6 Destinasi Wisata Seru di Prefektur Chiba

Tempat Wisata di Prefektur Chiba

Chiba merupakan prefektur yang dekat dengan Tokyo. Hanya menempuh perjalanan satu jam menggunakan bus shuttle atau Kereta Limited Express dari Tokyo, kalian sudah sampai di Prefektur Chiba. Letaknya yang berada di sebelah timur Tokyo ini memiliki luas area sekitar 5.000 km2. Selain itu, Prefektur Chiba merupakan tempat bagi Bandara Internasional Narita.

Memiliki Ibukota yang berada di Kota Chiba, prefektur ini awalnya merupakan gabungan dari Prefektur Kisarazu dan Prefektur Inba. Prefektur Chiba juga terkenal dengan taman bermain yang paling populer di seluruh dunia, yaitu area Tokyo Disney Resort yang meliputi Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea.

Tak hanya itu saja, Prefektur Chiba juga memiliki panorama keindahan alam yang menakjubkan dan cita rasa kuliner yang lezat sehingga tidak akan membuat kalian bosan untuk berkeliling di prefektur ini.

Tempat Wisata di Prefektur Chiba

Untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan informasi mengenai berbagai tempat wisata jepang seru yang bisa kalian kunjungi selama di Prefektur Chiba.

1. Tokyo Disney Resort

Area bermain di Tokyo Disney Resort merupakan area paling favorit dikunjungi ketika berada di Prefektur Chiba. Tak hanya area bermain saja, namun di area Tokyo Disney Resort, juga terdapat hotel yang bisa kalian booking sembari merencanakan waktu untuk menghabiskan waktu untuk di Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea.

Tokyo Disneyland
2. Boso Village

Desa Boso merupakan sebuah museum terbuka yang menampilkan berbagai kebudayaan tradisional yang ada di area Boso. Ada berbagai atraksi yang dapat kalian coba selama di Desa Boso ini.

Salah satunya adalah dengan mengikuti upacara minum teh di aula desa atau langsung di rumah penduduk. Suasana yang asri akan sangat mendukung bagi kalian untuk sekedar berjalan santai di area desa ini.

Desa Boso
Sumber: meanwhile-in-japan.com
3. Chiba Port Tower

Chiba Port Tower merupakan menara atau gedung yang paling tinggi di Prefektur Chiba. Seperti pada tower-tower yang lain, atraksi yang ditawarkan adalah dengan menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

Kalian bisa menuju ke lantai atas dari gedung ini dan menikmati pemandangan Kota Chiba dari sini. Di lantai dasar dari tower ini juga menyediakan berbagai toko souvenir yang bisa kalian beli sebagai oleh-oleh.

4. Funabashi Andersen Park


Funabashi Andersen Park merupakan taman yang asri di Prefektur Chiba. Di dalam taman ini, terdapat 5 area dengan tema yang berbeda-beda. Selain berkeliling santai sambil menikmati keindahan taman bunga, kalian juga dapat mencoba permainan di area atletik.

Funabashi Andersen Park
Sumber: japantravel.navitime.com

Tak hanya itu, taman ini juga menarik bagi anak-anak. Di dalam taman, juga disediakan area persawahan yang dapat langsung dicoba untuk anak-anak merasakan menanam padi di sawah.

5. Menikmati Suasana Edo di Kota Sawara

Hampir setiap prefektur di Jepang pasti memiliki salah satu kota yang masih memegang ciri khas tradisional zaman Edo. Di Prefektur Chiba, kalian bisa berkunjung ke Kota Sawara.

Kota Sawara merupakan kota yang terkenal dengan transportasi airnya saat zaman Edo, sehingga kalian pasti akan sering menemukan kanal-kanal sungai dengan bangunan rumah atau toko di samping kiri kanannya. Kalian juga bisa mencoba menaiki perahu kecil yang menyusuri kanal sungai dengan biaya 1.300 yen selama 30 menit.

6. Menikmati Kuliner Khas Prefektur Chiba

Ada berbagai pilihan makanan khas dari Prefektur Chiba yang bisa kalian cicipi, mulai dari olahan laut di Pelabuhan Perikanan Choshi atau ramen khas Prefektur Chiba. Olahan laut dari Pelabuhan Choshi dapat kalian nikmati, salah satunya dengan mengunjungi kedai Maiwai Shokudo. Kedai ini akan menyajikan berbagai makanan seafood dengan kualitas tinggi dan dijamin kesegarannya.

Katsura Tantanmen
Sumber: matcha-jp.com

Kuliner lain yang tak kalah menggugah selera adalah mencicipi Katsuura Tantanmen yang berasal dari Kota Katsuura. Ramen yang disajikan dengan kuah shoyu, minyak cabai, bawang Bombay cincang serta irisan daging babi juga patut untuk dicoba. Di Kota Katsuura, setidaknya terdapat 40 kedai yang menjual ramen ini.

Sumber gambar utama: id.zekkeijapan.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?