Panduan Wisata di Roppongi Hills

Roppongi Hills

Roppongi Hills Mori Tower menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Tokyo yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dengan keberagaman atraksi, kuliner, akomodasi, serta event dan pertunjukan yang menarik, Roppongi Hills menjadi tempat yang cocok untuk dijadikan tujuan liburan bagi wisatawan yang berkunjung ke Tokyo.

Dalam artikel ini, tim Tanogaido Tours and Travel akan memberikan panduan lengkap tentang cara menikmati Roppongi Hills dan mengeksplorasi segala sesuatu yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini.

Lokasi, Transportasi dan Akses Menuju ke Roppongi Hills, Tokyo

Roppongi Hills terletak di Roppongi, Minato-ku, Tokyo, Jepang. Untuk menuju kesini, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum seperti kereta bawah tanah (subway) atau bus. Alternatif lainnya adalah dengan naik taksi. Jika menggunakan kereta bawah tanah, pengunjung dapat turun di Stasiun Roppongi melalui Jalur Hibiya atau Jalur Oedo.

Dari sana, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan taksi. Jika menggunakan bus, beberapa rute bus yang menghubungkan Roppongi Hills dengan stasiun-stasiun kereta api terdekat adalah rute bus Toei 01 atau rute bus Hinomaru.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Roppongi dapat diakses lewat rute kereta subwai Oedo Line ataupun Hibiya Line dari segala area kota Tokyo (Shinjuku, Shibuya, Tokyo). Jika Anda dari Shibuya, dapat naik bus kota No. 01 dengan rute Stasiun Shibuya-Stasiun Shimbashi. Setelah itu turun di Stasiun Roppongi Station-mae. Lama perjalanan kisaran 15 menit dengan biaya 210 yen.

1. Dari Haneda Airport

Haneda Airport Station–Hamamatsucho Station (Tokyo) dengan Tokyo Monorail. Lama perjalanan kisaran 20 menit dengan biaya 490 yen. Setelah itu dari Dari Hamamatsucho Station berjalan kaki pindah ke Daimon Station. Dari Daimon Station ke Roppongi Station dengan Toei Oedo Line, lama perjalanan kisaran 6 menit dengan biaya 180 yen.

2. Dari Narita Airport

Narita Airport Station–Shinjuku Station dengan JR Narita Express Limited, dilanjutkan dengan kereta Toei Oedo Line dari Shinjuku Station–Roppongi Station. Lama perjalanan kisaran 9 menit dengan biaya 220 yen.

Narita Airport Station–Tokyo Station dengan JR Narita Express Limited. Sehabis itu, naik kereta Tokyo Metro Marunouchi Line dari Stasiun Tokyo hingga Stasiun Kasumigaseki, serta pindah ke kereta Tokyo Metro Hibiya Line hingga Stasiun Roppongi. Lama perjalanan kisaran 10 menit dengan biaya 170 yen.

Roppongi cuma dapat dilalui oleh kereta Tokyo Metro Hibiya Line serta Toei Oedo Line, sehingga pemakaian Tokyo Subway Pass sangat disarankan, dengan dipadukan rute ke Asakusa, Ginza, ataupun Shibuya serta Shinjuku.

Kegiatan Seru Saat Berada di Roppongi Hills

1. Nikmati panorama kota Tokyo serta wilayah pantai

roppongi hills mori tower

Posisinya yang terletak di tengah-tengah Tokyo Metropolitan membuat tempat ini menjadi sangat cocok buat melihat panorama kota Tokyo. Anda bisa naik ke dek observasi Mori Tower lantai 54 setinggi 238 m serta memandang keelokan kota Tokyo baik di siang maupun malam hari. Anda dapat memandang Tokyo Tower dengan jelas di sini.

