13 Tempat Wisata Di Jepang yang Terkenal

Tempat Wisata Di Jepang yang Terkenal

Tempat Wisata Di Jepang – Jepang telah membuka akses pariwisata setelah pandemic. Sekarang waktunya untuk mengunjungi tempat wisata di Jepang yang menjadi impian Anda.

Pada artikel kali ini, kita akan merilis 13 tempat wisata di Jepang yang patut Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan juga wisata hiburan.

Tempat Wisata Jepang yang Terkenal

Berikut 13 tempat wisata di Jepang buat Sahabat Tanogaido :

1. Edo Wonderland

Di urutan pertama, tempat wisata di Jepang kami merekomendasikan ke sebuah desa di Jepang yang dikhususkan untuk menampilkan segala sesuatu di Jepang pada zaman Edo.  Di tempat ini, Sahabat Tanogaido akan melihat secara langsung bagaima kehidupan masyarakat Jepang pada zaman edo.

Di kompleks desa ini, Anda bisa belajar tentang teknik ninja, menggunakan samurai serta melihat pembuatannya, dan banyak lainnya.

2. Danau Kawaguchi

Tempat wisata di Jepang satu ini paling banyak dikunjungi. Karena letaknya mudah diakses, juga panoramanya yang sangat indah.

Di Danau Kawaguchi, Anda akan bisa melihat secara langsung Gunung Fuji yang melegenda itu. Anda juga bisa mengunjungi banyak tempat menyenangkan di sekitar danau.

Terdapat perkebunan bunga mawar dari segala jenis, dan juga ada kebun bunga lavender, serta hutan musik.

3. Takeshita Street Harajuku

Fashion Jepang telah mendunia. Bahkan beberapa sudah menjadi kiblat perkembangan fashion anak muda. Ke Jepang, tempat ini harus Anda kunjungi melihat betapa fashion anak mudah Jepang yang unik.

Cosplay menjadi salah satu hal yang terkenal dari Harajuku. Fashion ini meniru pakaian tokoh anime dan juga superhero dalam kartun. Di tempat ini, Anda akan menyaksikan anak muda yang berkelompok dan memamerkan gaya fashion mereka.

4. Kamikochi

Tempat wisata di Jepang ini merupakan impian banyak petualang alam liar. Sebab, Anda akan menyusuri wilayah perbukitan, lembah, dan danau yang dijaga kemurniannya oleh pemerintah.

Kamikochi terletak di lembah gunung Alpen Jepang sebelah utara. Panorama alam akan memberi Anda kesan sangat istimewa dengan padu padang perbukitan, hutan, dan danau yang teduh.

5. Gunung Fuji

Tempat wisata di Jepang ini sangat tersohor. Yah, Gunung Fuji yang melegenda di Jepang menjadi salah satu pilihan terbaik kunjungan ke negeri sakura ini.

Berada di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, Gunung Fuji memiliki ketinggian 3.776 meter dari permukaan laut. Siap untuk ditaklukkan bagi Anda yang gemar mendaki.

Ada beberapa jalur pendakian gunung Fuji.  Dimana yang paling populer yakni rute Yoshida Guchi.

6. Takayama Old Town

Di Kota Tua Takayama, Anda akan merasakan waktu seolah kembali ke masa lalu. Itu karena kompleks desa ini berada rumah penduduk yang beratapkan jerami.

Rumah-rumah penduduk setempat masih mempertahankan arsitektur dari zaman Edo. Itulah mengapa tempat wisata di Jepang ini sangat masyhur dan ramai dikunjungi.

7. Rusutsu

Jika Anda merencanakan liburan ke Jepang untuk bermain salju, baiknya memilih sebuah pedesaan di Jepang yakni Rusutsu. Di tempat ini terdapat sebuah resort yang dapat memberikan Anda sensasi dunia salju yang menyenangkan.

Tempat wisata di Jepang ini Anda bisa bermain ski, berpetualang di dunia salju, mendaki perbukitan salju, bermain arung jeram, berkuda, dan banyak lainnya.

Jika Anda bepergian bersama dengan keluarga, anak – anak akan diedukasi tentang kehidupan di tempat dingin, membuat boneka salju, dan banyak hal lainnya. Untuk panoramanya sendiri, tentu sangat indah Sahabat Tanogaido.

8. Fushimi Inari Shrine

Tempat wisata di Jepang ini merupakan wisata bernuansa sejarah. Adalah Fushimi Inari Shrine, sebuah kuil Shinto di Kyoto Jepang.

