JR Kansai Hokuriku Area Pass

JR Kansai Hokuriku Area Pass

Tour Jepang – Kansai Hokuriku Area Pass merupakan sebuah Free Pass kereta yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menjelajah daerah Kansai, Toyama, dan Kanazawa. Pass Kereta ini akan mulai diperjualbelikan pada musim semi dan menjadi salah satu hal yang paling diburu oleh wisatawan yang ingin menikmati waktu liburan di Negeri Sakura itu.

Menggunakan Free Pass ini tentunya terdapat beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan, diantaranya adalah mendapatkan harga yang lebih murah karena ini seperti membeli sebuah paket tiket transportasi yang bersedia untuk mengantarmu ke berbagai tempat wisata terbaik yang ingin dikunjungi.

Akses Tempat Wisata Menggunakan Kansai Hokuriku Area Pass

Kansai Hokuriku Area Pass ini sebenarnya adalah gabungan dari dua area Pass, yakni Kansai Wide Pass Area dan Hokuriku Area Pass. Dengan menggabungkan dua pass ini, memberikan banyak kemudahan kepada para turis yang hendak mendapatkan pengalaman yang berbeda. Hal itu dikarenakan cakupan akses tempat wisata menggunakan pass ini cukup banyak.

Tak heran jika Pass ini menjadi incaran ketika musim panas semi telah tiba, karena pemandangan alam yang indah sudah bisa dinikmati serta memberikan nuansa yang berbeda dan tak dapat ditemukan di tempat lain. Beberapa akses tempat wisata yang bisa kamu kunjungi menggunakan pass ini adalah sebagai berikut:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Kyoto

Kota Kyoto merupakan Ibukota dari Negara Jepang yang sudah cukup lama bahkan hingga Restorasi Meiji berakhir yang menjadikan Tokyo sebagai Ibukota berikutnya. Kota Kyoto ini masih menjadi primadona karena memiliki tempat wisata yang cukup banyak dan bersejarah. Dalam satu tahun, terdapat lebih dari 30 juta pengunjung yang datang.

Di kota ini, terdapat lebih dari 2000 bangunan religius, 17 Warisan UNESCO, dan 160 objek sebagai objek budaya yang paling penting dari Negara Jepang. Tak hanya itu, meski memiliki bangunan bersejarah tetapi juga ada 8 taman dengan keindahan yang memukau ditambah dengan makanan Khas, serta beberapa festival unik di sana.

2. Osaka

Osaka adalah sebuah Ibukota Prefektur Osaka yang berada di sebelah barat Jepang. Osaka memiliki sebuah tempat wisata yang sudah dikenal oleh berbagai masyarakat di Dunia yaitu Universal Studio Japan yang menjadi magnet terkuat dari kota ini.

Di Osaka, kamu bisa merasakan sensasi kota yang berbeda dengan beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Dimana, kebanyakan di Negara Jepang lebih memilih untuk jalan kaki karena terdapat banyak bangunan megah yang wajib untuk kamu rasakan suasananya.

3. Kobe

Ketiga, terdapat kota terbesar keenam di Jepang yaitu Kobe. Kobe sempat mengalami sebuah bencana besar setelah adanya guncangan gempa pada tahun 1995 silam. Tetapi, setelah kejadian itu justru Kobe menjadi lebih menarik karena terdapat teknologi bangunan anti gempa.

Harga Kansai Hokuriku Pass

Kansai Hokuriku Pass hanya dijual untuk wisatawan asing pemegang visa kunjungan sementara (maksimal 90 hari). Ketika membeli, Anda akan diminta untuk memperlihatkan paspor termasuk juga paspor anak jika Anda ingin beli pass dengan harga anak. 

JR Kansai Hokuriku Area Pass Map
JR Kansai Hokuriku Area Pass Map. (klik untuk memperbesar gambar)

Cakupan Jalur Kereta Kansai Hokuriku Pass

Terdapat beberapa jalur kereta dan juga bus yang bisa Anda lalui dengan menggunakan Kansai Hokuriku Pass tanpa batas (bisa berkali-kali) tanpa harus membayar tiket lagi.

  1. Kereta JR Kyoto Line dari Stasiun Shin-Osaka ke Kyoto.
  2. Kereta JR Kansai Airport dari Stasiun Tennoji mengarah Bandara Kansai, kemudian kereta JR Osaka Line yang menghubungkan Stasiun Tennoji, Stasiun Osaka, serta Stasiun Shin-Osaka
  3. Seluruh kereta JR limited express Thunderbird / Shirasagi atau kereta lokal antar Stasiun Osaka, Kyoto, dan juga Kanazawa.
  4. Kereta Sanyo Shinkansen yang melintasi Stasiun Shin-Osaka, Shin-Kobe, Himeji, Okayama, hingga Kurashiki.
  5. Kereta limited express Kounotori yang menghubungkan Osaka dan Kinosaki Onsen.
  6. Kereta limited express Super Hokuto yang menghubungkan Kyoto, Osaka, Himeji, sampai ke Tottori.
  7. Kereta limited express Kuroshio yang menghubungkan Kyoto, Osaka, Wakayama, Kii Katsuura, sampai Shingu.
  8. Kereta JR Hokuriku Shinkansen (Hakutaka / Tsurugi) dari Stasiun Kanazawa, Stasiun Shin-Takaoka, Stasiun Toyama, Stasiun Kurobe Unazuki Onsen, dan juga Stasiun Joetsu Myoko
  9. Kereta IR Ishikawa Railway and Ainokaze Toyama Railway yang menghubungkan antara Kanazawa, Toyama, Takaoka, Tsubata, hingga Wakura Onsen.
  10. Kereta Kyoto Tango Railway menuju Miyazu Amanohashidate atau kereta Limited Ekspress Hashidate dari Kyoto dan juga kereta Limited Ekspress Kounotori dari Osaka sampai Amanohashidate.
  11. Kereta JR Nara Line dari Kyoto menuju ke Nara.
  12. Kereta JR Hanwa Line dari Osaka menuju ke Wakayama.
  13. Bus JR yang beroperasi di dalam kota Kyoto dan Kanazawa.
  14. Sewa sepeda gratis Ekirin Kun
  15. Kereta JR Biwako Line dan JR Kosei Line dari Kyoto menuju ke tempat wisata di sekitaran Danau Biwa di Prefektur Shiga.

