Info Wisata di Hiraizumi Iwate

Hiraizumi Iwate

Prefektur Iwate merupakan prefektur paling besar kedua se-Jepang yang jadi tempat berbagai spot wisata bersejarah, sejumlah area pedesaan, dan panorama alam yang banyak. Dipenuhi oleh kehangatan penduduk lokal serta kisah rakyat zaman dulu, Iwate menjadi surga untuk banyak petualang yang tertarik mengelilingi sisi otentik dari negara Jepang.

Berada di sebelah utara kota Tokyo di area Tohoku, dari segi geografis Iwate merupakan tempat yang sangat beragam. Garis pantai yang berbatu serta pantai berpasir yang membentang di sisi pasifik, sedangkan pegungan menjulang tinggi serta hutan lebat yang memisahkan sisi barat di perbatasan Prefektur Akita. Berikut adalah aktivitas seru di Iwate yang perlu kamu lakukan

Aktivitas Seru di Iwate

Melihat Taman Menawan Gokusui no En

Taman ini terletak di sebelah taman Kuil Motsuji. Bahkan suasananya tidak pernah berubah, yaitu jadi taman penguasa untuk beristirahat serta menikmati panorama alam. Taman satu ini jadi lokasi diadakannya pertunjukan seperti kostum tradisional, performing arts, pembacaan puisi, hingga musik tradisional Jepang.

Mengunjungi Kuil Motsuji

Kuil Motsuji merupakan kuil tertua yang berada di kawasan Hiraizumi dan didirikan pada 850 sekaligus jadi kuil populer di era kejayaan clan Fujiwara. Kuil ini mempunyai taman yang indah dan populer lantaran tampilannya sungguh memukau. Taman tersebut dibangun ulang yang tidak mengacuhkan catatan historik saat dibanguan pada 800 silam. Aktivitas seru di Iwate satu ini kamu dapat menemukan museum kuil di sebelah taman dengan beragam benda bersejarah serta sejumlah artefak budha.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kuil Motsuji
Kuil Motsuji

Melihat Festival Tarian Panjang Umur

Ennen noo Mai atau Tarian Panjang Umur merupakan festival ritual dari agama Budha yang sudah lahir sejak masa Muromachi dan Heian, yaitu abad ke-8. Tarian satu ini mempunyai gerakan dan kostum yang menarik, dan berbeda dari sejumlah tarian di kawasan lain.

Festival dan pertunjukan ini digelar tiap tahun di tanggal 20 Januari, kemudian ketika Festival Musim Gugur dan Musim Semi Fujiwara, dan ketika Festival Bunga Clover dan Iris.

Fujiwara Festival

Festival musim semi yang digelar awal Mei, biasanya pada 1 sampai 5 Mei. Festival ini digelar untuk memperingati sejarah budaya dari Hiraizumi sekaligus sebagai penghormatan untuk penguasa Hiraizumi yang sudah membawa kemakmuran kora.

Terdapat sebuah perlombaan yang menarik, yaitu lomba Adu Kuat Benkei yang dimana peserta berlomba-lomba membawa karung dengan berat 160kg. Ketika festival berjalan, pengunjung dapat menonton pertunjukan tarian bernama Ennen no Mai.

Fujiwara Festival
Suasana Fujiwara Festival

Selain aktivitas seru di Iwate satu ini, kamu bisa juga nonton festival musim gugur yang digelar pada 1 hingga 3 November tiap tahun. Ketika festival diadakan, pengunjung dapat melihat parade anak kecil memakai kimoni, pertunjukan kagura, seni budaya Noh, serta tarian Shishi-odori.

Akses Menuju Hiraizumi Iwate

Dari Stasiun Kereta Tokyo, kamu dapat menaiki shinkansen Yamabiko atau hayabusa lalu turun di Stasiun Ichinoseki. Selanjutnya menaiki JR Tohoku Main Line ke Stasiun Hiraizumi. Total tiketnya sebesar 13.060 yen lalu sudah tercover oleh JR East South Hokkaido Pass, JR Pass, dan JR East Pass [Tohoku Area].

Cara lain ialah menaiki shuttle bus langsung ke Koiwai Farm. Transportasi ini tiketnya memang lebih murah, tapi harus memperhitungkan waktu yang detail. Dari stasiun Tokyo, kamu dapat menaiki shinkansen Komachi atau Hayabusa lalu turun ke Stasiun Morioka. Total biayanya 15.010 yen serta sudah tercover oleh JR East South Hokkaido Pass, JR Pass, dan JE East Pass [Tohoku Area].

Selanjutnya menaiki bus dari Stasiun Morioka turun di Koiwai Farm Makibaen. Biaya tiketnya 710 yen bagi dewasa serta 360 yen bagi anak-anak dengan lama perjalanan selama 30 menit.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)