Wisata Religi di Masjid Kobe, Jepang

Masjid Kobe di Jepang

Wisata Jepang – Jepang adalah negara yang terkenal dengan bangunan-bangunan megah, teknologi canggih, dan keindahan alamnya. Namun, di balik kemegahan tersebut, Jepang ternyata juga menyimpan sejarah keislaman yang cukup menarik.

Salah satu bukti sejarah tersebut adalah Masjid Kobe, sebuah masjid tua yang terletak di kota Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Masjid Kobe telah berdiri sejak hampir 100 tahun yang lalu, dan menjadi pusat kegiatan keislaman bagi para muslim di Jepang.

Sejarah Masjid Kobe Sebagai Masjid Tertua di Jepang

Masjid Kobe (神戸ムスリムモスク) atau biasa juga dikenal dengan istilah Masjid Muslim Kobe didirikan pada tahun 1935 oleh sekelompok muslim asal India yang menetap di Kobe. Masjid ini awalnya dibangun sebagai tempat ibadah bagi para muslim India yang bekerja di kota Kobe. Namun, seiring berjalannya waktu, masjid di Jepang ini mulai menjadi pusat kegiatan keislaman bagi berbagai kalangan muslim yang tinggal di Kobe dan sekitarnya.

Arsitektur Menarik Di Dalam Masjid

Masjid Kobe
Arsitektur Masjid Kobe

Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Bangunan masjid ini terdiri dari 3 lantai, dengan atap yang dilengkapi dengan kubah kecil yang indah. Dalam bangunan masjid terdapat ruang sholat yang cukup luas, serta ruang kelas untuk mengaji dan belajar bahasa Arab. Selain itu, masjid ini juga memiliki perpustakaan kecil yang berisi berbagai buku tentang Islam.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Aktivitas Religi Dalam Masjid

Masjid Kobe menjadi pusat kegiatan keislaman bagi para muslim di Kobe dan sekitarnya. Masjid ini mengadakan berbagai kegiatan seperti sholat berjamaah, pengajian, kajian kitab, dan juga kegiatan sosial seperti pemberian makanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, masjid ini juga sering dijadikan tempat untuk mengadakan acara pernikahan dan acara keagamaan lainnya.

Lokasi dan Cara Menuju ke Masjid Kobe

Masjid Kobe terletak di kota Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Masjid ini terletak di daerah Kitano, sebuah daerah yang terkenal dengan bangunan-bangunan tua bergaya barat. Di daerah Kitano, terdapat banyak bangunan tua yang telah direnovasi dan diubah menjadi toko-toko dan restoran. Oleh karena itu, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Masjid ini, mereka juga dapat mengelilingi daerah Kitano dan menikmati suasana yang unik dan menarik.

Bagi para wisatawan yang ingin berwisata religi dan mengunjungi Masjid ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta. Masjid ini dapat dicapai dengan naik bus dari stasiun Sannomiya atau stasiun Shin-Kobe. Selain itu, wisatawan juga dapat menggunakan taksi atau menyewa sepeda untuk menuju ke masjid.

  • Alamat: 2 Chome-25-14 Nakayamatedori, Chuo Ward, Kobe, Hyogo 650-0004, Jepang
  • Telepon: +81 78-231-6060
  • Letak: 2-25-14 Nakayamate Dori, Chuo-ku, Kobe-shi, Postal Code: 650-0004

Selain memiliki sejarah yang panjang, Masjid ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, di antaranya:

  1. Masjid Kobe adalah salah satu dari beberapa masjid tertua di Jepang yang masih berdiri hingga saat ini.
  2. Masjid ini merupakan tempat berkumpulnya para muslim India yang bekerja di Kobe pada era Taisho hingga awal zaman Showa.
  3. Masjid Kobe juga menjadi tempat singgah para jamaah haji yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Makkah.
  4. Masjid ini pernah mengalami kerusakan akibat gempa besar yang terjadi di Kobe pada tahun 1995. Namun, masjid berhasil direnovasi dan kembali beroperasi setelah beberapa tahun kemudian.
  5. Di sekitar Masjid Kobe terdapat berbagai restoran dan toko yang menjual makanan halal, sehingga para wisatawan muslim dapat menikmati kuliner khas Jepang tanpa khawatir tentang kehalalannya.
Kobe Muslim Mosque
Kobe Muslim Mosque

Masjid Kobe adalah sebuah masjid tua yang terletak di kota Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik, serta menjadi pusat kegiatan keislaman bagi para muslim di Kobe dan sekitarnya. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Masjid ini, Anda dapat menikmati keindahan bangunan masjid serta mengikuti kegiatan keislaman yang diadakan di sana.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)