Menikmati Pemandangan dari Gunung Maya-san Kobe

Gunung Maya-san

Gunung Maya-san merupakan salah satu puncak di area pegunungan Rokko, Kobe. Jika Gunung Rokko terletak di timur laut Kobe, maka Gunung Maya terletak di utara Kobe, yang menawarkan pemandangan kota hingga ke Teluk Osaka. Dalam ulasan kali ini, kami akan memberikan spot wisata Gunung Maya yang bisa dikunjungi.

Walaupun pemandangan malam hari di Gunung Maya tak sebaik panorama Gunung Rokko, tetapi kamu masih bisa menikmati pemandangan serta indahnya kota Kobe melalui gunung dengan tinggi 700 meter ini.

Rekomendasi Spot Wisata Gunung Maya-san

Melihat Keindahan Malam Lewat Gunung Maya

Tidak dibutuhkan persiapan atau peralatan khusus agar bisa sampai ke punyak gunung Maya-san. Para pengunjung bisa ke puncak dengan menaiki Maya cable-car lewat Stasiun Maya Cable hingga Stasiun Nijinoeki [jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah Stasiun Pelangi]. Untuk waktu perjalanan sekitar 5 menit saja.

Lalu jalur menuju puncak Gunung Maya-san diteruskan dengan menaiki Maya Ropeway hingga stasiun terakhir bernama Hoshi Eki [Stasiun Bintang] yang memakan waktu selama 5 menit. Bernama bintang karena mungkin kamu dapat melihat berbagai bintang di langit malam yang cantik di atas Maya-san.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Apabila udaranya tidak mendung dan cerah, maka para wisatawan bisa melihat Teluk Osaka dan panorama malam kota Kobe, Kobe Port Tower, serta Museum Maritim yang banyak ditemukan di kartu pos serta lukisan souvenir khas Kobe. Sembari menelusuri puncak Maya-san, jangan sampai lupa mengabadikan momen indah saat malam hari di Kober melalui ketinggian.

Pemandangan Malam dari Gunung Maya-san Kobe
Pemandangan Malam dari Gunung Maya-san Kobe

Pergi ke Kuil Tenjoji di Puncak Maya-san

Destinasi wisata Gunung Maya-san berikutnya adalah mengunjungi Kuil Tenjoji. Di atas gunung, kamu dapat pergi ke Kuil Maya-san Tenjoji atau Kuil Buddha Tenjoji. Jika dilihat dari sejarahnya, kuil tersebut sudah didirikan sejak 646 silam atau 1400 tahun lebih.

Kuil tersebut didirikan guna menghormati ibu Budda bernama Maya, yang lahir di Vhina. Maya, itulah yang kemudian dijadikan sebagai nama gunung dan dikenal hingga sekarang. Masyakarat yang menganut agama Buddha di kawasan Kobe selalu berkumpul di sana untuk berdoa serta mengharapkan keberuntungan sembari melihat sunrise muncul pertama kali saat awal tahun.

Info Transportasi Gunung Maya-san

Maya Cable Car akan mulai beroperasi pada jam 10:00 hingga 17:40 [musim dingin, musim semi, dan hari biasa], atau pukul 10:00 hingga 21:00 [jumat, sabtu, serta hari besar libur].

Selain itu, jam keberangkatan Maya Ropeway adalah pukul 10:10 hingga 17:30, 10:00: 17:40 [musim dingin, musim semi, dan hari biasa], atau pada pukul 10.10 hingga 20:50 [hari jumat, sabtu, serta hari besar libur].

Maya Cable Car
Maya Cable Car

Akses ke Gunung maya

Dari Stasiun Kereta Sannomiya yang berada di tengah kota, kamu bisa menaiki bus no-18 hingga ke Stasiun Gunung Maya [Stasiun Mount Maya Cable Car]. Bus tersebut tersedia di terminal pintu exit sebelah timur Stasiun Hankyuu Sannomiya.

Akses ke Stasiun Kereta Sannomiya Kobe

Dari Kyoto

Dari Stasiun Kereta Kyoto hingg ke Stasiun Sannomiya Kobe bisa menggunakan kereta shinkansen JR dengan harga tiket 1.080 yen dan lama perjalanan kurang lebih 53 menit.

Dari Osaka

Dari Stasiun Kereta Osaka hingga Sannomiya bisa menaiki JR Kobe Line atau shinkansen Himeji dengan harga tiket 410 yen dan lama perjalanan 29 menit.

Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo ke Shin Kobe menggunakan JR Tokaido Shinkansen dengan lama perjalanan 2 jam 48 menit [tiket 13.760 yen]. Kemudian dari Shin Kobe Station hingga Stasiun Sannomiya mengguna Yamate Line dengan tiket 200 yen].

Demikian tadi rekomendasi spot wisata Gunung Maya beserta akse menuju pintu masuk Maya-san. Jika berencana liburan ke Kobe, tak ada salahnya kamu mencoba untuk menikmati pemandangan alam dari Gunung Maya yang sangat indah. Terima kasih!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?