Narita Express (N’EX) Timetable Yokohama, Ofuna, Tokyo dan Narita Airport

Narita Express (N’EX) Timetable

Narita Express (N’EX) adalah layanan ekspres terbatas yang dioperasikan oleh JR East yang menyediakan koneksi cepat dan langsung antara Bandara Internasional Narita dan berbagai tujuan di Tokyo, Kanagawa, dan Saitama. Dari Bandara Narita ke Stasiun Tokyo, N’EX memakan waktu sekitar 54 menit dan ke Yokohama sekitar 84 menit.

Saingan utama Narita Express adalah Keisei Skyliner yang beroperasi antara Bandara Narita dan Stasiun Keisei Ueno di Tokyo hanya dalam waktu 41 menit. Namun, N’EX menghubungkan Bandara Narita dengan lebih banyak tujuan di dalam dan sekitar Tokyo tanpa perlu transfer.

Narita Express memiliki tiga rute yang semuanya berhenti di Tokyo dan Shinagawa. Layanan yang beroperasi antara bandara dan Omiya melakukan perjalanan melalui Shibuya, Shinjuku, dan Ikebukuro. Layanan yang beroperasi antara bandara dan Takao dilakukan melalui Shibuya, Shinjuku, dan Hachioji.

Layanan yang beroperasi antara bandara dan Ofuna melakukan perjalanan melalui Yokohama. Pada artikel ini kita akan fokus pada rute Ofuna-Yokohama. Terdapat layanan reguler dari Stasiun Yokohama ke Bandara Narita kira-kira setiap jam hampir sepanjang hari dan setiap 30 menit antara pukul 13.00 dan 17.00.

Di Stasiun Yokohama, layanan N’EX tujuan Bandara Narita berangkat dari Peron 10 dan layanan tujuan Ofuna berangkat dari Peron 9. N’EX sepenuhnya ditanggung oleh Japan Rail Pass, namun kursi harus dipesan terlebih dahulu.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Pada artikel ini, tim Tanogaido Tours and Travel akan memberikan penjelasan lengkap mengenai kereta Narita Express yang menghubungkan Yokohama, Ofuna, Tokyo dan Narita Airport.

Tujuan Utama Kereta N’EX

Map Rute Narita Express
Map Rute Narita Express

Sebagian besar layanan N’EX hanya melakukan 8 perhentian antara Bandara Narita dan Ofuna. Namun layanan jam sibuk malam hari juga berhenti di stasiun-stasiun yang diberi tanda kurung ().

Terminal 1 Bandara Narita – Terminal 2 & 3 Bandara Narita – (Narita) – (Sakura) – (Yotsukaido) – (Chiba) – Tokyo – Shinagawa – Musashi-Kosugi – Yokohama – Totuska – Ofuna

Saat bepergian ke Bandara Narita pastikan untuk memeriksa terminal yang sesuai untuk penerbangan Anda agar Anda tidak turun di stasiun yang salah. Tujuan utama tercantum di bawah ini dengan contoh waktu perjalanan dan tarif biasa (termasuk biaya tambahan ekspres terbatas) yang diberikan dari Terminal 1 Bandara Narita.

Stasiun Tokyo

Stasiun Tokyo adalah titik transit utama dengan jalur reguler dan beberapa layanan shinkansen. Transfer dapat dilakukan di sini ke Jalur Yamanote JR East, Jalur Utama Tokaido, Jalur Utama Chuo, Jalur Utama Sobu, Jalur Yokosuka, Jalur Keiyo, dan Jalur Keihin-Tohoku. Transfer juga dapat dilakukan ke layanan kereta peluru berikut: Tokaido Shinkansen, Tohoku Shinkansen, Joetsu Shinkansen, Yamagata Shinkansen, Akita Shinkansen, Hokuriku Shinkansen, dan Hokkaido Shinkansen.

Transfer juga dapat dilakukan di sini ke Jalur Tokyo Metro Marunouchi. Terminal bus jalan raya dapat ditemukan di luar Pintu Keluar Yaesu di sisi timur stasiun.

  • Tarif kereta api: 3.070 yen
  • Waktu kereta: 54 menit

Stasiun Shinagawa

Ada beberapa atraksi di dekat Stasiun Shinagawa. Museum Nikon memiliki pameran yang berkaitan dengan sejarah dan teknologi kamera Nikon dan produk lainnya. Museum Hara yang merupakan museum seni dan desain yang bertempat di gedung Bauhaus yang dibangun pada tahun 1938. Museum Bijih Giok adalah galeri pribadi dengan banyak koleksi batu giok baik yang diukir maupun tidak, beberapa di antaranya untuk dijual.

Transfer dapat dilakukan di Stasiun Shinagawa ke Jalur Yamanote, Jalur Utama Tokaido, dan Tokaido Shinkansen.

  • Tarif kereta api: 3.250 yen
  • Waktu kereta: 1 jam 2 menit

Stasiun Musashi-Kosugi

Stasiun Musashi-Kosugi terletak di Kota Kawasaki. Atraksi di Kawasaki termasuk Kuil Kawasaki Daishi dengan pagoda lima lantai segi delapan yang langka, museum arsitektur luar ruangan Museum Rumah Rakyat Terbuka Jepang (Nihon Minka-en), Museum Seni Taro Okamoto, Museum Sains Toshiba, dan Fujiko Museum F. Fujio yang didedikasikan untuk para seniman pencipta serial manga Doraemon.

