Gujo Hachiman di Gifu

Gujo Hachiman Gifu

Gujo Hachiman di gifu adalah sebuah kota kecil yang terletak di Prefektur Gifu, Jepang. Kota ini dikenal sebagai salah satu kota bersejarah yang memiliki banyak situs bersejarah dan tempat wisata menarik. Sobat juga jangan lupa untuk selalu menggunakan tour guide online jepang dari tanogaido.com agar pengalaman liburanmu jadi lebih seru dan takkan terlupakan. Anda bisa menghubungi nomor whatsapp admin tanogaido di nomor 0813 1893 9319 untuk menanyakan mengenai tour guide online di tanogaido dan gunakanlah kode voucher PLP02 apabila anda menghubungi admin tanogaido agar sobat mendapatkan potongan harga di tanogaido.

Nah, Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang keindahan Kota Gujo Hachiman, dari sejarah hingga tempat-tempat wisata terbaik.

Sejarah Gujo Hachiman di Gifu

Sejarah Gujo Hachiman dimulai pada zaman Sengoku, di mana kota ini dijadikan sebagai pusat perdagangan. Gujo Hachiman juga menjadi tempat perlindungan bagi para samurai yang ingin bersembunyi dari serangan musuh. Pada abad ke-17, kota ini menjadi pusat pengolahan sutera dan keramik. Namun, pada zaman Meiji, kota ini mengalami kehancuran karena kebakaran dan banjir. Meskipun demikian, kota ini berhasil mempertahankan keberadaannya dan menjadi salah satu kota bersejarah terbaik di Jepang.

Gujo Hachiman Gifu merupakan kota kecil di Prefektur Gifu yang populer dengan kanal-kanalnya. Kanalnya begitu bersih serta terpelihara, terdapat ikan koi yang hidup bebas di selokan, apalagi orang-orang bahkan dapat cuci beras serta sayuran secara langsung. Di malam hari, suasana kota begitu romantis dan juga akan selalu diingat.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Suasana kota di masa lalu masih dipertahankan sampai dengan hari ini, sehingga tidak heran, kota ini dijuluki sebagai “Little Tokyo”. Di sini Anda dapat menikmati keelokan kota dan juga mendatangi Gujo Odori, suatu festival tari yang berumur lebih dari 400 tahun pada Liburan Obon. Buat Anda yang mendatangi Shirakawago dan juga Takayama dan masih mempunyai waktu lebih, kenapa tidak mendatangi Gujo Hachiman?

Ada beberapa tempat peninggalan yang bersejarah dapat anda nikmati pemandangan serta peninggalannya saat berkunjung di gujo hachiman di gifu yaitu :

  • Gujo Hachiman Castle
  • Gujo Hachiman Old Town
  • Gujo Hachiman Gifu Museum
  • Sumber Air Gujo Hachiman

Pertunjukan Bon Odori

Salah satu acara terkenal di Gujo Hachiman di gifu adalah Bon Odori. Acara ini diadakan pada bulan Agustus dan merupakan acara tari tradisional Jepang yang diadakan di jalan-jalan kota. Pertunjukan Bon Odori adalah salah satu atraksi terkenal di Gujo Hachiman. Pada saat acara, pengunjung dapat menikmati tarian tradisional Jepang dan musik yang dimainkan oleh pemusik lokal. Acara ini juga menjadi momen untuk bersosialisasi dan menikmati makanan dan minuman khas Jepang.

Destinasi Wisata dan Kegiatan Menarik di Gujo Hachiman, Gifu

Gujo Hachiman Daichi

Gujo Hachiman Daichi adalah sebuah tempat wisata yang terletak di lereng gunung. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas outdoor, seperti hiking, berkemah, dan memancing.

Kegiatan Rafting di Sungai Nagara

Sungai Nagara yang melintasi Gujo Hachiman adalah tempat yang ideal untuk kegiatan rafting. Pengunjung dapat menikmati arus deras yang menantang dan pemandangan alam yang menakjubkan. Sungai Nagara juga dikenal sebagai salah satu sungai terbersih di Jepang.

