Informasi Lengkap Stasiun Kanazawa

Informasi Lengkap Stasiun Kanazawa

Stasiun Kanazawa merupakan stasiun utama kota Kanazawa serta ialah stasiun akhir trayek kereta Shinkansen Hokuriku yang melintasi Tokyo, Nagano, Kurobe – Unazuki Onsen, Toyama, Takaoka, sampai berakhir di Kanazawa.

Stasiun ini dikelola oleh JR-West, serta diketahui dengan keelokan kubah cermin Motenashi Dome-nya yang berupa payung cermin raksasa serta pula gerbang kayu Tsuzumi-mon selaku simbol instrumen musik Jepang, Tsuzumi (gendang ataupun drum tangan).

Tim Tanogaido telah mangulas bermacam – macam tempat wisata seru yang terdapat di Kanazawa, semacam Kastil Kanazawa, Taman Kenrokuen, Museum Seni Abad 21 dengan koleksi yang unik serta pula distrik Higashi Chaya yang populer. Tetapi, kurang lengkap bila kita tidak mengenali pintu gerbang kota Kanazawa, yakni Stasiun Kanazawa.

Memahami Informasi Stasiun Kanazawa

dibangun lebih dari seratus tahun yang lalu, Stasiun Kanazawa ini memegang peranan yang penting dalam pertumbuhan wisata Kanazawa hari ini. Dengan beroperasinya Shinkansen Hokuriku, ekspedisi dari Tokyo hingga Kanazawa cuma memerlukan waktu 2,5 jam saja.

Peron stasiun ini dipecah jadi 2 bagian besar, peron buat kereta Hokutetsu (kereta mengarah Uchinada) di bawah tanah. Kemudian terdapat peron buat kereta JR yang posisinya terdapat di atas permukaan tanah. Terdapat 7 trek yang terdapat di peron buat kereta JR.

  1. Jalur 1: kereta lokal Hokuriku Main Line ke Fukui serta Komatsu, kereta limited ekspress Shirasagi mengarah Maibara serta Nagoya, kereta limited ekspress Raicho serta kereta malam Nihonkai mengarah Tsuruga, Kyoto, serta Osaka.
  2. Jalur 2: kereta lokal Hokuriku Main Line, kereta limited ekspress Shirasagi, kereta limited ekspress Raicho serta Thunderbird mengarah Tsuruga, Kyoto, serta Osaka.
  3. Jalur 3: kereta lokal Hokuriku Main Line, kereta limited ekspress Shirasagi, serta kereta lokal Nanao mengarah Wakura Onsen di Semenanjung Noto.
  4. Jalur 4: kereta lokal Nanao serta kereta Ainokaze serta kereta IR Ishikawa mengarah Takaoka serta Toyama.
  5. Jalur 5: kereta limited ekspress Oyasumi ke Fukui serta Komatsu, serta pula kereta malam jalur Wakura Onsen – Ueno.
  6. Jalur 6: kereta lokal Nanao, kereta Ainokaze serta kereta IR Ishikawa.
  7. Jalur 7: kereta malam Nihonkai mengarah Akita serta Aomori, kereta Ainokaze serta kereta IR Ishikawa, serta kereta limited ekspress Shirasagi, Thunderbird, serta Ohayo mengarah Takaoka serta Toyama.

Tidak hanya itu, dari Halte Bis Stasiun Kanazawa, kita dapat naik bis Nohi yang mengarah Shirakawago ataupun Takayama (terminal keberangkatan no 2), bis JR ke arah Kenrokuen, Kastil Kanazawa serta Korinbo (terminal no 4), ataupun Kanazawa Left Loop Bis ataupun Right Loop Bis (terminal keberangkatan no 7).

Informasi Detai Loker di Kanazawa Station

Banyak persoalan yang masuk ke web Tim Tanogaido Mengenai ketersediaan loker di Kanazawa Station, mengingat tempat ini sangat strategis buat penitipan barang buat yang mau berkelana kota Kanazawa, ataupun ke Tateyama Kurobe Alpine Route ataupun Shirakawago.

Di Kanazawa Station terdapat total 5 posisi loker, dengan 3 posisi yang sediakan loker dimensi besar. Tempat yang pertama merupakan sebelah kiri jika keluar pintu karcis Stasiun Kanazawa, terdapat 78 loker berdimensi lagi, serta 16 loker berdimensi besar.

Tempat kedua, keluar pintu karcis belok ke sebelah kanan terdapat 21 loker dimensi lagi serta 10 loker berdimensi besar. Biayanya sama 400 yen per hari buat loker dimensi sedang serta 600 yen per hari buat loker dimensi besar. Ketiga, belok kanan sehabis keluar pintu karcis di dalam ruang Fureiai-kan, terdapat 5 loker berdimensi jumbo biayanya 600 yen.

