Aktivitas Menarik di Sannomiya Kobe yang Bisa Kamu Lakukan

Aktivitas Menarik di Sannomiya Kobe yang Bisa Kamu Lakukan

Sannomiya merupakan pusat perbalanjaan, hiburan, dan bisnis di daerah Kobe. Jika dibandingan Stasiun Kobe, kawasan ini lebih ramai. Hal ini disebabkan karena Sannomiya jadi pusat jalur kereta api lantaran dijadikan sebagai stasiun transit kereta JR, Hankyuu Line, dan Hanshin Line.

Area Sannomiya terbentang dari Sannomiya Station ke pelabuhan dengan melewati jalan Flower Road, yakni jalanan utama di sana. Apabila berjalan dari stasiun menuju pelabuhan, kamu dapat melihat Monumen Gempa Kobe, Flower Clock, serta beberapa lokasi wisata di kawasan pelabuhan.

Kegiatan Seru di Kobe

Tidak perlu bertele-tele lagi, langsung saja kamu simak bagaimana cara untuk menikmati Kobe dengan mengenal beberapa tempat di bawah ini.

Melihat Kobe Melalui Kobe Port Tower

Boleh dibilang bahwa Port Tower menjadi simbol kota Kobe. Menara satu ini menjadi dek observasi dengan tinggi 108 meter. Kobe Port Tower mempunyai bentuk hiperbolik dan menyempit di area tengah. Selain itu, menara ini terlihat kontras dengan background langit berwarna biru cerah.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kemudian, lampu menara di malam hari menunjukkan keindahan berbeda daripada siang hari. Melalui dek observasi, kamu dapat melihat kota Kobe yang mendapat julukan “Pemandangan Sejuta Dolar”.

Mencoba Kuliner Tionghoa

Kegiatan Seru di Kobe berikutnya adalah mencoba makanan di sini. Kamu dapat mampir ke China Town terbaik di barat Jepang, yakni Nankinmachi. Di sini ada banyak kuliner khas Tiongkok yang dijadikan sebagai menu santap siang. Tapi, kamu bisa juga hanya sekedar berjalan kaki di sepanjang jalur ini.

Salah satu kuliner andalan di sini adalah Bebek Peking, yakni jajanan irisan daun bawang yang dibalut kulit bebek krispi. Tak lupa ditambahkan saus manis diatasnya.

Mengunjungi Shotengai Terbaik

Berjalan kaki selama 5 menit dari Stasiun Sannomiya, kamu akan menemukan shitengai atau daerah perbelanjaan sepanjang 600 meter. Kiri kanan jalanan luas ini dipenuhi dengan berbagai toko dan kafe, mulai toko baju hingga toko elektronik.

Belanja di Harborland

Harborland adalah kompleks perbelanjaan yang terletak di daerah pelabuhan. Tempat yang direkomendasikan ialah Kobe Brick Warehous. Kegiatan seru di Kobe satu ini kamu bisa menemukan restoran, jafe, dan toko alat tulis.

Menikmati Sejarah di Kyukyoryuchi

Kyukyoryuchi adalah daerah pemukiman warga asing yang mencoba peruntungannya dalam hal perdagangan asing selepas Pelabuhan Kobe dibuka. Warga asing memang diijinkan hidup bersebelahan dengan warga lokal, namun Kyukyoryuchi hanya diperuntukkan bagi warga asing di jamannya.

Sekarang, daerah ini sudah berubah fungsi menjadi tempat kamu bisa menemukan beberapa toko baju bermerk. Selain itu, kamu dapat bersantai di salah satu kafe di ruang terbuka.

Merasakan Suasana Retro di Kawasan Shinkaichi

Apabila ingin menikmati atmosfer kota klasik, kamu bisa pergi ke Shinkaichi. Daerah yang culunya sangat ramai oleh panggung teater dan bioskop ini adalah sudut paling sibuk di kota Kobe pada jamannya.

Selain itu, pengunjung dapat merasakan ketenangan dari beberapa bangunan shotengai, kafe, dan retro favorit masyarakat yang tetap bertahan sampai sekarang. Di area ini, kamu bisa melihat sisi lain dari kota Kobe.

Menghirup Cuaca Fresh di Gunung Rokko

Kegiatan seru di Kobe terakhir adalah menikmati udara menyejukkan di Gunung Rokko. Gunung ini merupakan area yang penuh dengan kekayaan alam dan hanya bisa dicapai memakai kereta gantung. Kamu dapat menikmati barbekyu lezat di Rokkosan Country House serta melakukan aktivitas atletik sembari menghirup cuaca sejuk di Rokko Field Athletics.

Lalu di Rokkosan Pasture, para pengunjung juga dapat bermain dengan hewan serta menikamti es krim, susu segar, dan keju. Lokasi ini cocok sekali untuk didatangi bersama keluarga tercinta.

Akses Menuju Sannomiya Kobe

Dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto sampai ke Sannomiya Station menggunakan kereta JR rapid selama 52 menit dengan biaya tiket 1.080 yen.

Dari Osaka

Dari Stasiun Osaka sampai Sannomiya Station menggunakan JR Kobe Line atau kereta cepat Himeji selama 28 menit dengan biaya tiket 410 yen.

Dari Stasiun Umeda hingga Koba Sannomiya Station (jalur hanshin) dengan kereta Ekspress Hankyu biaya tiket 320 yen dan lama perjalanan 31 menit.

Dari Bandara Kansai Anda bisa naik kereta Nankai Airport hingga Stasiun Shinimamiya lama perjalanan 45 menit dan biaya tiket 920 yen, kemudian pindah ke kereta Osaka Loop Line waktu tempuh 50 menit hingga Stasiun Sannomiya dengan biaya tiket 710 yen.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?