Informasi dan Panduan Lengkap JR Kansai Area Pass

Informasi dan Panduan Lengkap JR Kansai Area Pass

JR Kansai Area Pass ataupun lebih kerap diucap dengan Kansai Pass adalah tiket istimewa yang digunakan spesial buat naik kereta serta bis JR di daerah Kansai. Kansai Pass ini cuma berlaku untuk turis asing dengan visa jangka pendek (tidak lebih dari 90 hari, temporary visitor visa) ataupun orang Jepang asli yang lagi terletak di luar negara. Zona yang tercover nyaris sama dengan Kansai Thru Pass (KTP). Tetapi, jika KTP mengcover ongkos kereta non- JR, JR Kansai Area Pass ini mengcover ongkos kereta JR di segala daerah Kansai

Tempat Pembelian Kansai Area Pass?

Jika sahabat bertanya Di mana tempat untuk membeli Kansai Area Pass? Jawabannya adalah Kansai Area Pass dapat dibeli dikala sahabat datang di Jepang, antara lain di tempat- tempat berikut ini:

  • Pusat Data Wisatawan Kansai di Lapangan terbang Kansai
  • Stasiun Kyoto, Saga-  Arashiyama
  • Stasiun Osaka, Shin – Osaka, Tennoji, JR-Namba, Shinimamiya, Bentencho, serta Nishikujo
  • Stasiun Kobe, Shin – Kobe, serta Sannomiya
  • Stasiun Nara
  • Stasiun Himeji

Tidak hanya itu, JR Kansai Pass dapat dibeli langsung secara online di web Japan- Rail- Pass, ataupun lewat agen travel di Indonesia. Bila membeli di Jepang, biayanya sedikit lebih mahal dibanding membeli secara online saat sebelum datang di Jepang (kisaran 100- 200 yen). Dikala membeli secara online, sahabat hendak memperoleh voucher buat setelah itu dapat ditukarkan dengan Kansai Pass setibanya di Jepang.

Kereta – kereta yang tercover dengan Kansai Area Pass

  • Kereta limited ekspress (non-reserved) Haruka yang menghubungkan Lapangan terbang Kansai dengan Stasiun Tennoji serta Shin – Osaka, serta Stasiun Kyoto. Bila mau naik kereta reserved, sahabat wajib membayar tiket bonus.
  • Segala kereta lokal di daerah Kansai, meliputi daerah Osaka, Kyoto, Kobe, Nara, Wakayama, Otsu serta Hikone, kemudian Himeji, serta pula Iga- Ueno.
  • Sesuai buat ekspedisi dari Kansai Airport, Objek Wisata di Nara, objek wisata Osaka semacam Tennoji serta Shinsekai, Namba, Universal Studio Japan, Halaman Tempozan serta zona Umeda, objek wisata di Kyoto semacam Kuil Fushimi Inari, Saga Arashiyama, Istana Nijo, kota Tsuruga, Kuil Hikone, serta Danau Biwa di Prefektur Shiga, kota Kobe serta Himeji di Prefektur Hyogo, kemudian ke Wakayama serta Museum Ninja di Iga.

Harga Tiket JR Kansai Area Pass

Daftar harga JR Kansai Area Pass sebagai berikut :

  • Tiket terusan 1 hari: 2,300 yen (dewasa), anak usia dibawah 12 tahun 1,150 yen
  • Tiket terusan 2 hari berentetan: 4,600 yen (dewasa), anak usia dibawah 12 tahun 2,300 yen
  • Tiket terusan 3 hari berentetan: 5,600 yen (dewasa), anak usia dibawah 12 tahun 2,800 yen
  • Tiket terusan 4 hari berentetan: 6,600 yen (dewasa), anak usia dibawah 12 tahun 3,300 yen

Bila beli secara online saat sebelum tiba ke Jepang hendak terdapat potongan 100 – 200 yen dari harga di atas

Cara Penggunaan JR Kansai Area Pass

Untuk cara pemakaian ataupun menggunakan JR Pass serta pass kereta yang lain yang terdapat di Jepang, sahabat lumayan menunjukkannya kepada petugas lewat pintu manual masuk ke peron stasiun.

Masa aktif pass kereta ini dihitung dari kereta awal hingga kereta terakhir dalam satu sampai 4 hari berentetan, bukan 24 jam. Oleh sebab itu, terdapat baiknya sahabat mengawali ekspedisi pagi – pagi sekali.

Penghitungan Pemakaian JR Kansai Area Pass

Pemakaian JR Kansai Area Pass baru hendak dapat balik modal bila sahabat bepergian jarak jauh di daerah Kansai. Jika cuma bepergian di Osaka, Kyoto, Kobe, serta Nara, hendak susah balik modal. Tim TANOGAIDO menganjurkan buat memakai Hanshin Tourist Pass ataupun Hankyu Tourist Pass yang lebih murah serta efektif mengcover ongkos kereta.

Sebagian ongkos rute yang menjadi favorit di Kansai selaku perbandingan:

  • Stasiun Shin – Osaka – Lapangan terbang Kansai, ongkosnya 2.38 yen.
  • Stasiun Osaka – Stasiun Kyoto, ongkosnya 570 yen
  • Stasiun Kyoto – Lapangan terbang Kansai, ongkosnya 2.900 yen.
  • Stasiun Kyoto – Stasiun Sannomiya Kobe, ongkosnya 1.100 yen
  • Stasiun Kyoto – Stasiun Nara, ongkosnya 720 yen
  • Stasiun Kyoto – Stasiun Himeji, ongkosnya 2.310 yen
  • Stasiun Kyoto – Stasiun Hikone di Prefektur Shiga, ongkosnya 1.170 yen
  • Stasiun Kyoto – Stasiun Wakayama, ongkosnya 1.870 yen
  • Stasiun Kyoto – Stasiun Iga Ueno, ongkosnya 1.170 yen

JR Kansai Area Pass membagikan kenyamanan ekspedisi jauh dengan kereta JR ekspress yang lebih cepat daripada kereta private yang dicover Kansai Thru Pass. Tetapi, bila sahabat mau mendatangi tempat – tempat wisata di dalam kota Kyoto serta Osaka, hendak jauh lebih menguntungkan dengan Kansai Thru Pass sebab mempunyai zona coverage yang lebih padat serta luas.

Jika sahabat mau mendatangi Okayama, Kanal Kurashiki, Kinosaki Onsen, ataupun Bukit Pasir Tottori, hendaknya membeli JR Kansai Wide Pass yang mencakup zona Kansai Area Pass ditambah ongkos ke tempat- tempat tersebut. Biayanya 9.000 yen buat 5 hari pemakaian berentetan.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?