Tips Belajar Bahasa Jepang yang Efektif

Tips Belajar Bahasa Jepang

Tips Belajar Bahasa Jepang – Sobat Tanogaido, kembali lagi kita akan memberikan beberapa tips belajar Bahasa Jepang buat kalian semua. Ini merupakan tips yang paling efektif untuk cepat mahir.

Jika Anda ingin serius memperlancar pelajarannya, tips belajar Bahasa Jepang ini diharapkan bisa membantu Anda.

Satu catatan yah, belajar Bahasa Jepang seperti juga halnya mempelajari bahasa lainnya. Kuncinya adalah konsisten, jangan malas – malasan, apalagi kalau sobat ingin bekerja, belajar, atau melakukan perjalanan bisnis ke Jepang.

Cara cepat belajar bahasa jepang bagi pemula

Nah, berikut tips belajar Bahasa Jepang buat diikuti :

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Memulai dari yang Paling Dasar

Tips belajar Bahasa Jepang paling pertaman adalah pelajari huruf Jepang hiragana, huruf katakana, dan beberapa kosakata dasar terlebih dahulu sebelum mempelajari tata bahasa dan kosakata yang lebih kompleks.

Sebagai contoh kosakata dasar dalam Bahasa Jepang :

  • こんにちは (konnichiwa) – halo
  • ありがとう (arigatou) – terima kasih
  • すみません (sumimasen) – maaf
  • はい (hai) – ya
  • いいえ (iie) – tidak
  • おはよう (ohayou) – selamat pagi
  • こんばんは (konbanwa) – selamat malam
  • さようなら (sayounara) – selamat tinggal
  • お元気ですか (ogenki desu ka) – apa kabar?
  • はじめまして (hajimemashite) – senang berkenalan dengan Anda

2. Gunakan Sumber Belajar yang Tepat

Ada banyak sumber belajar Bahasa Jepang yang tersedia di internet, seperti aplikasi mobile, buku, dan kursus online. Pilihlah sumber belajar yang cocok untuk gaya belajar Anda. Ini merupakan tips belajar Bahasa Jepang yang juga perlu diperhatikan bagi pemula.

Baca juga : Cara Mudah Belajar Kosakata Bahasa Jepang

3. Belajarlah dengan Cara Aktif

Tips belajar Bahasa Jepang yang ketiga ini, selain membaca dan mendengarkan, latihan menulis dan berbicara juga sangat penting. Cobalah untuk mempraktikkan kosakata dan tata bahasa yang baru dipelajari dalam konteks sehari-hari.

4. Gunakan Teknologi

Ada banyak aplikasi dan situs web yang dapat membantu Anda memperdalam Bahasa Jepang, seperti aplikasi kamus dan situs web belajar bahasa. Tips belajar Bahasa Jepang yang satu ini bisa sangat membantu, sebab layanan teknologi saat ini sudah sangat canggih.

Banyak aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa Anda gunakan dalam belajar seperti :

  • Duolingo
  • Lingodeer
  • Memrise
  • Rosetta Stone
  • Busuu
  • HelloTalk
  • Tandem
  • Skritter
  • Human Japanese
  • Kanji Study

5. Bergabunglah dengan Kelompok Belajar

Tips belajar Bahasa Jepang berikutnya yakni bergabung dengan komunitas atau kelompok belajar Bahasa Jepang di area Anda atau daring untuk berlatih bersama dan saling mendukung. Ini akan sangat membantu Anda, sebab di komunitas belajar Anda bisa berbagi banyak hal dan bisa mengoreksi kemampuan Anda dalam berbicara.

6. Tonton Film dan Dengarkan Musik Jepang

Menonton film dan mendengarkan musik Jepang dapat membantu Anda memperluas kosakata dan melatih pendengaran Anda.

7. Jangan Takut Untuk Berbicara

Bahasa Jepang cukup sulit, namun jangan takut untuk mencoba berbicara. Latihan berbicara dapat membantu meningkatkan kemampuan Anda dalam berbahasa Jepang.

Itulah beberapa tips belajar Bahasa Jepang buat Anda pedomani jika ingin memperlancar bahasa dari negeri matahari terbit itu.

Nah, bagi Anda yang ingin belajar lebih jauh, Anda bisa mengikuti kursus online Bahasa Jepang di Tanogaido. Ini juga merupakan tips belajar Bahasa Jepang lanjutan untuk bisa mendapatkan sertifikat yang dibutuhkan.

Layanan kursus online Bahasa Jepang kami di Tanogaido sudah dipercaya banyak orang dan, banyak yang telah lulus dalam mengambil sertifikat Bahasa Jepang.

Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang kursus online Bahasa Jepang Tanogaido, Anda dapat menghubungi langsung admin kami.

Demikian artikel tips belajar Bahasa Jepang dari kami, semoga bisa memberi manfaat bagi Anda dalam memperlancar materi yang ada. ***

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?