Pemandangan Malam Hari di Kobe

Pemandangan Malam Hari di Kobe

Kobe berada di Jepang bagian barat sekaligus menjadi ibukota Hyogo. Kota satu ini jadi kota ke-5 terbesar di bawah Tokyo, Osaka, Yokohama, dan Nagoya. Mungkin kamu sudah kerap membaca atau mendengar penjelasan tentang 4 kota tadi. Tapi, artikel mengenai pemandangan malam atau spot wisata di Kobe sepertinya cuma sedikit. Oleh karenanya, kami akan membagikan sederet aktivitas seru di Kobe yang bisa kamu lakukan.

Kota ini berjarak 30 kilometer di barat Osaka dan dapat ditempuh naik Hanshin Line dengan lama perjalanan 35 menit saja. Kobe menawarkan beragam spot wisata yang tak kalah bagusnya ketimbang Kyoto, Nara, atau Kyoto yang jaraknya saling berdekatan.

Tambahan informasi, Kobe terletak di area perdagangan, oleh karena itu ada banyak kapal yang berlabuh di pelabuhan Kobe. Itulah yang jadi alasan kenapa banyak tempat wisata popule di sekitar pantai Kobe.

Aktivitas Seru di Kobe yang Layak untuk Dicoba

Kota yang satu ini menyediakan berbagai spot wisata yang pantas untuk dikunjungi. Langsung saja berikut adalah beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi kota Kobe.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Pemandangan Malam Kobe dari Gunung Maya

Panorama malam di Kobe adalah salah satu dari 3 panorama malam paling indah se-Jepang, terutam dari Maya-san [dek observasi di atas Gunung Maya. Aksesnya dari tengah kota Kobe juga mudah serta spot ini sangat terkenal untuk kamu yang punya pasangan. Pasalnya banyak sekali pasangan muda-mudi yang berkencan di Maya-san.

Kobe Port Tower

Kobe Port Tower dibangun sebanyak 3 lantai pada area bawah serta 5 lantai di area atas yang saling berkaitan dengan elevator. Di bawah kamu bisa menemukan loket tiket, beberapa toko souvenir serta beragam oleh-oleh khas dari Kobe, tidak lupa restoran juga ada. Tapi, pastinya pemandangan yang terlihat dari atas sangat indah ketimbang dari bawah.

Kobe Port Tower Night View
Kobe Port Tower Night View. source: google

Harborland

Harborland adalah area perbelanjaan yang terletak di dekat pelabuhan. Spot yang kami rekomendasikan ialah Kobe Brick Warehouse. Di sini, kamu bisa menemukan retoran, kafe, dan berbagai toko alat tulis dalam bangunan yang didirikan pada 1890 ini.

Mencoba Sake Segar

Aktivitas seru di Kobe berikutnya adalah kamu bisa mencoba sake. Kobe adalah kota dengan pembuatan sake paling besar di Jepang. Mayoritas tempat produksi sake terletak di Nada.

Terdapat Museum hakutsuru Sake Brewery yang dibangun pabrik Sake Hakutsuru dan sudah didirikan lebih dari 250 tahun silam. Di dalam gudang, para wisatawan dapat mempelajarai proses bagaimana sake dibuat. Selain bisa dimasuki dengan gratis, kamu bahkan dapat mencoba atau membeli sake segar yang masih fresh.

Akses ke Stasiun Sannomiya Kobe

  • Dari Tokyo

Stasiun Tokyo – Stasiun Shin-Kobe naik JR Tokaido Shinkansen [lama perjalanan 3 jam dengan ongkos 13.760 yen]

Stasiun Shin-Kobe – Stasiun Sannomiya [Kobe] naik Yamate Line dengan tiket 200 yen

  • Dari Osaka

Stasiun Osaka – Stasiun Sannomiya naik JR Tokaido Main Line [lama perjalanan 30 menit dengan ongkos 390 yen]

Stasiun Osaka – Stasiun Umeda jalan kaki selama 5 menit

Stasiun Umeda – Stasiun Sannomiya naik Hankyu Main Line [lama perjalanan sekitar 30 menit dengan ongkos tiket 310 yen

Demikianlah tadi beberapa aktivitas seru di Kobe yang bisa kamu kunjungi. Ternyata, kota satu ini memiliki banyak spot wisata keren. Bahkan, jika berwisata kesana, kamu akan mendapat semuanya dalam satu lokasi saja. Terima kasih!

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)