Menikmati Kuliner Khas Gujo Hachiman di gifu

Kota Gujo Hachiman juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat. Beberapa makanan yang wajib dicoba di antaranya adalah Hida beef, sushi, dan soba. Pengunjung juga dapat menikmati minuman khas Jepang seperti sake dan shochu.

Gujo Hachiman di gifu pada Musim Semi dan Musim Gugur

Gujo Hachiman menawarkan pemandangan indah pada musim semi dan musim gugur. Pada musim semi, kota ini akan dihiasi dengan bunga sakura yang indah. Sedangkan pada musim gugur, pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan daun yang berubah warna menjadi oranye dan merah.

Panorama alam kota air Gujo-Hachiman

Berjalan sedikit, kita dapat mendatangi mata air Sogisui. Sumber mata air yang jernih begitu luar biasa, apalagi dapat diminum langsung. Kita dapat memandang banyak penduduk lokal yang melaksanakan bermacam- macam kegiatan rumah seperti cuci beras serta sayuran, ataupun cuci peralatan di sini. Yang keren, mereka bersama saling melindungi sumber mata air ini.

Ikan koi yang ada di selokan Gujo Hachiman
Ikan koi yang ada di selokan Gujo Hachiman

Kemudian terdapat selokan Igawa serta selokan Yanaka di mana kita dapat melihat ikan-ikan koi bercorak yang hidup bebas di sini. Beneran loh! Mereka hidup leluasa di selokan, seperti got yang terdapat di Indonesia. Kita dapat foto dan juga melihat ikan koi bercorak terang ini sembari mendatangi museum ataupun berkelana kota.

Tips untuk Berkunjung ke Gujo Hachiman di gifu

Untuk mengunjungi Gujo Hachiman di gifu, sebaiknya datang pada musim semi atau musim gugur untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Untuk mencapai kota ini, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta. Di kota ini, banyak tempat wisata yang dapat dicapai dengan berjalan kaki, sehingga sebaiknya persiapkan sepatu yang nyaman untuk berjalan.

Akses Menuju ke Gujo Hachiman Gifu

Dengan naik bus

Pusat kota Gujo Hachiman dapat dicapai dengan berjalan kaki ataupun naik sepeda dari Stasiun Gujo-Hachiman. Anda juga dapat naik bus Loop Community dari Stasiun Gujo-Hachiman hingga ke Jokamachi Plaza, dengan ongkos 100 yen.

Dari Stasiun Nagoya, Anda dapat naik bus Gifu dengan rute Meitetsu Bis Center (di sebelah Stasiun JR Nagoya) ke Shirakawago. Anda dapat turun di Jokamachi Plaza. Lama ekspedisi kisaran 80 menit dengan ongkos 2.210 yen.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat naik bus Nohi, bus Meitetsu, ataupun bus Tokai dengan rute Meitetsu Bus Center-Takayama, serta turun di terminal pinggir tol Gujo-Hachiman Inter. Lama perjalanannya kisaran 90 menit dengan ongkos 1.850 yen.

Dengan naik kereta

Dari Stasiun Nagoya, dapat naik kereta lokal ataupun kereta ekspress View Hida (40 menit, 2.320 yen) ataupun kereta lokal JR Chuo Line serta JR Taita Line (75 menit, 970 yen) hingga Stasiun Mino-ota. Ongkos keretanya tercover dengan JR Pass. Sehabis itu, kita dapat naik kereta Nagaragawa Railway hingga Stasiun Gujo-Hachiman. Lama ekspedisi 80 menit dengan ongkos 1.350 yen (tidak tercover dengan JR Pass).

Stasiun Gujo-Hachiman
Stasiun Gujo-Hachiman

Kesimpulan

Gujo Hachiman di gifu adalah kota kecil yang menawarkan keindahan alam dan situs bersejarah yang menarik. Dengan berkunjung ke kota ini, pengunjung dapat menikmati keindahan Jepang yang masih asli serta menikmati kuliner khasnya. Gujo Hachiman di gifu adalah tempat yang cocok bagi mereka yang ingin merasakan Jepang yang autentik dan menyenangkan.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?