Transportasi dapat dilakukan di Stasiun Musashi-Kosugi ke Jalur Nambu JR East, Jalur Yokosuka, dan Jalur Shonan-Shinjuku. Transfer juga dapat dilakukan ke Jalur Tokyu Meguro dan Jalur Tokyu Toyoko.

  • Tarif kereta api: 3.420 yen
  • Waktu kereta: 1 jam 12 menit
Informasi keberangkatan di Peron 10 Stasiun Yokohama
Informasi keberangkatan di Peron 10 Stasiun Yokohama

Stasiun Yokohama

Stasiun Yokohama adalah stasiun persimpangan yang sibuk dengan beberapa jalur kereta api yang dioperasikan oleh JR East dan perusahaan kereta api swasta, serta layanan bus lokal dan jalan raya. Jalur Negishi JR East dapat digunakan untuk mengakses lokasi wisata utama Yokohama di sekitar Minato Mirai, Chinatown, dan Yamate. Area ini juga dilayani oleh Jalur Minatomirai dan Jalur Biru Kereta Bawah Tanah Kota Yokohama.

Jalur Biru Kereta Bawah Tanah dan Jalur JR Yokohama juga menghubungkan Stasiun Yokohama ke terminal Tokaido Shinkansen di Stasiun Shin-Yokohama. Transportasi lainnya dapat dilakukan ke Jalur Yokosuka JR East, Jalur Shonan-Shinjuku, dan Jalur Tokaido, dan ke Jalur Tokyu Toyoko, Jalur Utama Keikyu, Jalur Utama Sotetsu. Layanan bus lokal dan jalan raya berangkat dari Terminal Udara Kota Yokohama (YCAT) yang dapat ditemukan di lantai 1 Gedung Pencakar Langit Yokohama di sisi timur stasiun.

  • Tarif kereta api: 4,370 yen
  • Waktu kereta: 1 jam 24 menit

Stasiun Ofuna

Dari Stasiun Ofuna, penumpang dapat naik Jalur Yokosuka ke Stasiun Kita-Kamakura dan Stasiun Kamakura di mana banyak situs bersejarah di Kamakura terkonsentrasi. Alternatifnya, penumpang dapat naik Jalur Utama Tokaido menuju resor pantai Fujisawa dan kota kastil Odawara. Transfer juga dapat dilakukan di Stasiun Ofuna ke Monorel Shonan yang menuju Stasiun Shonan-Enoshima di Kota Fujisawa.

  • Tarif kereta api: 4.700 yen
  • Waktu kereta: 1 jam 41 menit

Fasilitas Kereta Narita Ekspres

Kursi Kereta N'EX
Kursi Kereta N’EX

Semua kursi di Narita Express dapat direbahkan dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan. Setiap kursi juga memiliki meja dan stopkontak sendiri. Fasilitas di dalam pesawat meliputi area penyimpanan bagasi dengan kamera keamanan di dekat pintu, toilet besar bebas hambatan, dan monitor layar datar besar dengan informasi mengenai tujuan dan penerbangan yang diberikan dalam berbagai bahasa. Pengumuman penumpang juga diberikan dalam beberapa bahasa.

Tempat dan Harga Pembelian Tiket

Tujuan menuju Tokyo dari Bandara Narita Terminal 1, 2, dan 3Tarif pulang pergi pada periode reguler
(Mobil biasa/kursi yang dipesan)
Menggunakan Tiket Pulang Pergi N’EX TOKYO
TokyoAdult (12 tahun keatas)
¥6,140
Adult (12 tahun keatas)
¥5,000Child (6 – 11 tahun)
¥2,500
Child (6 – 11 tahun)
¥3,060
Shinagawa, Shibuya, ShinjukuAdult (12 tahun keatas)
¥6,500
Child (6 – 11 tahun)
¥3,240
YokohamaAdult (12 tahun keatas)
¥8,740
Child (6 – 11 tahun)
¥4,360
OfunaAdult (12 tahun keatas)
¥9,400
Child (6 – 11 tahun)
¥4,680

Karena Narita Express adalah layanan ekspres terbatas, Anda perlu membeli tiket tarif dan tiket tempat duduk ekspres terbatas, dan kursi harus dipesan terlebih dahulu. Tiket dapat dibeli di stasiun Bandara Narita, loket tiket stasiun JR, Pusat Layanan Perjalanan View Plaza, dan dari mesin tiket di stasiun JR. Tersedia tiket biasa dan tiket Green Car (Kelas 1).

Green Cars sedikit lebih mewah dengan lantai berkarpet, jok kulit, dan lebih banyak ruang untuk berbaring. Biaya tiket biasa (termasuk biaya tambahan ekspres terbatas) antara Bandara Narita dan Stasiun Yokohama adalah 4,370 yen dan untuk Green Car adalah 5.940 yen. Tiket biasa dilindungi oleh Japan Rail Pass, namun Anda tetap harus memesan kursi terlebih dahulu.

Bagi penumpang luar negeri yang tidak memiliki Japan Rail Pass, Tiket Pulang Pergi N’EX Tokyo adalah pilihan yang baik karena menghemat sekitar 33% dari tarif reguler pulang pergi. Tiket berlaku selama 14 hari antara stasiun Bandara Narita dan stasiun utama di wilayah metropolitan Tokyo (termasuk Yokohama dan Ofuna) dan dapat dibeli segera setelah tiba di Bandara Narita.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?