Akses Murah dan Cepat dari Osaka ke Kyoto

Akses Murah dan Cepat dari Osaka ke Kyoto

Bagaimana cara untuk pergi ke Kyoto dari Osaka? Pada artikel ini tim Tanogaido Tours and Travel akan memberikan informasi akses yang cepat dan murah yang menggunakan berbagai sarana transportasi, seperti shinkansen, kereta, dan juga bus. Kemudian, ada juga informasi tiket free pass yang tawarkan harga terjangkau buat kereta JR, Hankyu, dan juga Keihan.

Akses Mudah dari Osaka Menuju ke Kyoto

Katika kita berwisata di Jepang daerah barat, pasti telah banyak yang memilih Osaka sebagai pusatnya, kemudian berkunjung ke berbagai tempat wisata Kyoto lainnya.

Waktu yang dibutuhkan buat pergi ke Kyoto dari Osaka menggunakan shinkansen yaitu sekitar 15 menit, menggunakan kereta sekitar 30-50 menit, kemudian jika menggunakan bus atau pun taksi sekitar 1 jam.

Naik Shinkansen

Shinkansen
Shinkansen

Jika Anda memiliki Japan Rail Pass maka cara yang cepat adalah dengan naik shinkansen. Cukup dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja, Anda sudah dapat mencapai Stasiun JR Kyoto dari stasiun shinkansen JR Shin-Osaka.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Namun jika Anda tidak memiliki JR Pass harus membayar 1.420 yen. Waktu yang dibutuhkan selisih 15-30 menit menggunakan kereta biasa, jadi jika Anda tidak mempunyai JR Pass, sebaiknya tidak usah menggunakan shinkansen.

JR Pass sangat direkomendasikan buat Anda yang ingin naik shinkansen sepuasnya. Namun, perlu diperhatikan jika shinkansen yang dapat dinaiki menggunakan JR Pass Cuma shinkansen Hikari dan juga Kodama. Anda tidak bisa naik shinkansen Nozomi dengan JR Pass.

Naik Kereta

Dari Osaka ke Kyoto, pilihan terbaik buat mengefisiensikan biaya dan waktu tempuh yaitu dengan menggunakan kereta.

Ada 3 rute kereta yang bisa Anda naiki yakni JR, Hankyu, dan juga Keihan. Tempat naik dan juga stasiun yang dilewati kereta tersebut juga berbeda-beda, jadi Anda dipersilakan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

Stasiun Osaka → Stasiun Kyoto

Salah satu keuntungan menggunakan kereta JR yaitu waktu perjalanan yang cepat dan juga rute yang mudah dipahami.

Cara pergi

Dari Stasiun JR Osaka naik kereta spesial rapid jalur JR Kyoto Line menuju Kyoto, kemudian sekitar 30 menit akan tiba di Stasiun JR Kyoto. Biaya 570 yen.

Jika Anda berangkat dari Stasiun JR Shin-Osaka, waktu yang tempuh dibutuhkan sekitar 25 menit. Biaya yang Anda butuhkan, yaitu 570 yen.

Keuntungan

Waktu tempuh yang lebih pendek apabila dibandingkan dengan kereta Hankyu. Jalur kereta ini dibuat langsung buat menghubungkan Stasiun Osaka dan juga Stasiun Kyoto sehingga mudah untuk dipahami.

Hal yang perlu diperhatikan

Anda perlu mengetahui bahwa jarak Stasiun Kyoto lumayan jauh dari pusat kota seperti Gion.

Hankyu: Langsung Menuju Pusat Kyoto Tanpa Harus Ganti Kereta

Stasiun Hankyu Umeda → Stasiun Kawaramachi

Hankyu
Hankyu

Jika Anda ingin pergi naik kereta Hankyu, Anda mesti naik dari Stasiun Hankyu Umeda yang terletak di sebelah Stasiun JR Osaka. Dengan menggunakan kereta Hankyu Anda dapat langsung menuju Kawaramachi yang dekat dari pusat Kyoto.

Cara pergi

Dari Stasiun Hankyu Umeda menggunakan kereta limited express jalur Hankyu Kyoto Line menuju Kawaramachi kisaran 45 menit. Biaya 400 yen (tidak dapat menggunakan JR Pass).

Keuntungan

Tidak usah ganti kereta untuk menuju Kawaramachi yang dekat dari Gion dan juga pusat perbelanjaan.

Hal yang perlu diperhatikan

Stasiun Hankyu Umeda bersebelahan dari Stasiun Osaka, tapi Anda harus membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit buat jalan kaki.

Keihan: Akses yang Mudah Pergi ke Tempat Wisata

Stasiun Yodoyabashi → Stasiun Sanjo

Keihan
Keihan

Berbeda dari kereta Hankyu, kereta Keihan beroperasi menuju tempat yang lumayan lebih jauh dari pusat kota. Ini yang menjadikan kereta Hankyu punya keunikan tersendiri.

Kereta Keihan dan juga Hankyu punya perbedaan pada toko dan juga poster-poster yang ada di dalam stasiun yang dilaluinya sehingga menarik buat mengamati semua keunikannya.

Cara pergi

Dari Stasiun Yodoyabashi di Osaka, menggunakan kereta limited express tujuan Demachiyanagi sampai ke Stasiun Sanjo di Kyoto dengan waktu tempuh kisaran 50 menit. Biaya 420 yen (tidak dapat menggunakan JR Pass).

Keuntungan

Ciri khas Keihan yaitu  stasiun-stasiunnya yang berada di dekat tempat wisata. Seperti, Stasiun Yodoyabashi yang berada di dekat Osaka Nakanoshima Museum of Art, dan Stasiun Sanjo yang dekat dari Kuil Heian Jingu dan juga Kuil Yasaka. Rute ini juga termasuk akses yang mudah buat pergi ke Kuil Fushimi Inari Taisha, Kuil Iwashimizu Hachimangu, dan juga taman hiburan lokal Hirakata Park.

Hal yang perlu diperhatikan

Stasiun Yodoyabashi berjarak kisaran 15-20 menit berjalan kaki dari Stasiun Osaka.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?