Informasi Wisata Di Okayama Korakuen

Okayama Korakuen

Okayama Korakuen 岡山後楽園 (Kōraku-en) adalah sebuah taman yang berada di Okayama, Prefektur Okayama, Jepang. Taman ini dibangun pada tahun 1700 oleh Tsuda Nagatada. Taman ini telah lama dianggap sebagai salah satu dari tiga taman terbaik yang ada di Jepang, dan juga diberi penghargaan bintang tiga oleh Michelin Green Guide Japan kemudian ditetapkan sebagai salah satu situs Warisan Sejarah dan Budaya.

Okayama Korakuen atau Taman Korakuen menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Dengan keunikan dan pesona yang dimilikinya, tidak mengherankan jika taman ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Pada artikel ini, tim Tanogaido Tours and Travel akan memberikan informasi lengkap mengenai Okayama Korakuen khususnya bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Jepang.

Sejarah Okayama Korakuen

Okayama Korakuen memiliki sejarah yang kaya dan panjang. Dibangun pada abad ke-17 oleh daimyo lokal, taman ini telah menjadi salah satu kebanggaan kota Okayama selama berabad-abad. Dengan perpaduan antara elemen alam dan seni arsitektur tradisional Jepang, Taman Korakuen menjadi contoh yang sempurna dari taman Jepang klasik.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Nikmati Keindahan Taman Okayama di Setiap Lanskap

Salah satu hal yang membuat Okayama Korakuen begitu istimewa adalah keindahan lanskap alaminya. Dengan danau buatan yang menyejukkan, sungai yang mengalir dengan lembut, dan bukit-bukit hijau yang memanjakan mata, taman ini menawarkan pemandangan yang memesona di setiap sudutnya. Anda dapat menikmati keindahan alam sambil bersantai atau berjalan-jalan di sepanjang jalur yang telah ditata dengan indah.

Taman Korakuen
Taman Korakuen

Okayama Korakuen merupakan taman luas yang menggabungkan ciri khas taman lanskap Jepang, termasuk kolam besar, sungai, jalan setapak, dan bukit yang berfungsi sebagai titik pengamatan.

Tidak hanya itu, disini juga Anda dapat menikmati halaman rumput Korakuen yang luas dan unik. Di taman ini juga terdapat rumpun pohon plum, ceri dan maple, ladang teh dan sawah, lapangan panahan, dan juga kandang burung bangau.

Akses Menuju Okayama Korakuen

Taman Korakuen berjarak sekitar 1,5 KM atau 25-30 menit berjalan kaki ke arah timur Stasiun Okayama. Trem di Jalur Higashiyama dapat mencapai ke halte Shiroshita (5 menit, 120 yen sekali jalan) dari gerbang selatan taman dapat dicapai dalam waktu 10-15 menit berjalan kaki.

Untuk alternatifnya, Bus Korakuen (saat ini tidak beroperasi) menghubungkan stasiun dengan gerbang utama taman dalam waktu sepuluh menit lebih sedikit (100 yen sekali jalan, 2 bus/jam).

Informasi Okayama Korakuen Lainnya

Jam Operasional :

  • 20 Maret hingga 30 September: 07:30 hingga 18:00
  • 1 Oktober hingga 19 Maret: 08:00 hingga 17:00 (Entri terakhir adalah 15 menit sebelumnya)

*Waktu buka dan tutup dapat berubah tergantung acara.

Situs Web:  https://okayama-korakuen.jp/section/english/index.html

Akses Lokasi:

  • Kurang lebih 20 menit dari Sanyo Expressway Okayama IC
  • Sekitar 25 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Okayama, sekitar 15 menit dengan bus, atau sekitar 4 menit dengan trem, turun di “Joshita” dan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Waktu yang Tepat Untuk Berkunjung ke Taman Korakuen Setiap Musim:

  • Plum: Akhir Januari hingga awal Maret (kurang lebih 100 pohon)
  • Bunga sakura: Akhir Maret hingga awal April (sekitar 280 pohon)
  • Wisteria (Fuji): Akhir April hingga awal Mei (34 tanaman)
  • Azalea: Pertengahan April hingga akhir Mei (sekitar 260)
  • Iris: Awal hingga akhir Juni (sekitar 3.000)
  • Teratai: Pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus (sekitar 1.800 tanaman)
  • Dedaunan musim gugur: Pertengahan November hingga awal Desember (sekitar 300 pohon)

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?