Di lantai paling atas, terdapat Sky Deck Observation, di mana Anda dapat berjalan-jalan serta memandang keelokan kota di atas cermin yang mengarah ke luar. Biaya tiket masuknya dewasa 1.800 yen, pelajar SMA serta kuliah 1.200 yen, anak-anak dari 4 tahun 600 yen, ditambah dengan 500 yen buat Sky Deck. Bila mempunyai Tiket Tokyo Subway, Common One-day Ticket for Tokyo Metro&Toei Subway, Tokyo Metro 24-hour Ticket, Tiket Tokyo Combination, Toei One-Day Economy Pass serta Tiket Welcome Tokyo Subway Pass biaya tiket masuk ke Dek Observasi Tokyo View jadi 1.600 yen.

2. Menikmati Keindahan Iluminasi Natal

Iluminasi Natal di Roppongi Hills
Iluminasi Natal

Posisinya yang strategis serta jadi tempat tinggal banyak masyarakat asing membuat iluminasi Natal di tempat ini satu tingkat di atas iluminasi Natal lain di Tokyo. Anda bisa memandang perpaduan serasi warna lampu-lampu Natal dengan warna lampu jalan serta Tokyo Tower di depan mata. Siapkan kameramu serta jangan lupa buat mengambil gambar di sini. Posisi iluminasi ini terdapat di Keyakizaka, suatu jalan sepanjang 400 m dengan kafe, restoran, serta butik- butik populer.

3. Kunjungi Sky Aquarium

Sky Aquarium Roppongi Hills
Sky Aquarium

Di waktu-waktu tertentu, silakan berangkat pula ke Sky Aquarium Roppongi Hills. Di sini Anda dapat menikmati sensasi berbeda dibandingkan akuarium umumnya. Perpaduan serta tata atur sinar di akuarium ini menaikkan kesan lautan dalam. Meski harga tiket masuknya cukup mahal yakni 2.000 Yen buat dewasa serta 1.500 buat pelajar, tidak rugi buat memandang pesona lautan serta ikan-ikan lautan dalam di akuarium di Roppongi Hills ini.

4. Kemeriahan Parade Halloween di Tokyo

Sebagian tahun terakhir kegiatan Halloween di Tokyo terus menjadi terkenal di mata para turis serta penduduk lokal Tokyo. Kegiatan yang berlangsung pada akhir bulan Oktober (umumnya 28-30 Oktober) ini diramaikan dengan bermacam-macam atribut khas Halloween semacam jack-o’-lantern, lomba costum Halloween, serta pastinya diskon besar-besaran di pusat-pusat perbelanjaan di sekitaran Tokyo. Kegiatan Halloween dipusatkan di 2 tempat di Tokyo, antara lain di Shibuya serta Roppongi.

5. Berkunjung ke Museum Snoopy

Mulai dibuka semenjak tahun 2016 kemarin, Museum Snoopy saat ini terus menjadi terkenal di telinga turis Jepang. Museum ini jadi yang pertama dibentuk diluar Museum Schultz di Santa Rosa, California.

6. Mencicipi Kuliner Khas

Ditempat ini juga menawarkan banyak pilihan kuliner yang menggoda selera, di antaranya:

  • Sukiyaki Sato: restoran yang menghidangkan hidangan sukiyaki yang lezat dengan daging sapi berkualitas tinggi dan sayuran segar.
  • Tsukemen TETSU: restoran ramen yang terkenal dengan hidangan tsukemen-nya, yaitu mie yang disajikan dengan kuah kental dan bahan-bahan lainnya terpisah.
  • Keyakizaka: restoran teppanyaki yang menyajikan hidangan daging sapi, ayam, dan ikan yang dipanggang di atas hotplate.
  • La Maison Paul Bocuse: restoran Perancis yang terkenal dengan hidangan klasik Perancis seperti foie gras, escargot, dan bouillabaisse.
  • Roppongi Sushi: restoran sushi yang menyajikan sushi berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.
  • Kimukatsu: restoran yang terkenal dengan hidangan katsu atau daging yang dilapisi tepung roti dan digoreng, dengan variasi rasa yang berbeda-beda seperti katsu sapi, katsu daging babi, dan katsu udang.
  • The Oak Door: restoran steak yang menyajikan daging sapi berkualitas tinggi dengan berbagai jenis saus dan sisi.

