Info Wisata di Yoshino-Omine Nara

Yoshino-Omine Nara

Gunung Yoshino di sisi selatan Narasangat populer dengan panorama bunga sakura saat musim semi. Selain itu, gunung ini juga terkenal lantaran masuk ke jalur ziarah Kumano Kodo. Rute suci di agama Budda tersebut juga terkenal dengan Shugendo dari utara Gunung Yoshino sampai Gunung Omine, di tengah-tengah Prefektur Nara. Berikut adalah panduan wisata Gunung Yoshino-Omine yang kami rangkum untuk kamu.

Yoshino serta Omine merupakan pusat ajaran Buddha Shugen. Gunung dipercaya menjadi tempat suci yang dimana disana banyak roh berada, dan kamu dapat berdoa pada Tuhan.

Sekarang, Yoshino-Omine terhubung oleh jalan kecil yang menyusuri pegunungan hingga ke Kuil Kumano Hongu Taisha yang terletak di Wakayama. Rute ini populer sebagai rute musafir kuno Kumano Kodo dan masuk situs peninggalan dunia.

Panduan Wisata Gunung Yoshino-Omine

Ketika menyusuri rute Shugendo ini, pengunjung dapat melihat panorama Gunung Hiei dan Gunung Fuji. Kemudian, beberapa area bersejarah di rute ziarah Yoshino-Omine diantaranya adalah sebagai berikut:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kuil Shinto Mikumari

Bangunan yang berdiri di abad ke 12 satu ini dipercaya menjadi rumah Buddha Ksitigarbha [inkarnasi Jizo Bodhisattva]. Lokasi kuil ini di Kami-Senbon [area menuju puncak Gunung Yoshino].

Kuil Shinto Mikumari
Kuil Shinto Mikumari

Kuil Buddha Kimpusenji

Banyak orang berdoa di sini guna memohon pengampunan dosa-dosa yang pernah dilakukan. Kuil ini juga dikelilingi taman luas yang memiliki ratusan hingga ribuan pohon sakura.

Kuil Kimpusenji jadi ikon Gunung Yoshino dan memiliki bangunan utama berukuran 10 meter x 11 meter serta tinggi 34 meter yang menjadikan kuil tersebut sebagai kuil kayu terbesar kedua se-Jepang di bawah Kuil Todaji.

Kuil Shinto Kimpu

Terletakk di area Kuil Yoshino Mikumari. Kuil Shinto Kimpu kerap dipakai penduduk mengucap rasa syukur karena tambang mineral logam yang mereka dapatkan.

Kuil Shinto Yoshimizu

Kuil ini merupakan titik awal dari perjalanan ziarah Kumano Kodo yang terletak dalam panduan wisata Gunung Yoshino-Omine. Banyak masyarakat yang berdoa serta meneguhkan pilihan mereka agar bisa memulai rute ziarah.

Kuil Shinto Yoshimizu
Kuil Shinto Yoshimizu

Kuil Ominesan-ji

Kuil Ominesan-ji merupakan kuil utama yang berada di Yoshino-Omine. Tempatnya ada di atas Gunung Sanjogatake. Kuil ini didirikan En no Ozunu sekaligus jadi pusat ajaran Budda Shugen.

Akses Menuju Gunung Yoshino

Dari Kyoto

Dari Stasiun Kereta Kyoto, kamu bisa menaiki kereta Kintetsu Ekspres lalu transit di Stasiun Kereta Kashiharajingu-mae lalu dilanjutkan menggunakan kereta Kintetsu Yoshino dan turun di Stasiun Yoshino. Harga tiketnya sebesar 1.230 yen dengan lama perjalanan 140 menit. Dari sini, kamu dapat berjalan mendaki menuju Gunung Yoshino.

Dari Osaka

Dari Stasiun Kereta Osaka Abenobashi, kamu dapat menaiki kereta Kintetsu Limited Ekspres [berangkat setiap jam] hingga Stasiun Kereta Yoshino. Harga tiketnya 970 yen dengan lama perjalanan 100 menit.

Akses Menuju Gunung Omine

Musim ziarah di Gunung Yoshino-Omine berjalan pada 1 Mei hingga 30 September [pada akhir musim semi ke musim panas]. Rute melewati Kumano Kodo dimulai dengan melihat Dorogawa Onsen atau Kuil Shinto Kimpu hingga ke atas gunung. Perjalanan dari sini lumayan menantang sebab jalurnya sendiri sedikit sulit serta panjang rutenya sekitar 30 km.

Para pengunjung dapat memangkas jarak, yakni mengambil rute dari Kuil Shinto Kimpu. Untuk perjalanannya relatif lebih mudah dan tak terlalu curam, serta dapat ditempuh dengan durasi 3 jam hingga ke atas Gunung Omine.

Lalu untuk sampai ke Dorogawa Onsen, kamu dapat menaiki kereta Kintetsu Yoshino Line hingga ke Stasiun Kereta Shimoichiguchi. Harga tiketnya sebesar 270 yen dengan lamaperjalanan 15 menit. Kemudian dari Stasiun Kereta Shimoichiguchi, kamu hanya perlu menaiki bus Nara Kotsu dan turun di Dorogawa Onsen. Harga tiketnya 1.300 yen dengan durasi 2 jam.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?