Informasi Liburan Jadwal, Musim Di Jepang

4 Musim Di Jepang

Liburan ke Jepang – Musim di Jepang | Jepang merupakan negara terbesar dan terkenal dengan budaya, tempat wisata dan kuliner khas jepang. Tak heran jika jepang banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing lainnya untuk menikmati suasana.

Selain itu, jepang juga memiliki 4 musim yang harus sobat ketahui. Nah, sobat ke 4 Musim di Jepang ini mesti berbeda-beda dan memilikii pesona tersendirinya loh!

Beberapa Musim Di Jepang Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Berlibur

Musim di Jepang tentu harus sobat ketahui sebelum berangkat ke jepang. Baiklah dalam artikel kali ini kami akan memperkenalkan 4 musim yang ada di jepang. yuk, simak berikut ini.

1. Musim Semi

Peringatan Musim Semi di Jepang

Musim di Jepang salah satunya yaitu musim semi. Musim semi di jepang pada umumnya terjadi selama tiga bulan dari bulan maret hingga mei.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Pada musim semi suhu pada bulan maret di tokyo rata-rata 13 derajat celcius pada siang hari dan pada malam hari sekitar 5 derajat.

Sedangkan pada bulan april suhu pada siang hari mencapai 18,5 derajat celcius dan pada malam hari suhunya sekitar 10,5 derajat.

Nah, pada bulan mei suhu udara akan menjadi lebih hangat sekitar 23 derajat celcius pada siang hari dan 15 derajat pada malam hari.

Namun sobat ada hari-hari yang mungkin lebih dingin dari biasanya seperti pada saat salju turun pada awalmusim semi. Sedangkan dari pertengahan sampai akhir musim semi, sebagian besarnya akan lebih cerah dan suhunya tentu akan nyaman untuk beraktivitas saat diluar ruangan.

Gimana, sobat jika kamu ingin berwisata di jepang pada musim semi sebaiknya siapkan pakaian yang cocok untuk musim tersebut.

Ingat yah, musim semi ini suhunya tentu akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Maka dari itu, siapkanlah pakaian yang bisa membantu kamu dalam menghadapi cuaca yang buruk. Misalnya, jaket, mantel atau kardigan.

2. Musim Panas

Kuil-Terindah-di-Kyoto-Kiyomizudera-di-musim-panas

Musim panas salah satu Musim di Jepang dan pada umumya musim ini berlangsung selama dua bulan dari bulan juli sampai agustus.

Suhu musim panas pada bulan juli di tokyo pada siang hari sekitar 31,5 derajat celcius dan 24 derajat pada pagi hari. sedangkan pada bulan agustus suhunya bisa mencapai sekitar 33 derajat celcius pada siang hari dan malam hari bisa jadi 26 derajat.

Namun dalam tahun terakhir ini musim pada di jepang telah mencapai sekitar 36 derajat celcius atau setara dengan suhu tubuh manusia.

Maka dari itu, bersiaplah unutuk menghadapi “yuudachi” atau hujan musim panas yang akan turun tiba-tiba saat malam hari beserta hujan petir guerrilla yang mana pada tahun terakhir ini sering terjadi dijepang. Biasanya disebut dengan hujan badai petir yang turun tiba-tiba.

Saat berwisata dijepang pada musim panas siapkan pakaian dengan baju atasan lengan pendek yang tipis, baju terusan wanita atau baju musim panas lainnya.

3. Musim Gugur

Rekomendasi Tempat Wisata Musim Gugur Terbaik di Tokyo

Musim di Jepang berikutnya yaitu musim gugur yang berlangsung selama tiga bulan dari bulan september, oktober dan november.

Suhu pada musim gugur di bulan september di siang hari sekitar 23-28 derajat celcius dan malam hari sekitar 18-21 derajat.

Pada bulan oktober suhu disiang hari bisa mencapai 19 – 23 derajat sedangkan malam hari sekitar 14 – 18 derajat celcius.

Untuk bulan november suhunya sekitar 14 – 18 derajat celcius pada siang hari,7 hingga12 derajat suhu pada pagi dan malam hari.

Untuk itu, saat hendak berwisata di jepang siapkanlah pakaian dengan baju yang berlengan panjang atau pendek, dan tak lupa pula sweater tips atau parka.

4. Musim dingin

iluminasi musim dingin Fort Goryokaku

Musim dingin salah satu Musim di Jepang yang terjadi selama tiga bulan mulai dari desember hingga februari.

Musim dingin di jepang selama 12 derajat celcius di siang hari dan pagi dan malam sekitar 5 derajat. Biasanya kelembapan udara bisa mencapai 30%. Maka dari itu siapkanlah pakaian seperti jaket tebal, mantel, syal dan sarung tangan.

Kesimpulan

Musim di Jepang terdiri dari 4 musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Setiap musim memiliki jadwal yang berbeda tentunya. Jika anda ingin liburan ke Jepang, ada baiknya untuk mengetahui dahulu informasi musim yang ada di Jepang agar Anda dapat merencanakan liburan yang memiliki pengalaman berkesan.

Gimana, itulah Musim di Jepang yang bisa menjadi informasi Anda sebelum berangkat liburan. jadi saat kamu ingin berwisata kejapang cobalah untuk cari tahu musim dari jepang kemudian bawalah pakaian sesuai kebutuhan selama berada di jepang.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Punya Pertanyaan? Silahkan kirim pertanyaan Anda.

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?