Penginapan di Sekitar Roppongi Hills

Selain sebagai destinasi wisata, disini juga menyediakan berbagai macam pilihan penginapan yang nyaman dan mewah. Berikut adalah beberapa hotel di Roppongi Hills:

  1. Grand Hyatt Tokyo: hotel bintang lima yang menawarkan kamar-kamar yang luas dengan pemandangan kota Tokyo yang spektakuler.
  2. Andaz Tokyo: hotel mewah yang menawarkan kamar-kamar yang elegan dan modern dengan pemandangan kota Tokyo yang indah.
  3. The Ritz-Carlton Tokyo: hotel yang menawarkan kamar-kamar yang mewah dengan pemandangan kota Tokyo yang menakjubkan dan fasilitas mewah seperti spa dan kolam renang indoor.
  4. InterContinental Tokyo Roppongi: hotel yang menawarkan kamar-kamar yang luas dan mewah dengan pemandangan kota Tokyo yang indah.
  5. Hotel Okura Tokyo: hotel yang menawarkan kamar-kamar yang elegan dan luas dengan pemandangan taman Jepang yang indah.
Roppongi Hills and Cherry Blossoms at night
Roppongi Hills and Cherry Blossoms at night

Event dan Pertunjukan

Roppongi Hills juga dikenal sebagai pusat acara dan pertunjukan di Tokyo dengan berbagai macam acara dan pertunjukan yang menarik. Berikut adalah beberapa acara dan pertunjukan yang diadakan di Roppongi Hills:

  • Tokyo City View: menawarkan pemandangan indah dari kota Tokyo dari atas menara Mori.
  • Mori Art Museum: selalu mengadakan pameran seni yang menarik dan acara khusus seperti tur panduan dan lokakarya seni.
  • The National Art Center, Tokyo: mengadakan pameran seni yang menarik dan acara khusus seperti tur panduan dan lokakarya seni.
  • Roppongi Hills Art & Design Week: acara seni dan desain yang diadakan setiap tahun dan menampilkan berbagai macam karya seni dan desain dari seluruh dunia.
  • Tokyo Midtown Christmas: acara Natal yang menampilkan pohon Natal raksasa dan dekorasi yang indah di sekitar Roppongi Hills.
  • Roppongi Hills Bon Odori: acara musim panas yang diadakan untuk merayakan tradisi Bon Odori dengan pertunjukan musik dan tarian tradisional Jepang.

Tips Sebelum Berwisata

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan perjalanan ke Roppongi Hills:

  1. Jadwalkan kunjungan Anda: pastikan untuk mengetahui jam buka dan waktu kunjungan terbaik ke tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi di Roppongi Hills.
  2. Siapkan pakaian yang nyaman: perhatikan cuaca dan bawa pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca.
  3. Siapkan sepatu yang nyaman: karena Anda akan berjalan-jalan di sekitar Roppongi Hills, pastikan Anda memakai sepatu yang nyaman untuk menghindari lecet atau pegal.
  4. Bawa uang tunai dan kartu kredit: pastikan Anda membawa uang tunai dan kartu kredit yang cukup untuk membayar tiket masuk dan makanan serta belanjaan yang ingin Anda beli.
  5. Gunakan transportasi umum: Roppongi Hills dapat dicapai dengan mudah menggunakan transportasi umum seperti kereta dan bus. Hindari mengemudi sendiri karena parkir bisa sangat sulit di daerah ini.
  6. Periksa promo dan diskon: sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa apakah ada promo atau diskon yang berlaku untuk tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi di Roppongi Hills.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman berwisata Anda di Roppongi Hills.

Kesimpulan

Roppongi Hills adalah destinasi wisata yang menarik di Tokyo, Jepang. Terdapat banyak atraksi menarik seperti museum seni, gedung pencakar langit, dan taman hijau yang indah. Selain itu, tempat ini juga memiliki pilihan kuliner yang lezat dan penginapan yang nyaman untuk menginap. Jangan lupa untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik, mempersiapkan pakaian dan sepatu yang nyaman, membawa uang tunai dan kartu kredit yang cukup, serta menggunakan transportasi umum untuk mencapai Roppongi Hills.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?