Aktivitas wisata seru di Stasiun Kanazawa

1. Difoto dengan gerbang Tsuzumi yang ikonik

Terletak di pintu masuk Stasiun Kanazawa serta halte bis stasiun, kita dapat memandang ikon kota Kanazawa ialah gerbang Tsuzumi bewarna merah serta megah. Gerbang ini terbuat dari kayu yang mengambil wujud drum tangan ialah perlengkapan musik khas Jepang. Selama jalan di pinggir gerbang tsuzumi pula jadi terminal keberangkatan bis left loop, right loop, serta bis malam.

Buat sahabat yang langsung mau berangkat ke Shirakawago, Gokayama, ataupun Takayama setibanya di Stasiun Kanazawa, dapat langsung mengarah terminal no 2. Terminal no 2 ini terletak di dekat pintu keluar timur (East Gate) ataupun kerap pula dibilang Kenrokuen Gate sebab menghadap ke arah Taman Kenrokuen. Seluruh bis Nohi ataupun Hokutetsu (bis yang mengarah Shirakawago – Gokayama – Takayama) hendak menunggu di tempat ini.

2. Belanja oleh-oleh di Kanazawa Hyakubangai

Kanazawa Hyakubangai merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di dalam stasiun Kanazawa. Terdapat bermacam-macam barang yang dapat dibeli, semacam baju, tas, sepatu, dompet, sampai jam tangan dari merek-merek ternama Jepang serta dunia. Tidak hanya itu, di sini pula kita dapat menciptakan aneka oleh-oleh khas Kanazawa. Toko-tokonya mulai buka dari jam 08.30 – 20.00.

3. Menyantap aneka santapan khas di Kanazawa Forus

Kanazawa Forus merupakan zona pusat santapan yang terletak di dekat pintu keluar timur Stasiun Kanazawa. Di sini kita dapat menciptakan bermacam-macam toko, bioskop, serta restoran yang menjual menu santapan Jepang serta Eropa serta pula minuman sake.

Akses yang mengarah ke Kanazawa

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, Ueno, ataupun Omiya, sahabat dapat naik kereta Hokuriku Shinkansen Kagayaki. Lama ekspedisi kisaran 2,5 jam dengan harga tiket 14.000 yen. Memakai Japan Rail Pass ataupun Hokuriku Arch Pass sangat bermanfaat buat ekspedisi ke Kanazawa.

Tidak hanya itu, sahabat pula dapat naik bis (siang ataupun malam) dari Tokyo hingga Kanazawa. Harga tiketnya mulai dari 4.500 yen buat sekali jalan serta 8.000 yen buat tiket kembali berangkat.

Tidak hanya itu, dari Lapangan terbang Haneda ada penerbangan mengarah Lapangan terbang Komatsu yang terletak kisaran 40 menit ekspedisi naik bis dari pusat kota Kanazawa. Tetapi, harga tiketnya yang berkisar 15.000 – 20.000 yen membuat naik kereta Shinkansen jadi opsi utama.

2. Dari Kyoto ataupun Osaka

Dari Stasiun Kyoto, kita dapat naik kereta JR limited ekspress Thunderbird hingga Stasiun Kanazawa. Lama perjalanannya kisaran 2 jam dengan ongkos 6. 380 yen. Bila mempunyai Japan Rail Pass ataupun Hokuriku Arch Pass ongkos kereta Thunderbird seluruh tercover.

Dari Stasiun Osaka, kita dapat naik kereta JR limited ekspress Thunderbird hingga Stasiun Kanazawa. Lama perjalanannya kisaran 2, 5 jam dengan ongkos 7.130 yen. Bila mempunyai Japan Rail Pass ataupun Hokuriku Arch Pass ongkos kereta Thunderbird seluruh tercover.

3. Dari Nagoya

Dari Stasiun Nagoya, kita dapat naik kereta JR limited ekspress Shirasagi hingga Stasiun Kanazawa lewat Maibara. Lama perjalanannya kisaran 3 jam dengan ongkos 6.810 yen.

4. Peninggalan Budaya Dunia Shirakawago

Kanazawa merupakan salah satu tempat transit sangat dekat mengarah Shirakawago yang populer. Dari Stasiun Kanazawa ada bis Nohi serta Hokutetsu dengan lama ekspedisi kisaran 75 – 80 menit. Ongkosnya 1.850 yen buat satu arah serta 3.290 yen buat rute kembali berangkat.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?