Tempat Membeli Kansai Hokuriku Area Pass

Kansai Hokuriku Pass ini hanya berlaku untuk wisatawan asing dengan visa jangka pendek (tidak lebih dari 90 hari, temporary visitor visa). Pass ini juga hanya dapat dibeli sebelum berangkat ke Jepang melalui website internet JR West kemudian ditukar dengan tiket atau pass asli ketika sudah tiba di Jepang. Pembelian dapat melalui internet (reservasi) hanya dapat dilakukan dari 27 hari hingga 2 hari sebelum sampai di Jepang. Anda dapat membeli dan juga menukar voucher booking tiket yang dikirimkan ke alamat email setelah pembayaran diterima di stasiun berikut ini.

  1. Bandara Kansai
  2. Stasiun kereta besar di wilayah Osaka dan Kyoto, seperti Stasiun Osaka, Stasiun Shin-Osaka, dan Stasiun Kyoto
  3. Stasiun Toyama, Stasiun Shin Takaoka
  4. Stasiun Kanazawa, Stasiun Komatsu
  5. Stasiun Fukui, Stasiun Tsuruga
  6. Stasiun Nara, Stasiun Wakayama, Stasiun Okayama

Cara Menggunakan Kansai Hokuriku Pass?

  1. Layaknya penggunaan JR Pass, Anda hanya perlu menunjukkan pass dan juga passport kepada petugas yang ada di pintu masuk manual (bukan pintu otomatis) yang berada di area stasiun kereta.
  2. Dengan pass ini, Anda tidak dapat melakukan reservasi kursi. Jika Anda ingin bepergian menggunakan kereta kursi reserved, maka harus membayar tiket tambahan secara tunai sebelum berangkat.
  3. Masa waktu 7 hari berurutan sesuai kalender. Yang berarti masa berlakunya akan berjalan mulai dari jam 00.00 – 23.59. Bukan dari waktu ketika pembelian atau pun pengaktifan pass. Maka dari itu, sebaiknya Anda memulai perjalanan pagi-pagi sekali.
  4. Pass ini tidak dapat digunakan untuk naik kereta Tokaido Shinkansen (Tokyo-Kyoto atau Kyoto-Shin Osaka), Hokuriku Shinkansen (dari Joetsu Myoko hingga ke Tokyo), dan Sanyo Shinkansen (dari Okayama ke barat menuju ke Hakata).

Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Kansai Hokuriku Area Pass

Jika Anda hanya ingin mengunjungi Tateyama Kurobe Alpine dan Shirakawago dari wilayah Kansai maka akan sangat menguntungkan jika Anda menggunakan pass ini. Pass ini cocok bagi Anda yang juga tidak ingin membeli JR Pass namun ingin pergi ke beberapa tempat wisata di Tateyama Kurobe Alpine dan Shirakawago kemudian datang dan kembali ke Indonesia dari Bandara Kansai. Berikut ini adalah daftar itinerary yang MENGUNTUNGKAN jika Anda menggunakan Kansai Hokuriku Pass.

  1. Bandara Kansai – wilayah Kansai (Osaka/ Kyoto/ Kobe/ Nara) – Kanazawa atau Toyama – Osaka/Kyoto – Bandara Kansai.
  2. Bandara Kansai – wilayah Kansai (Osaka/ Kyoto/ Kobe/ Nara) – Kanazawa/Toyama – Gokayama/Shirakawago – Nagoya.
  3. Bandara Kansai – wilayah Kansai (Osaka/ Kyoto/ Kobe/ Nara) – Kanazawa/Toyama – Gokayama/Shirakawago – Kanazawa/Toyama.
  4. Osaka/ Kyoto –Tateyama Kurobe Alpine (Toyama) – Shirakawago (Kanazawa) – Kinosaki Onsen – Osaka/ Kyoto.

Itulah tadi beberapa informasi penting terkait penggunaan Kansai Hokuriku Pass  dan juga beberapa tempat wisata yang tercakup dalam pass itu. Apabila kamu ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda, maka kamu bisa menikmati pelayanan jasa tour guide Jepang atau pun private tour Jepang dari Tanogaido dengan lebih mudah dan murah.

Selain beberapa tempat itu, tadi, terdapat beberapa tempat lain yang siap diantarkan sesuai dengan pilihanmu bahkan dengan tarif yang lebih murah.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?