Shimokitazawa Station: Informasi dan Panduan

Shimokitazawa Station

Shimokitazawa memiliki gaya bohemian mungkin tak sepopuler distrik Shibuya yang terletak di sebelahnya, tetapi area ini lebih terkenal di kalangan pelajar, anak muda, hingga turis asing yang bergaya trendi.

Dengan banyak restoran unik, café, toko vintage, dan dunia seni, musik, serta sastra yang berkembang sangat pesat. Dalam ulasan kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap Stasiun Shikomitazawa yang perlu kamu ketahui.

Wilayah Shimokitazawa menjadi permata tersembunyi yang dimana semakin banyak para pemuda Jepang yang bergaya trendi. Tahun lalu Shimokitazawa memiliki lebih banyak spot wisata karena ditambahkannya restoran 5 lantai serta area perbelanjaan dibawah jalur Stasiun Shimokitazawa.

Panduan Lengkap Stasiun Shimokitazawa

Shimokitazawa saat ini sudah bersolek bahkan sebelum kompleks terbaru dibuka karena gaya bohemian yang mirip pseperti desa. Di bawah ini adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di wilayah Shimokitazawa.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Menemukan “Shimokita Style”

Apakah kamu pernah mendengar style Harajuku? Nah, Shimokita Style lebih dari fashion yang imut dan trendi. Gaya Shimokita merupakan suasana dan filosofi santai dengan penggunaan kembali serta daur ulang semuanya mulai dari barang antik hingga pakaian.

Kamu bisa pergi ke beberapa spot seperti di pasar garasi bir atau Toyo Department Store yang dimana kamu akan menemukan berbagai penawaran menarik yang tak akan pernah kamu temukan di perbelanjaan umum lainnya. Shimokita Style tentunya tidak hanya mengenai pasar, tapi mengenai kehidupan santai.

Toko Fashion di Shimokitazawa
Toko Fashion di Shimokitazawa

2. Buku, Musik, Budaya, dan Seni

Panduan lengkap Stasiun Shimokitazawa selanjutnya adalah kamu mungkin tak menyangka bahwa kawasan ini punya dunia musik dan seni yang perkembangannya sangat pesat. Lebih hebatnya lagi, pada 2021 lalu diprediksi lebih dari 9% dari semua klub musik yang berada di Tokyo terletak di Shimokitazawa. Ini adalah jumlah yang terbilang besar dengan satu daerah kecil serta mencerminkan selera pemuda Shimokita dan para turis asing yang tertarik dengan dunia seni.

Tidak hanya itu, Shimokita menjadi rumah untuk Honda Gekijo Theatre yang sangat bersejarah dengann festival tahunan. Suzanari [ikon teater Honda Gekijo pun juga berada di kawasan ini. Ada pula bioskop yang terawat.

3.    Melihat Kuil, Taman, dan Beberapa Tempat Suci

Ketika puas berjalan-jalan di Shimokita, cara untuk bisa menjernihkan otak selain kawasan hijau di taman ialah melihat kuil serta kuil tradisional milik Shimokita. Ini juga termasuk Kuil Shingaji yang usianya lebih dari 400 tahun serta Kuil Kitazawa Haciman dengan usia lebih dari 500 tahun. Di sisi lain, jika ingin melihat area hijau kamu bisa mengunjungi Taman Soshigaya, Taman Hanegi, Taman Setagaya, dan Taman Roka Koshun-en, yang semuanya terletak di area tersebut.

Shimokitazawa Area Guide Tokyo
Shimokitazawa Area Guide Tokyo

Akses Menuju Shimokita

Setelah memahami panduan lengkap Stasiun Shimokitazawa, kini saatnya kamu mengetahui akses untuk pergi kesana. Shimokitazawa bisa dikunjungi di barat kota Shibuya. Kamu bakal melihat Shimokitazawa di rute Odakyu serta rute Keio-Inokashira. Shimokitazawa Station hanya berjarak sekitar 8 menit dari Shinjuku Station melalui rute Odakyu. Kemudian dari Tokyo Station, kamu bisa menggunakan kereta JR Chuo Line Rapid lebih dulu sebelum berpindah rute Odakyu menuju Shinjuku

Stasiun Shimokitazawa dan Stasiun Shibuya dihubungan oleh kereta Keio Inokashira Line. Stasiun Shibuya bisa ditempuh menggunakan JR Yamanote Line. Dari sana kamu menaiki kereta expess Keio Inokashira serta membawa kamu ke kawasan Shimokitazawa dengan lama perjalanan 5 menit.

Itulah tadi panduan lengkap Stasiun Shimokitazawa yang perlu kamu tahu. Shimokitazawa dulunya menjadi kota pertanian, sekarang bersolek dengan musim, teater, film, serta teater independen Tokyo. Di depan Shibuya Station, kamu bisa menemukan patung Hachiko yang populer karena sejarahnya. Jika ingin merencanakan liburan ke Jepang, Tanogaido Tours and Travel siap membantu kamu untuk mendapatkan sensasi pengalaman berlibur yang lebih aman dan nyama.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Punya Pertanyaan? Silahkan kirim pertanyaan Anda.

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?