Berada di atas ketinggian pegunungan, tempat yang begitu tenang dengan keberadaan bagian kuil yang unik dengan arsitekturnya, sangat indah dijadikan spot foto.

9. Osaka Castle

Kota Osaka merupakan kota tebersar kedua di Jepang. Keberadaan Osaka Castle menjadi hal yang wajib Anda kunjungi bila berada di kota ini.

Osaka Castle sendiri sarat dengan sejarah besar Jepang. Dimana kastil ini mencatat banyak peristiwa dalam kemerdekaan dan persatuan Jepang.

Selain itu, kastil ini memiliki areal yang luas dan juga merupakan terbesar di Jepang.

10. Kiyomizu Temple

Ini merupakan situs warisan dunia di Jepang. Kiyomizudera, kuil yang memiliki sejarah panjang, dimana telah terbangun sejak ribuan tahun lamanya.

Terdapat sebuah aula utama yang besar di kuil ini disebut Hondo. Dari tempat ini, Anda bisa menyaksikan langsung kota Kyoto dari ketinggian tanpa halangan sedikit pun.

Jika berada di tempat ini, Anda bisa mencoba untuk meminum mata air yang konon memiliki khasiat yang baik.

11. Nakamise Street

Tempat wisata di Jepang yang satu ini paling banyak dikunjungi wisatawan. Baik itu wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik Jepang.

Tempat ini merupakan pusat dari souvenir khas Jepang. Di sepanjang jalan berjejer toko yang menjual semua tentang Jepang. Selain lengkap di tempat ini menawarkan harga yang murah.

Itulah mengapa tempat ini selalu ramai dikunjungi, Anda bisa membeli apa saja, termasuk kuliner Jepang. Jadi, jika ke Jepang jangan lupa mampir di tempat ini yah.

12. Takachiho Gorge

Tempat wisata di Jepang ini letaknya berada di Miyazaki. Merupakan wisata alam yang terkenal dengan ngarai yang indah serta tebing tinggi di kiri kanannya yang mencapai 100 meter.

Ngarai di Takachiho Gorge memiliki keuinikannya sendiri, selain airnya yang jernih kebiruan, juga bentuknya menyerupai huruf V.

Peneliti sendiri memperkirakan, batuan yang terdapat di kiri kanan ngarai yang tersusun indah terbentuk secara alami dari 120 juta tahun yang lalu akibat letusan gunung api Aso.

Jadi, jangan lewatkan tempat satu ini, Anda bisa menikmatinya dengan susur sungai menggunakan perahu. Di sekitar ngarai, terdapat juga sebuah air terjun indah yang akan menambah kesan mendalam selama Anda berwisata ke desitansi ini.

13. Air Terjun Nachi

Tempat wisata alam di Jepang satu ini sangatlah berbeda dari banyak lainnya. Sebuah air terjun yang sangat tinggi akan memberikan Anda ketenangan ketika mengunjunginya.

Tinggi air terjun Nachi sendiri yakni 133 meter. Kondisi alam yang terjaga akan memberikan sebuah paduan indah di tempat ini.

Belum lagi, di bawah air terjun terdapat kuil yang berasitektur indah dengan gaya bangunan Pagoda.

Untuk mencapai tempat ini, Anda akan disuguhi dengan ratusan anak tangga dan membutuhkan sedikit tenaga ekstra. Namun, Anda jangan khawatir sebab semua lelah Sobat Tanogaido akan terhapus setelah berhadapan langsung dengan air terjun dan juga merasakan percikan air merayang di wajah Anda.

Itulah deretan 13 tempat wisata di Jepang yang dapat Anda kunjungi selama bepergian di negeri sakura. Bukan hanya itu yah Sobat Tanogaido, banyak lainnya yang tak kalah menarik dan dapat memberikan pengalaman mendalam buat Anda.

Hubungi Kami

Jadi, Sobat Tanogaido yang hendak bepergian ke Jepang, baik itu akan melakukan perjalanan kolektif maupun menjadi backpacker, kamu bisa dituntun langsung oleh tim kami yah. Kunjungi tanogaido.com atau nomor admin kami yang telah ada.

Sobat Tanogaido akan mendapatkan harga spesial loh, hanya dengan menyertakan kode voucher PLP01. Lakukan kontak segera untuk mendapatkan promo akhir tahun dari kami yah. (*)

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?