini untuk menjaga privasi pedagang dan keamanan pasar. Namun, ada banyak kesempatan untuk mengambil gambar di area sekitarnya yang menampilkan keindahan pasar.

3. Pelelangan tuna segar

Salah satu atraksi utama di Tsukiji Outer Market adalah pelelangan tuna segar yang diadakan setiap hari di dalam pasar. Ini adalah momen yang sangat menarik untuk disaksikan ketika para pedagang bersaing untuk membeli ikan tuna segar terbaik untuk pelanggan mereka. Pastikan untuk datang lebih awal karena pelelangan dimulai sekitar pukul 5 pagi.

4. Hidangan laut “omakase”

Setelah Anda menikmati momen pelelangan tuna segar, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan laut “omakase” yang lezat di area tersebut. Ini adalah gaya kuliner Jepang di mana Anda menyerahkan pilihan menu sepenuhnya kepada koki. Anda akan disajikan hidangan laut segar dengan cara yang paling kreatif dan lezat.

Tsukiji Outer Market Access

Bagaimana akses menuju ke Tsukiji Outer Market? Cara terbaik untuk mengunjungi Tsukiji outer Market menggunakan JR Pass adalah dengan mengambil Jalur Oedo menuju stasiun Tsukiji Shijo. Dari sana, pasar dapat diakses dengan berjalan kaki selama sekitar 5 menit. JR Pass juga dapat digunakan untuk mencapai stasiun-stasiun lain di Tokyo, seperti Shinjuku dan Shibuya, yang terhubung dengan jalur kereta api yang sama.

Tsukiji Outer Market Access By Railway

Tsukiji Outer Market Acces By Railway
(klik untuk memperbesar gambar)

Tsukiji Outer Market Access By Bus

Tsukiji Outer Market Acces By Bus
(klik untuk memperbesar gambar)

Tsukiji Outer Market Map

tsukiji market access map
tsukiji market access map. (click to enlarge image)

Tour Guide Online di Jepang

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk merencanakan kunjungan ke Tsukiji Market atau tempat-tempat wisata lainnya di Jepang, Anda dapat menggunakan layanan tour guide online dari Tanogaido. Dengan panduan lokal yang berpengalaman dan berpengetahuan luas, Anda dapat menikmati perjalanan yang nyaman dan tidak terlupakan di Jepang.

Jadi kesimpulannya, Belanja di Tsukiji Outer Market menawarkan pengalaman unik yang patut dicoba bagi siapa saja yang tertarik pada kuliner dan budaya Jepang. Dari pelelangan tuna segar hingga kuliner omakase, pasar ini menawarkan keseruan yang tak terlupakan untuk para pengunjung. Pastikan untuk mengunjungi Tsukiji Market dalam perjalanan Anda ke Tokyo.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)