Menikmati Keseruan Festival di Miyazaki yang Sayang Jika Dilewati

Menikmati Keseruan Festival di Miyazaki yang Sayang Jika Dilewati

Guide online Jepang – Selain terkenal akan keindahan alamnya, jepang juga memiliki beragam budaya yang cukup menarik untuk diikuti ketika liburan ke sana. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menikmati keseruan budaya jepang, salah satunya adalah dengan ikut memeriahkan festival di Miyazaki.

Sebenarnya, ada ratusan festival yang diselenggarakan sepanjang tahun di seluruh negeri dan di setiap wilayah akan menyuguhkan keseruan festival yang berbeda beda, dan menjadi ciri khasnya masing masing. Umumnya, di setiap festival yang diselenggarakan di tiap wilayah mengandung makna dan sejarah tersendiri, entah ungkapan rasa terima kasih atas panen yang melimpah hingga harapan untuk memperoleh kesehatan dan kemakmuran, atau murni sebatas hiburan.

Tidak peduli dalam bentuk apa festival tersebut digelar, apakah dalam bentuk meriah, tenang ataupun lainnya, pastinya akan memberikan suatu keseruan jika ditelusuri.

Nah jika kita membahas mengenai festival yang ada di jepang, tepatnya di Miyazaki ada cukup banyak festival yang akan terasa seru untuk dinikmati. Apa sajakah festival tersebut.? simak selengkapnya sebagai berikut.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Menikmati Keseruan Festival di Miyazaki yang Sayang Jika Dilewati

Ada cukup banyak daftar festival yang akan selalu seru dan menarik untuk diikuti ketika liburan di jepang. Berikut kami merangkum beberapa festival seru yang bisa anda ikuti ketika berkunjung ke jepang.

Hyuga Hyottoko Summer Festival

Hyottoko Summer Festival yang merupakan festival yang berasal dari daerah Hyuga di Prefektur Miyazaki ini kerap kali menjadi pusat perhatian dari para wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Pada festival ini biasanya akan dimeriahkan oleh para penari yang menggunakan komono berwarna merah sepanjang paha, dengan pakaian dalam berwarna putih yang disebut fundoshi.

Para penari juga dilengkapi dengan penutup kepala bermotif polkadot dan mengenakan topeng dengan berbagai ekspresi seperti okame, kitsune dan topeng populer adalah hyottoko. Kompetisi tarian ini akan diselenggarakan pada hari pertama atau hari pembukaan festival.

Menjelang hari kedua, festival akan dimeriahkan dengan pertunjukkan penari yang mengenakan berbagai macam topeng topeng lucu yang menarik mengikuti irama lonceng, seruling dan juga drum taiko. 

Hyottoko Summer Festival ini biasanya akan diselenggarakan pada hari sabtu pertama pada bulan Agustus.

Ondasai Festival

Festival yang tidak kalah seru dan menarik selanjutnya ada Ondasai Festival. Festival bersejarah yang satu ini biasanya akan digelar di Kuil Tashiro di Misato yang sudah diselenggarakan sejak 1000 tahun yang lalu. Penyelenggaraan Ondasai Festival ini merupakan bentuk memohon keberkahan atas hasil panen yang melimpah, dengan acara yang akan diadakan di sawah suci di sebelah kuil. 

Festival ini akan dimulai dengan prosesi membawa kuil portable ke sawah yang kemudian pada puncak keseruan festival ini berada pada acara dimana beberapa ekor sapi dan kuda akan dikeluarkan untuk membajak sawah yang berlumpur yang disertai dengan penyemprotan air untuk membuat hewan hewan tersebut berlari lebih kencang.

Konon air yang disemprotkan tersebut jika terkena dipercaya akan membawa kesehatan, sehingga anda tidak perlu khawatir jika kena cipratan air yang disemprotkan pada saat berlangsungnya acara. Tidak hanya sampai di situ, kemeriahan tersebut juga dapat terasa ketika kaum pria membawa kuil portable sebagai tempat pemujaan berkeliling sambil melontarkan  pujian pujian untuk memberkati swah.

Selepas dari kegiatan tersebut, waktunya para kaum wanita untuk menanam padi di sawah sambil berdoa doa untuk memohon hasil panen yang belrimpah. Keunikan di proses acara ini adalah para wanita yang mengenakan pakaian tradisonal untuk menanam padi.

Baca juga Tempat Wisata Di Osaka yang Menjadi Surganya Musim Gugur

Takachiho Yokagura

Festival seru selanjutnya adalah Takachiho Yokagura. Dalam pergelaran festival ini, anda bisa menyaksikan langsung pertunjukkan yang mengisahkan tentang beberapa mitos di jepang dan bertindak sebagai cara bagi banyak orang untuk memohon panen melimpah serta peruntungan balik dari para dewa. 

Yang bikin menarik dari festival ini, anda tidak hanya akan merasakan kesan seru dan meriahnya saja, namun anda juga akan merasakan kesan religi yang menjadi kepercayaan dari masyarakat lokal jepang yang masih sampai saat ini dijaga dengan baik di daerah daerah tertentu.

Nah itulah beberapa acara festival yang pastinya jangan sampai dilewatkan ketika anda berkunjung ke jepang. Nah dari beberapa keseruan festival tersebut, manakah yang menurut anda menarik untuk diikuti.? Kemanapun anda akan berkunjung di jepang, pastikan untuk merencanakan perjalanan anda bersama Tano Gaido.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?